Blog Toko
Temukan event, kabar terbaru, dan promosi terbaru di sini!
Sep 16, 2021
Model Baju Syar’i Terkini di Toko Baju Muslimah

Apakah Anda kebingungan dalam memilih pakaian muslimah dengan model terkini tetapi tetap syar’i dan menutup aurat secara sempurna? Sebab pakaian tidak hanya sekedar mengikuti tren dan gaya-gayaan karena aurat yang dimiliki hukumnya wajib untuk ditutup dan dilindungi. Maka sangat penting untuk jeli dallam memilih baju di toko baju muslimah baik secara offline maupun online.

Model Baju Syar’i Terkini di Toko Baju Muslimah

Makna pakaian syar’i sendiri adalah seperangkat alat sandang yang dikenakan dengan tujuan untuk menutup aurat sebaik mungkin. Dan tentunya sudah banyak orang yang mengerti tentang arti baju syar’i yang dimaksud. Berikut ini adalah model baju syar’i terkini yang bisa didapati di toko baju muslimah online maupun offline.

1. Gamis Syar’i Modern

Beragam model gamis syar’i modern dengan bahan berbagai jenis kain telah menjamur di pasaran. Mulai dari gamis tanpa motif alias polos, hingga macam-macam variasi motif dan warna yang dapat dipilih sesuai selera. Dan tak perlu berburu di butik atau pusat perbelanjaan. Sebab adanya toko baju muslimah online memudahkan pembeli yang tidak memiliki banyak waktu untuk pergi berbelanja secara langsung.

2. Gamis Syar’i Polos

Gamis polos akan menjadi salah satu mode pakaian yang akan terus digunakan. Hal tersebut dikarenakan warnanya yang cenderung netral dan dapat dipasangkan dengan jilbab warna apapun. Berbeda dengan gamis motif yang lebih cocok dipasangkan dengan jilbab polos, Anda dapat memadukan gamis polos dengan jilbab yang memiliki motif dan warna senada dengan gamis.

Anda juga dapat membalutkan jilbab syar’i dari bahan silky ataupun bahan bermotif untuk dikenakan bersamaan dengan gamis polos berwarna putih atau hitam. Khusus untuk jilbab motif, pastikan bahwa warna gamis merupakan salah satu dari unsur warna yang terdapat pada motif jilbab. Jangan lupa untuk memilih gamis dan jilbab yang memiliki bahan cukup tebal di toko baju muslimah agar tidak menerawang.

 3. Gamis Motif Bunga

Tidak jauh berbeda dengan gamis polos, Anda juga harus memperhatikan jenis jilbab yang disarankan untuk dikenakan ketika mengenakan gamis bermotif bunga. Misalnya jika baju gamis syar’i bermotif bunga yang memiliki warna dasar hitam, maka akan lebih cocok untuk mengenakan jilbab berwarna hitam. Apalagi jika dibandingkan jilbab berwarna lain yang tidak terdapat pada motif baju tersebut.

4. Gamis Syar’i Pesta

Tak sedikit orang yang kebingungan dalam memilih baju gamis syar’i untuk pesta. Padahal sedikit variasi penggunaan jilbab mampu merubah penampilan menjadi lebih elegan dan siap untuk berpesta. Tak perlu bahan baju yang berkilauan ataupun aksesoris berlebihan yang justru membuat penampilan terkesan norak. Cukup dengan memilih motif dan warna yang cocok antara gamis dan jilbab saja.

5. Gamis Syar’i Anak

Memperkenalkan busana muslim yang sesuai syariat Islam tentu lebih baik jika dilakukan sejak dini. Salah satu jalan alternatifnya adalah dengan memberikan gamis syar’i kepada anak. Tidak perlu khawatir anak akan merasa kepanasan dan gerah ketika mengenakan gamis model ini, karena sekarang banyak gamis syar’i yang didesain khusus untuk anak-anak.

Gamis syar’i anak biasanya menggunakan bahan yang dingin dan mudah menyerap keringat. Hal tersebut akan membuat anak-anak merasa nyaman meskipun menggunakan busana yang tertutup. Selain itu, saat ini banyak gamis syar’i anak yang memiliki desain yang simpel dan tidak mengganggu gerak gerik anak.

6. Gamis Syar’i Couple

Gamis syar’i couple merupakan salah satu jenis gamis yang sedang banyak diminati oleh para pasangan muda ataupun keluarga. Sebab dengan menggunakan gamis syar’i couple, penampilan keluarga akan tampak lebih serasi dan kompak. Gamis syar’i couple ini biasanya sangat laku ketika menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Saat ini, gamis syar’i couple dapat dengan mudah ditemukan di pasaran. Biasanya gamis syar’i couple ini terdiri dari baju gamis untuk wanita dan satu pakaian koko untuk pria. Namun tak jarang juga ada baju gamis couple untuk suami, istri, dan juga anak-anak. Jenis seperti itu juga menjadi favorit keluarga di Indonesia.

Dan tidak perlu khawatir jika Anda kesusahan dalam mencari model gamis yang diinginkan di pusat perbelanjaan terdekat. Karena sekarang ini banyak sekali online shop pakaian muslim yang sangat lengkap. Apalagi bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke tempat tersebut. Salah satu toko baju muslimah online yang sangat bagus adalah geraihawa.co.id. kamu juga bisa membelinya di official store gerai hawa di shopee.

Produk yang Diulas :
syafeyya fk maroon
HIMMATUL BLACK KHIMAR
MAGDA OLIVE GAMIS
HIMMATUL BLACK GAMIS
Sep 14, 2021
Tips Mendesain dan Menjahit Gamis Muslimah Modern Sendiri

Mampu membuat gamis Muslimah modern impian sendiri merupakan satu hal yang menarik dan banyak Wanita menginginkannya. Namun, sebelum mereka mencobanya tidak sedikit di antara mereka yang menyerah terlebih dahulu karena merasa tidak mampu melakukannya karena terlihat sulit. Untuk dapat membuat gamis sendiri, memang bukan hal yang mudah, namun juga tidak begitu sulit jika Anda mau.

Terpenting adalah memiliki peralatan menjahit terlebih dahulu untuk mewujudkan baju impian Anda. Keuntungan mendesain dan menjahit sendiri ini tentunya ukurannya akan pas dan modelnya pun akan sesuai dengan bayangan. Apalagi jika memang untuk acara tertentu misalnya lamaran. Tentu pakaian-pakaian tersebut harus istimewa dan berbeda dari biasanya.

Tips Mendesain dan Menjahit Gamis Muslimah Modern

Gamis sendiri merupakan pakaian Wanita muslim yang saat ini telah berkembang dengan pesat. Banyak model dan aksen yang telah mengalami modifikasi sehingga tidak hanya digunakan untuk sehari-hari saja, namun juga dapat digunakan untuk acara khusus. Jika Anda tertarik untuk mendesain dan menjahit gamis sendiri, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan.

1. Siapkan Referensi Model Gamis

Referensi model gamis Muslimah modern akan membantu Anda dalam memberikan gambaran bagaimana baju yang sesuai dengan keinginan. Saat mendesain sendiri, tentunya akan menginginkan pakaian yang tidak sama dengan yang lainnya. Oleh karena itu, setiap detailnya akan menjadi kombinasi dari berbagai gamis. Untuk itu, siapkan referensi yang cukup untuk membuat desainnya.

Terpenting adalah tujuan Anda membuat gamis tersebut untuk tujuan apa sehingga saat mencari referensi pun lebih mudah. Setelah Anda menemukannya, tandai setiap referensi tersebut mengenai bagian mana yang membuat tertarik sehingga nantinya memudahkan untuk memadukan. Jika mencari di internet, bila perlu cetak terlebih dahulu untuk memudahkan menandainya.

2. Mulai Mendesain

Setelah cukup referensi model, selanjutnya carilah bagaimana menggambar pola yang mudah dan sesuai dengan model yang diinginkan. Sebelumnya pastikan Anda mengukur sesuai badan. Ukuran ini selanjutnya digunakan untuk menggambar desain baju gamis Muslimah modern yang pas sesuai tubuh Anda. Saat ini, tutorial menggambar pola dapat dengan mudah ditemukan di internet.

Untuk memudahkan, Anda juga dapat menjiplak dari pakaian yang ukurannya sesuai dengan tubuh. Selanjutnya menambahkan aksen dan aksesoris yang tepat untuk gamis yang akan dijahit.

3. Siapkan Bahan yang Sesuai

Setelah menemukan referensi dan menggambar pola, maka Langkah berikutnya adalah mencari bahan yang tepat untuk gamis Muslimah modern Anda. Saat memilih kain, pastikan bahan tersebut dapat menyerap keringat dengan baik agar nyaman digunakan dan tidak membuat gerah. Jika Anda masih pemula dalam hal ini, dapat meminta bantuan ke penjual kain saat memilihnya.

Untuk gamis yang digunakan pada acara khusus, sebaiknya pilihlah bahan yang berkualitas agar lebih awet dan memiliki tampilan yang menarik. Jika Anda memilih kain yang tipis dan ringan, sebaiknya belilah bahan furing yang nyaman sebagai pelapisnya. Untuk ukurannya, samakan dengan jumlah bahan yang digunakan untuk membuat gamis.

Pemilik tubuh yang kurus, disarankan memilih kain yang agar berat sehingga memberikan kesan yang menjuntai. Jika Anda memilih kain yang tipis dan ringan, maka pemilihan furingnya carilah yang massa yang lebih berat. Sebaliknya, jika Anda pemilik tubuh besar, dapat memilih kain yang ringan dengan tekstur lembut dan mudah menyerap keringat sehingga tidak mudah membuat gerah.

4. Jahit dengan Hati-hati dan Pelan

Untuk menjahit baju gamis Muslimah modern impian Anda, tentu kualitas jahitan juga perlu dipertimbangkan. Oleh karena itu, saat semuanya siap, maka Langkah selanjutnya adalah memotong kain sesuai dengan pola yang telah Anda siapkan. Saat menggunting kain, pastikan saat memotongnya tidak meninggalkan sisa potongan. Potong pelan-pelan agar hasilnya dapat lebih halus.

Berikutnya adalah menjahitnya. Untuk menjahitnya, pastikan jarum yang Anda gunakan sesuai dengan jenis kainnya. Selain itu, benang yang digunakan juga sesuaikan dengan warna kain yang akan dijahit agar lebih serasi. Saat menjahit, tidak perlu terburu-buru agar hasil jahitan lebih rapi. Pastikan kain yang dijahit dapat menyatu dengan baik sehingga serat-sertanya tidak mudah rusak.

 Saat selesai menjahit gamis Muslimah modern pastikan untuk mengobrasnya. Hal ini untuk menjaga serat tertahan dan tidak mudah rusak. Setelah itu cuci terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran dan debu saat proses penjahitan. Lakukan setrika dengan tepat, agar lipatan dapat terlipat sempurna. Selanjutnya simpan dengan cara dihanger agar tidak mudah kusut dan tetap rapi.

Produk yang Diulas :
HIMMATUL BLACK GAMIS
MAGDA OLIVE GAMIS
DAFFER GAMIS SET MOM SERIES
MECCA BLACK ABAYA
Sep 14, 2021
Rekomendasi Warna Hijab dan Gamis Muslimah Modern

Memadupadankan gamis Muslimah modern dengan hijab merupakan satu hal yang sering Wanita lakukan. Bukan tanpa alasan, namun cara ini dapat membuat tampilan lebih anggun dan serasi. Selain itu, juga dapat menghemat pengeluaran karena tidak perlu sering-sering beli gamis. Cukup kombinasikan dengan warna yang tepat maka dapat menghasilkan paduan yang berbeda-beda.

Pemilihan warna yang tepat juga dapat memberikan kesan yang berbeda pada setiap Wanita. Itulah kenapa tidak heran jika Wanita akan selalu memilih dengan cermat soal hal tersebut. Apalagi jika itu untuk digunakan dalam suatu acara tertentu. Cara ini dilakukan agar warna hijab dan gamis tidak terlalu monoton dan membosankan untuk digunakan.

Pilihan Warna Hijab dan Gamis Muslimah Modern


Pada dasarnya memadukan warna hijab dan gamis tidaklah terlalu sulit untuk Anda lakukan. Kunci terpenting adalah keserasian dalam pemilihan warna baik untuk hijab dan gamis yang akan Anda gunakan. Berikut rekomendasi warna hijab dan gamis yang dapat digunakan sebagai panduan saat akan memadukannya.

1. Pilih Warna Netral

Warna-warna netral seperti hitam, putih, abu-abu dan cokelat adalah rekomendasi yang paling mudah untuk Anda pilih. Jika memiliki hijab atau gamis Muslimah modern dengan warna tersebut, Anda bebas mengkombinasikan dengan warna apapun. Warna yang netral akan tetap terlihat serasi saat disandingkan dengan warna yang lainnya.

Untuk terlihat serasi dan matching, gunakan warna kombinasi yang berbeda sehingga tidak terlihat monoton. Warna-warna kontras seperti ini akan membuat penampilan Anda terlihat lebih percaya diri. Cara lain adalah menggunakan kombinasi gelap terang. Jika hijab atau gamis berwarna putih, dapat memaki kombinasi hitam atau cokelat, atau warna lainnya yang menurut Anda cocok.

2. Cocokan dengan Warna Kulit Anda

Setiap Wanita tentu memiliki warna kulit yang berbeda-beda. Namun, disinilah kelebihannya. Anda dapat memilih warna-warna gamis Muslimah modern sesuai dengan warna kulit. Jika memiliki warna kulit yang putih hindari warna-warna yang berjenis pudar, seperti ungu, kuning atau orange karena akan memberikan kesan pucat pada diri Anda.

Sebaiknya pilihlah warna cokelat, merah muda, biru atau warna-warna pastel yang tidak pucat seperti tosca. Pemilik kulit sawo matang dapat memadukan pilihan warna seperti kuning, merah muda, silver, burgundy dan emas dengan paduan warna cokelat muda. Sebaiknya, hindari warna cokelat gelap, hijau lumut dan olive. Sedangkan untuk pemilik warna kulit cokelat disarankan untuk memakai warna-warna lembut.

Anda dapat memilih biru lembut, kuning, putih ataupun merah. Kemudian padukan dengan golongan warna cokelat muda untuk memberikan kesan cerah dan percaya diri. Sedangkan warna-warna pastel sebaiknya Anda hindari karena akan memberikan kesan kontras.

3. Pemilihan Aksen

Aksen yang tepat saat memadukan antara hijab dan gamis Muslimah modern akan terlihat anggun dan tidak berlebihan. Saat ini, baik hijab ataupun gamis telah banyak menggunakan aksen dan motif-motif tertentu. Jika Anda termasuk salah satu yang menyukai motif dan aksen maka saat memadukannya harus dipilih secara tepat agar tidak berlebihan.

Keuntungan adanya aksen ini membuat Anda tidak perlu lagi menggunakan aksesoris tambahan untuk menambah anggun tampilan. Jika menyukai gamis-gamis yang memiliki motif tertentu, sebaiknya gunakan hijab dengan warna-warna yang polos dan serasi sehingga tampilan Anda semakin anggun. Cara seperti ini tidak hanya dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari saja, namun juga untuk acara khusus.

4. Pilih Warna-warna Kontras

Memilih warna yang berbeda antara hijab dan gamis Muslimah modern merupakan salah satu cara untuk memadukan tampilan yang menarik. Jika banyak orang berpikiran itu tidak mungkin, namun sebenarnya warna kontras ini juga banyak disarankan. Terpenting adalah tetap memilih warna kontras yang serasi dan harmonis agar penampilan elegan.

Misalnya saat Anda menggunakan warna gamis hitam, selain dapat menggunakan hijab abu-abu, juga dapat mengkombinasikannya dengan warna merah cerah atau biru. Selain itu, misalnya jika gamis Anda berwarna biru dengan berpayet, juga dapat menggunakan hijab berwarna abu-abu. Terpenting saat mengkombinasikan warna yang kontras adalah kepercayaan diri Anda sendiri.

Memadukan antara hijab dan gamis Muslimah modern intinya adalah memilih warna yang serasi dan harmonis untuk menghasilkan tampilan yang elegan dan anggun. Selain itu, pemilihan warna yang juga dapat membuat Anda tampak lebih muda dan energik. Jika Anda termasuk orang dengan kepercayaan diri yang tinggi, tentu hal ini tidak sulit untuk dilakukan.

Sep 14, 2021
Cara Merawat Gamis Muslimah Modern agar Tetap Awet

Tren gamis Muslimah modern selama ini semakin berkembang dengan pesat. Bahkan banyak model-model baru setiap tahunnya yang selalu muncul. Namun, tidak sedikit pula yang tetap menyukai gamis lama mereka karena alasan masih nyaman untuk digunakan. Jika Anda memiliki gamis kesayangan dan ingin memiliki untuk jangka waktu yang lama tentu cara perawatan yang tepat akan dapat membantunya.

Salah satu hal yang sering membuat gamis Anda tidak awet adalah penanganan saat mencuci yang salah dan menjemur yang asal-asalan. Akibatnya, warna gamis mudah kusam dan kualitas kainnya cepat mengalami perubahan. Meskipun begitu, saat Anda membeli gamis pun juga tetap harus memperhatikan kualitas bahan dan jahitan sehingga usaha perawatannya pun dapat maksimal.

Cara Merawat Gamis Muslimah Modern

Pakaian gamis yang dipakai sehari-hari lambat laun pasti akan membuatnya semakin menurun kualitasnya. Apalagi jika tidak dirawat dengan tepat. Pada dasarnya setiap pakaian yang berbeda, tentu memiliki kualitas bahan yang berbeda. Apalagi jika memang sengaja beli untuk digunakan pada acara tertentu. Hal ini membuat cara perawatannya pun akan berbeda pula. Berikut beberapa cara merawat gamis yang tepat.

1. Kenali Bahan Gamis Terlebih Dahulu

Untuk dapat memberikan perawatan yang tepat pada gamis muslimah modern, pertama kali yang harus Anda lakukan adalah mengenali bahan kain yang digunakan. Setiap bahan memiliki cara yang berbeda dalam hal perawatan. Penanganan yang salah akan membuatnya mengalami kerusakan. Jenis bahan yang umum digunakan untuk membuat gamis yaitu katun, sifon dan satin.

Ketiga bahan tersebut memiliki karakteristik yang berbeda sehingga penanganannya pun berbeda. Kain sifon memiliki karakter yang lembut, tipis dengan pori yang cukup besar sehingga udara mudah mengalami pertukaran. Karena karakternya tersebut, tidak heran jika sifon ini akan mudah robek jika asal-asalan dalam penanganan. Begitu pula dengan kain satin yang mengkilap akan mudah kusam jika salah detergen.

2. Cara Mencuci yang Tepat

Urusan mencuci, tentu Anda sudah ahlinya. Namun, tahukah Anda bahwa bahan yang berbeda juga akan tidak sama pula cara mencucinya. Terutama saat menggunakan mesin cuci. Itulah kenapa, jika Anda memperhatikan, mesin cuci saat ini memiliki beragam mode pilihan yang dapat disesuaikan dengan bahannya. Begitu pula saat Anda mencuci gamis Muslimah modern ini.

Gamis yang memiliki kain lembut seperti sifon ataupun mengkilap seperti satin, sebaiknya Anda cuci dengan tangan untuk menghindari kerusakan dan kusamnya warna. Saat mencuci pun juga dilakukan dengan lembut, jangan terlalu menggosoknya. Setelah itu, tanpa dikeringkan dengan mesin pengering, gamis di kering anginkan tanpa terkena sinar matahari langsung agar tidak mudah kusam.

Penggunaan detergenpun juga perlu diperhatikan. Pilihlah detergen yang tidak terlalu keras. Sebaiknya hindari penggunaan pemutih pakaian untuk mempertahankan keindahan warn agamis Anda.

3. Setrika dengan Tepat

Tidak semua bahan gamis dapat disetrika dengan suhu yang tinggi, terutama bahan-bahan dafi sifon yang lembut dan tipis sehingga mudah terbakar. Oleh karena itu, untuk memastikan suhu yang tepat, atur suhu setrika kemudian tempelkan sedikit pada ujung baju untuk melihat tingkat panasnya. Jika Anda ragu, sebaiknya lapisi gamis Muslimah modern Anda dengan kertas ataupun kain lainnya.

Jika Anda ragu untuk melakukannya, sebaiknya gunakan jasa laundry untuk menangani gamis-gamis tersebut agar kualitasnya tetap terjaga. Selain itu, Anda tidak perlu memikirkan bagaimana harus menyetrikanya. Terpenting, gamis Anda tetap awet dan mengurangi kerusakan dan pudarnya warna gamis.

4. Cara Menyimpan yang Tepat

Gamis Muslimah modern tentu saja memiliki ukuran yang berbeda bila dibandingkan dengan baju-baju yang lainnya. Tentu saja hal ini akan membuat cara penyimpannya pun berbeda. Sebaiknya, gantunglah gamis menggunakan hanger. Pastikan bagian bawah gamis tidak terlipat agar kainnya tidak mudah kusut. Hindari melipat gamis seperti baju-baju pada umumnya.

Pastikan pula lemari pakaian Anda tidak lembap sehingga gamis tidak berjamur. Jika perlu tambahkan penyerap kelembaban di dalam lemari untuk menjaga agar lemari terhindar dari jamuran. Selain itu, Anda juga dapat membersihkan lemari pakaian secara berkala untuk menghindari laba-laba bersarang di dalamnya.

Perawatan gamis Muslimah modern merupakan salah satu kewajiban yang harus Anda lakukan. Karena cara ini untuk mempertahankan kebersihan dan keindahan gamis saat digunakan. Selain itu, cara yang tepat saat penanganan akan mempengaruhi tingkat keawetan gamis Anda.

Sep 14, 2021
4 Tips Memilih Baju Gamis Syari Terbaru Cocok untuk Remaja

Beberapa tahun terakhir, gamis syari mulai banyak yang menyoroti termasuk dari kalangan remaja. Bahkan anak usia remaja mulai memahami pentingnya memakai pakaian syari. Berikut tips memilih baju gamis syari terbaru yang cocok untuk remaja!

Anak remaja umumnya menyukai model pakaian yang sederhana namun desainnya yang juga menarik. Alhasil, banyak di antara mereka cukup mengabaikan dari segi potongan gamis, bahan hingga model yang cocok untuk para remaja tersebut.

Selain itu, anak remaja umumnya memilih gamis dengan harga yang lebih murah sehingga bahan yang digunakan pada gamis tersebut pun belum tentu nyaman digunakan. Lalu seperti apa gamis syari yang tepat untuk remaja?

4 Tips Memilih Baju Gamis Syari Terbaru Untuk Remaja

Gamis merupakan pakaian dengan model terusak yakni mulai dari baru yang menyatu dengan bagian bawahan atau rok. Terdapat berbagai model yang bisa dipakai oleh remaja mulai dengan gamis cutting lurus, cutting umbrella atau bahkan juga A line.

Semua potongan gamis tersebut cocok untuk dikenakan oleh remaja bahkan oleh semua kalangan. Lalu gamis seperti apakah yang sebaiknya dipakai oleh remaja? Agar tidak terkesan lebih tua namun tetap trendi dan kekinian. Berikut tips dalam memilih baju gamis syari terbaru untuk remaja!

1. Perhatikan Model Gamis

Tidak semua gamis memang cocok untuk remaja sehingga pastikan gamis yang dipilih sesuai dengan umurnya. Adakalanya gamis yang dijual di pasaran menawarkan kesan mewah yang cenderung cocok untuk para ibu rumah tangga yang ingin terlihat modis. Model pakaian semacam ini tidak cocok jika dikenakan oleh para remaja.

Salah satu model yang cocok untuk remaja adalah gamis A line polos, gamis dengan ruffle dan gamis kodok. Model gamis-gamis ini memang memberikan kesan manis dan imut sehingga cocok dengan para remaja.

Selain itu, bisa juga memadukan antara rok dengan tunik, rok dengan kaos atau pun rok dengan outer. Selain dari gamis yang dipakai, perpaduan khimar juga bisa menjadi lebih menarik. Untuk memberikan kesan yang kekinian, Anda dapat menggunakan khimar dengan warna yang lebih soft atau pastel sehingga terkesan lebih fresh.

2. Pemilihan Warna

Untuk remaja yang memiliki semangat dan cenderung masih suka bermain-main maka pilih warna yang ceria, terang atau pun soft. Warna-warna ini sangat cocok menggambarkan anak remaja yang periang.

Atau dapat juga memilih warna-warna monokrom yang memberikan kesan modern namun cukup serius. Namun, untuk pemilihan warna monokrom seperti abu atau hitam harus disesuaikan dengan warna kulit dan bentuk tubuh, ya.

3. Bahan Gamis

Anak remaja bukan berarti tidak tahu apa-apa tentang gamis termasuk dari bahan yang digunakan. Jika memang sebelumnya belum mengenal bahan gamis, alangkah baiknya untuk mengenal satu per satu gamis yang akan Anda pakai.

Gamis dengan bahan tertentu bisa membuat aktivitas anak remaja terganggu. Seperti yang diketahui, anak remaja cenderung aktif dalam beraktivitas sehingga bahan gamis juga perlu untuk diperhatikan. Apabila salah pilih, bukan hanya kurang nyaman dalam bergerak melainkan bisa saja lebih cepat gerah karena bahannya yang panas.

Untuk remaja, bisa menggunakan bahan-bahan balotelli premium, diamond crape, wolfis atau pun kaos. Bahan-bahan untuk baju gamis syari terbaru tersebut tergolong nyaman dan pas untuk remaja yang cenderung aktif.

4. Motif Gamis

Usia remaja digambarkan sebagai usia yang produktif untuk beraktivitas bahkan pada usia ini banyak anak yang menyukai hal-hal baru. Oleh karena itu, motif gamis juga menjadi alasan yang tepat agar aktivitas tetap nyaman namun juga trendi.

Untuk remaja, hindari penggunaan gamis dengan motif yang ramai seperti motif bunga-bunga. Jika ingin menggunakan gamis bermotif maka bisa memilih untuk motif monokrom seperti garis-garis atau polkadot.

Namun, tidak ada salahnya juga jika memilih untuk menggunakan gamis dengan motif polos. Justru dengan motif memberikan kesan yang lebih dinamis dan fleksibel.

Tips Baju Gamis Syari Terbaru Remaja Untuk Ootd

Pada usia remaja, anak cenderung menyukai model-model gamis yang trendi dan kekinian. Tidak hanya itu saja, untuk menunjang ootd hari ini bisa juga menambahkan aksesoris pada gamis yang digunakan.

Untuk lebih dinamis dalam beraktivitas, tidak ada salahnya juga loh jika menggunakan sepatu sneakers. Kesan simpel dan trendi ini membuat anak remaja lebih percaya diri dan fashionable.

Memilih baju gamis syari terbaru yang cocok untuk remaja saat ini sangat mudah terlebih dengan adanya berbagai model yang ditawarkan. Pastikan untuk selalu mempertimbangkan poin-poin yang sudah disebutkan di atas.

Produk yang Diulas :
syafeyya fk maroon
DAFFER GAMIS SET MOM SERIES
MECCA BLACK ABAYA
MECCA BURLWOOD ABAYA
Sep 08, 2021
Rekomendasi Baju Gamis Syari Terbaru Model Two Tone

Memakai gamis bukan lah sesuatu yang kuno dan ketinggalan zaman. Justru, gamis saat ini didesain sesuai dengan kebutuhan konsumen itu sendiri. Salah satunya baju gamis syari terbaru adalah gamis dengan model two tone yang memberikan kesan elegan.

Seperti apakah model gamis two tone? Gamis two tone adalah gamis dengan kombinasi dua warna. Tentu memadukan dua warna yang berbeda cukup tidak mudah karena apabila salah warna justru membuat gamis terkesan norak dan tidak menarik.

Meskipun demikian, saat ini telah banyak desainer yang mampu memadukan dua warna gamis sehingga membuat gamis tersebut terkesan lebih cantik ketika dipakai. Seperti apa model gamis two tone?

Baju Gamis Syari Terbaru Model Two Tone Yang Kekinian

Siapa sangka bahwa gamis yang dulunya dikenal sebagai pakaian yang terkesan seperti ‘ibu-ibu’ kini banyak diminati oleh semua kalangan. Tentu saja hal tersebut tidak terlepas dari model atau gaya gamis yang disuguhkan.

Perpaduan warna menjadi salah satu model gamis yang beberapa lalu sempat viral bahkan hingga saat ini pun masih banyak diminati oleh berbagai kalangan. Berikut model baju gamis syari terbaru two tone yang cocok bagi Anda agar terkesan lebih trendi dan kekinian.

 

1. Rok Gamis Dengan Selang-Seling Warna

 

Model gamis semacam ini sempat diminati antara tahun 2017-2018 dan bahkan saat ini pun masih banyak yang menyukai model gamis semacam ini. Model gamis ini fokus pada bagian rok dengan kombinasi dua warna yang berbeda misalkan saja warna hitam dan merah.

Jika dominasi warna gamis adalah warna merah pada perpaduan minimalisnya adalah warna hitam bahkan juga sedikit aksen warna hitam di bagian lengan. Model gamis dengan warna two tone semacam ini membuat siapa saja yang memakainya terkesan lebih elegan.

 

2. Model Gamis Tunik Dengan Warna Kontras

 

Jika Anda salah satu model pakaian ala korea maka bisa menerapkan desain gamis tunik yang disambung langsung dengan dalaman. Umumnya, warna yang dipadukan memiliki warna satu tingkat lebih mudah atau lebih tua.

Jika warna pada bagian dalaman notabene menjulang hingga bagian bawah alias mata kaki menggunakan warna gelap maka bagian tunik cenderung akan lebih muda. Aksen dan model gamis two tone ini menarik karena memberikan kesan yang kekinian dan cocok untuk ootd.

 

3. Model Gamis Perpaduan Outer

 

Anda juga bisa memilih untuk memakai baju gamis dengan outer, loh. Ada beberapa baju gamis syari terbaru yang dijual terpisah antara outer dengan dalaman atau ada pula yang sudah menyatu dengan outer.

Bagian outer ini umumnya cenderung tidak bermotif alias polos sedangkan bagian dalamannya bisa bermotif atau juga polos. Model gamis two tone ini membuat Anda trendi namun juga elegan.

 

4. Gamis Hanbok Korea

 

Gamis ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai budaya korea yang kental dengan pakaiannya yakni hanbok. Ya, pakaian tradisional Korea sangat cocok untuk para muslimah karena cenderung memiliki potongan lebar dan menutup aurat.

Jika ingin lebih trendi, Anda bisa mendesain hanbok untuk bagian atas bermotif bunga dengan potongan bagian ini sampai pada perut bagian depan. Sedangkan untuk bagian rok maka Anda bisa memilih warna yang lebih soft atau pastel.

 

5. Gamis Ruffle Two Tone

 

Bagi Anda yang ingin terkesan lebih mudah namun tetap elegan maka tidak ada salahnya jika mencoba memakai gamis dengan ruffle. Gamis ruffle ini memberikan kesan pemakainya lebih imut sehingga cocok untuk semua kalangan.

Ruffle pada gamis bisa menerapkan warna yang berbeda namun tetap kontras dengan dominasi warna gamis tersebut sehingga kesan gamis yang elegan tetap menonjol. Hingga saat ini, ruffle two tone juga cukup diminati terlebih untuk warna-warna pastel.

 

Kapan Bisa Pakai Baju Gamis Syari Terbaru Two Toner?

 

Pemakaian gamis two tone bisa kapan saja namun tergantung dari desain serta bahan yang digunakan. Jika bahan gamis seperti polyester, kaos, diamond crape atau wolfis maka dapat digunakan untuk pemakaian sehari-hari.

Sedangkan bagi bahan gamis yang menggunakan bahan satin maka dapat digunakan untuk acara resmi seperti pernikahan. Sedangkan jika dilihat dari desainnya, tampilan gamis two tone apapun cocok untuk apa saja.

Jika untuk kegiatan sehari-hari maka sebaiknya gunakan gamis two tone yang sederhana dan tidak mencolok. Sedangkan untuk jalan-jalan, main atau hang out bareng teman maka Anda dapat menggunakan desain baju two tone seperti tunik, gamis dengan aksen ruffle atau dengan gamis paduan outer dan juga gamis-gamis terbaru.

Dalam memilih baju gamis syari terbaru two tone memang cukup banyak varian dan harus disesuaikan dengan kebutuhan. Pastikan pula untuk memilih bahan gamis yang nyaman dikenakan sehingga tidak mengganggu aktivitas Anda.

Produk yang Diulas :
HIMMATUL BLACK GAMIS
HIMMATUL BLACK KHIMAR
MEDINA BEIGE GAMIS
DAFFER GAMIS SET MOM SERIES
Sep 07, 2021
Tips Gaya Baju Gamis Syari Terbaru Sesuai Bentuk Tubuh

Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda sehingga cara berpakaian pun dapat berpengaruh terhadap tampilannya. Agar sesuai dengan tubuh, begini tips memilih gaya baju gamis syari terbaru sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Adakalanya orang salah dalam memilih pakaian sehingga menampakkan sisi bentuk tubuh, yang badannya berisi akan terlihat semakin berisi begitu pula sebaliknya. Oleh karena itu, sebaiknya sangat memperhatikan model dan berbagai faktor lain ketika Anda memutuskan untuk memakai gamis syari dengan model tertentu.

Tips Memilih Gaya Baju Gamis Syari Terbaru Sesuai Bentuk Tubuh

Tidak sedikit orang melakukan kesalahan dalam berpakaian. Hal ini bukan tanpa alasan melainkan belum banyak orang mengetahui model pakaian yang tepat sesuai dengan bentuk tubuhnya.

Seperti yang diketahui bahwa dalam Islam, bagi seorang muslimah sangat penting untuk memperhatikan cara berpakaian. Salah satunya adalah jangan sampai membentuk lekukan tubuh.

Jika salah dalam memilih cara berpakaian bahkan model gamis yang digunakan, bisa saja Anda secara tidak sengaja menampakkan lekuk tubuh Anda. Berikut beberapa tips memilih baju gamis syari terbaru sesuai dengan bentuk tubuh:

 

1. Gamis Dengan Potongan Lebar

 

Gamis dengan model semacam ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh yang kurus. Selain itu, gamis ini juga akan memberikan kesan pemakainya menjadi terlihat lebih tinggi.

Bukan hanya potongan gamis bagian bawahnya saja yang lebar, untuk memberikan kesan tubuh lebih berisi maka Anda dapat menggunakan gamis dengan motif yang cukup ramai seperti motif etnik atau bunga-bunga (vintage)

 

2. Pakai Gamis Sesuai Ukuran

 

Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh berisi, sebaiknya untuk memilih gamis yang sesuai dengan ukuran bentuk tubuh Anda. Tidak disarankan untuk memakai gamis dengan size lebih besar atau bahkan lebih kecil dari ukuran tubuh Anda.

Hal tersebut bisa membuat lekuk tubuh Anda menjadi semakin terlihat. Jika Anda memilih gamis dengan ukuran yang lebih besar, justru bukannya menyamarkan bentuk tubuh Anda yang berisi melainkan akan terlihat lebih besar.

Untuk Anda yang memiliki bentuk badan berisi, jika ingin menggunakan gamis bermotif maka tidak ada salahnya jika memilih untuk menggunakan gamis dengan motif bunga kecil-kecil.

 

3. Perhatikan Jahitan Pada Pinggang

 

Kabar bagus buat Anda yang memiliki tubuh mungil. Ya, Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki tubuh mungil. Agar terlihat lebih jenjang maka perhatikan bagian torso Anda yakni terdapat jahitan tegas pada bagian pinggang.

Dengan model pakaian gamis semacam ini akan membuat Anda tampak lebih percaya diri. Anda juga bisa menggunakan belt jika gamis tersebut tidak disertai tali di pinggang.

 

4. Gunakan Cutting Umbrella Untuk Tubuh Tinggi

 

Bagi Anda yang memiliki tinggi badan lebih dari 160cm maka disarankan untuk menggunakan baju gamis syari terbaru dengan cutting umbrella. Jika dilihat dari model gamis yang digunakan maka hampir sama dengan gamis yang digunakan untuk tubuh mungil.

Yang membedakan antara gamis tubuh mungil dan tubuh tinggi adalah pada bagian potongan jahitannya. Jika pada gamis tubuh mungil difokuskan pada bagian pinggang, sedangkan untuk tubuh jangkung lebih fokus pada jahitan di dada.

 

5. Gamis Cocok untuk Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik

 

Bentuk tubuh segitiga terbalik adalah bentuk tubuh dengan bagian bahu yang lebar namun memiliki bagian pinggang yang kecil. Memilih gamis untuk bentuk tubuh semacam ini cukup mudah, Anda bisa memilih gamis dengan potongan bagian dada.

Anda dapat menggunakan gamis pada bagian dada yang cukup bergelombang hingga menutupi bagian perut hingga pinggang. Hal ini akan menyamarkan bentuk propori tubuh Anda yang segitiga terbalik.

Tips Bahan Baju Gamis Syari Terbaru Yang Cocok Sesuai Bentuk Tubuh

Secara umum, bentuk tubuh dibedakan antara tubuh kurus dan berisi. Keduanya memiliki patokan bahan yang cukup berbeda. Bagi Anda yang memiliki tubuh yang berisi maka tidak disarankan untuk menggunakan bahan jersey. Sebab, bahan ini terkesan jatuh namun memperlihatkan bentuk tubuh.

Sedangkan untuk tubuh kurus, juga tidak disarankan untuk memakai pakaian dengan bahan jersey atau pun kaos yang tipis. Hal tersebut akan membuat tubuh menjadi semakin lurus dan mungil.

Bahan yang ideal digunakan untuk gamis baik bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh kurus atau berisi adalah bahan wolfis atau pun diamond crepe. Bahan ini cukup tebal sehingga tidak terkesan jatuh sehingga cukup menyamarkan bentuk tubuh Anda. Sekarang, sudah tahu kan memilih baju gamis syari terbaru sesuai bentuk tubuh Anda?

Produk yang Diulas :
HIMMATUL BLACK GAMIS
MAGDA OLIVE GAMIS
MEDINA BEIGE GAMIS
MECCA BURLWOOD ABAYA
Sep 06, 2021
Tips Merawat Baju Muslim Keluarga Agar Selalu Awet

Awet tidaknya sebuah baju tidak hanya tergantung dari kualitasnya. Perawatan baju muslim keluarga yang tepat juga menjadi variabel lain yang harus Anda perhatikan. Perawatan busana muslim keluarga sebenarnya tidak begitu sulit.

Paling penting adalah dengan memperhatikan bagaimana kondisi bahan busana tersebut. Tiap bahan memiliki karakteristiknya tersendiri, sehingga perawatannya pun berbeda-beda. Selain melihat material, ada aspek lain juga yang harus diperhatikan. Nah berikut ini beberapa tips merawat baju muslim keluarga agar selalu awet.

Berbagai Tips Merawat Baju Muslim Keluarga

Perawatan pakaian yang tepat akan membuat umurnya lebih panjang. Mulai dari proses pencucian hingga penyimpanan harus dilakukan dengan baik. Simak beberapa tips perawatan busana muslim keluarga berikut ini.

 

1. Jangan dicampur

 

Pastikan tidak mencampur pakaian muslim keluarga Anda dengan jenis lain. Terlebih jika bahan dari busana muslim tersebut mudah luntur. Pisahkan mencucinya dengan pakaian sehari-hari.

Umumnya busana muslim keluarga hanya digunakan sesekali. Intensitas kotorannya pun jauh lebih sedikit dibandingkan pakaian sehari-hari. Pisahkan kemudian cuci secara perlahan jika bahannya terbilang sensitif atau berserat.

 

2. Gunakan Kantong Cuci yang Lembut

 

Jika mencuci baju muslim keluarga menggunakan mesin cuci, sebaiknya gunakan kantong cuci. Kantong tersebut sangat berguna untuk mengurangi kontak dengan kincir mesin. Hal ini bertujuan untuk menjaga kerapatan serat sehingga pakaian awet tanpa mudah berubah bentuk.

Kantong cuci sangat bermanfaat digunakan untuk pakaian dengan bahan lembut. Akan lebih aman lagi jika Anda mencucinya secara manual. Jika mencuci dengan tangan, cukup kucek perlahan, dan bilas sampai bersih.

 

3. Perhatikan Kapasitas Mesin Cuci

 

Setiap mesin cuci memiliki kapasitasnya tersendiri. Jangan sampai memaksakan kapasitas mesin karena akan membawa sejumlah dampak. Mulai dari efektivitas pencucian yang kurang maksimal, sampai dapat memperpendek umur mesin cuci Anda.

Gesekkan antar pakaian yang terlalu kuat juga dapat membuat kualitas baju muslim keluarga Anda menjadi menurun. Selain itu, warna dan serat kain juga dapat pudar yang pada akhirnya membuat pakaian menjadi cepat terlihat kusam.

 

4. Gunakan Deterjen yang Kandungannya Aman

 

Ada beberapa jenis deterjen yang formulanya didesain keras. Pastikan untuk merawat pakaian muslim keluarga, gunakan deterjen yang kandungannya tidak begitu keras. Anda dapat mengidentifikasinya melalui kontak kulit.

Apabila setelah kontak kulit dengan deterjen tidak muncul reaksi berlebih, berarti komposisi sabun cuci pakaian tersebut cukup lembut. Hal ini bermanfaat agar pakaian lebih awet serta membuat warna menjadi tidak mudah luntur.

 

5. Jemur Terbalik

 

Agar corak dan warna pakaian muslim keluarga tidak mudah luntur, sebaiknya gunakan teknik jemur terbalik. Jemur pakaian dengan kondisi bagian dalam di luar. Jika bahannya gampang melar, sebaiknya cukup disampirkan saja. Lebih baik lagi jika proses penjemuran tidak langsung tepat di bawah terik matahari.

 

6. Setrika dengan Suhu Tepat

 

Untuk proses penyetrikaan, perhatikan bahan pakaian Anda. Umumnya alat setrika sudah memiliki keterangan panas yang sesuai dengan bahan. Cocokkan keterangan yang ada di alat tersebut dengan bahan pakaian yang akan disetrika. Cara ini berguna agar pakaian lebih awet tanpa mengalami panas yang berlebih.

Biasanya untuk bahan yang mengkilap seperti silk, suhu yang diperlukan untuk menyetrika tidak terlalu panas. Anda bisa juga menggunakan cairan khusus setrika agar pakaian cepat rapi dan wangi.

 

7. Simpan di Suhu Ideal

 

Pakaian yang mudah berjamur umumnya disimpan di tempat yang lembab. Pastikan lemari baju Anda kondisinya kering dan memiliki suhu ruangan yang tepat. Selain itu, apabila sudah selesai dikenakan dan kondisinya sedikit basah, jangan langsung diletakkan di tempat pakaian kotor.

Pastikan untuk menyimpan pakaian dalam kondisi kering. Lebih baik lagi jika langsung dicuci untuk mengurangi risiko kotoran mengering. Angin-anginkan pakaian di dalam rumah jika masih dirasa belum terlalu kering.

 

8. Jahit Segera Jika Ada Sedikit Kerusakan

 

Apabila ada jahitan pakaian yang lepas, sebaiknya segera jahit secara manual. Cara ini berguna untuk mencegah robekan jahitan menjadi melebar. Apabila kerusakan jahitan masih bisa ditangani secara manual, segera lakukan.

Jika memang tidak mampu menjahit tangan, maka langsung bawa ke penjahit langganan. Semakin cepat kerusakan tertangani, tentu saja akan membuat umur pakaian muslim keluarga lebih panjang.

Bagaimana, mudah bukan perawatan baju muslim keluarga? Sebagai tambahan, Anda bisa melapisi pakaian muslim dengan plastik ketika hendak digantung di lemari. Cara ini juga efektif agar pakaian bebas dari kotoran dan jamur.

Sep 06, 2021
Begini Cara Hemat Biaya Ketika Membeli Baju Muslim Keluarga

Banyak sekali brand busana muslim yang menyediakan baju muslim keluarga. Model, bahan serta harga yang bervariasi tentunya begitu menarik untuk dimiliki. Harga busana muslim keluarga ini terbilang cukup mahal karena pembeliannya tidak hanya 1 atau 2 potong saja, melainkan untuk seluruh keluarga.

Walaupun demikian, asal Anda jeli dalam melihat peluang dan memilih, harga terbaik bisa Anda dapatkan. Terlebih untuk momen-momen tertentu biasanya ada promo menarik yang membuat harganya jauh lebih ekonomis. Berikut ini beberapa cara agar bisa hemat dalam membeli baju muslim keluarga.

Berbagai Tips Membeli Baju Muslim Keluarga

Baju muslim untuk keluarga sudah menjadi salah satu kebutuhan tersendiri. Membeli untuk seluruh anggota keluarga tentunya memerlukan biaya yang cukup mahal. Untuk lebih hematnya, simak beberapa tipsnya berikut ini.

 

1. Membeli Karena Kebutuhan

 

Belilah pakaian karena memang memerlukan. Misalnya untuk lebaran, acara keluarga, dan sejenisnya. Apabila dirasa masih memiliki busana yang layak pakai dan belum terlalu sering digunakan, barulah Anda membelinya.

Cara ini efektif untuk mengurangi sifat berlebih-lebihan dalam berbelanja. Bedakan pula mana keinginan dan kebutuhan agar uang yang Anda gunakan untuk belanja lebih bermanfaat dan tepat sasaran.

 

2. Jangan Lapar Mata!

 

Untuk lebih menghemat pengeluaran, pastikan belilah sesuai dengan kemampuan. Jangan hanya menuruti keinginan seperti yang telah dibahas poin sebelumnya. Banyak sekali model busana muslim terbaru yang tentunya menarik dikenakan.

Pastikan Anda dan keluarga sudah memutuskan model mana yang akan dibeli. Kemudian langsung lakukan transaksi pembelian tanpa melihat-lihat model yang lainnya. Cara ini efektif untuk menekan keinginan berbelanja secara boros.

 

3. Gunakan Aturan ‘Satu Masuk, Satu Keluar’

 

Aturan ‘satu masuk, satu keluar’ berarti misal ada baju baru yang Anda beli, berarti harus ada baju lama yang Anda sumbangkan atau hibahkan ke orang lain. Aturan tersebut sangat berguna untuk mengurangi keinginan berbelanja dan menghemat pengeluaran.

Selain itu, dengan menerapkan aturan tersebut Anda juga melatih kemampuan untuk menahan diri. Barang-barang yang Anda miliki pun akan lebih efisien. Pada akhirnya, lemari pakaian pun tidak penuh dengan busana-busana yang sebenarnya tidak diperlukan. Pastikan sebelum membeli baju, Anda sudah memutuskannya terlebih dulu.

 

4. Manfaatkan Promo

 

Umumnya pada hari-hari tertentu banyak produsen busana muslim yang menyelenggarakan promo. Kesempatan satu ini tentu begitu menarik untuk mendapatkan harga baju terbaik. Jeli lah dalam mencari promo diskon agar harganya lebih terjangkau.

Biasanya setiap akhir pekan, hari-hari besar, atau tanggal kembar, penjual baju muslim menyelenggarakan promo. Jika membeli secara online, cobalah manfaatkan tawaran gratis ongkos kirim.

 

5. Beli di Tempat Terpercaya

 

Cobalah membeli baju muslim untuk keluarga di tempat yang terpercaya. Harga murah memang menggiurkan. Akan tetapi Anda juga harus tetap jeli. Sebenarnya tidak mengapa membeli dengan harga tinggi asalkan kualitasnya bagus. Hal ini juga tergolong menghemat untuk jangka panjang.  

 

6. Menabung

 

Agar pengeluaran membeli pakaian sarimbit keluarga tidak terasa, cobalah untuk menabung. Biasanya pembelian pakaian muslim kembaran hanya pada momen-momen tertentu. Misalnya saat hari raya. Menabung setiap bulan tentu sangat membantu meringankan pengeluaran.

 

7. Pastikan Membeli Pakaian yang Benar-benar Nyaman

 

Umumnya baju muslim keluarga sifatnya kembaran atau sarimbitan. Tentu saja biaya yang dikeluarkan untuk membelinya terbilang cukup tinggi. Agar tidak menyesal telah mengeluarkan budget besar, pastikan membeli pakaian dengan model dan bahan yang benar-benar nyaman dikenakan.

Selain itu, jika nyaman dikenakan, baju muslim tersebut akan digunakan kembali di kemudian hari. Anda hanya perlu membeli kerudung atau pelengkap lain untuk tampil berbeda di lain acara, meskipun menggunakan pakaian lama. Cara ini tentu dinilai lebih hemat dan tentu saja tidak membuang-buang biaya.

 

8. Menghitung Biaya per Pakai

 

Maksud dari menghitung biaya per pakai adalah dengan melihat intensitas penggunaannya. Misalnya jika pakaian tersebut sering dikenakan dan dinilai serba guna, maka tidak ada salahnya untuk membelinya dengan harga yang cukup mahal.

Akan tetapi, jika memang penggunaan baju muslim keluarga hanya sebatas sekali pakai, lebih baik keluarkan biaya yang cukup saja. Jangan mengeluarkan uang yang sangat mahal hanya untuk hal-hal yang penggunaannya sekali saja.

Nah itu dia beberapa tips yang dapat Anda gunakan agar belanja baju muslim keluarga lebih hemat. Jangan lupa belilah pakaian muslim di tempat yang sudah terkenal terpercaya dan aman untuk berbelanja.

Produk yang Diulas :
RANIA DAILY KHIMAR M
RANIA DAILY KHIMAR XL
DAUD KOKO
ARAFAT KOKO
Sep 05, 2021
Cara Menentukan Ukuran Ketika Membeli Baju Muslim Keluarga

Salah satu masalah yang didapati ketika membeli baju muslim keluarga adalah soal ukuran. Memilih ukuran baju yang tepat memang memerlukan teknik tersendiri. Apalagi untuk pakaian seluruh keluarga. Ada sejumlah trik yang dapat Anda coba.

Mulai dari mengenali tipe bahan, ukuran lingkar dada, pinggang, dan panjang baju, dan masih banyak lagi. Biasanya produsen busana muslim kerap menggunakan ukuran standar yang mudah diidentifikasi. Berikut ini beberapa cara menentukan size ketika hendak membeli baju muslim keluarga.

Cara Menentukan Ukuran Baju Muslim Keluarga

Walaupun terdengar sepele, nyatanya untuk menentukan ukuran yang tepat perlu cara khusus. Pakaian yang sesuai dengan ukuran badan tentunya akan lebih terasa nyaman. Ini dia beberapa caranya.


1. Beli Baju yang Jelas Ukurannya


Sebaiknya belilah pakaian yang memang jelas ada ukurannya. Apabila hendak mencari yang jenisnya all size, pastikan perkiraan pemilihan ukuran bajunya tepat. Apabila ukuran yang tersedia kurang lengkap, sebaiknya cari model atau merk lain yang menyediakan ukuran secara lengkap.

Untuk tiap brand pakaian biasanya ada selisih ukuran. Agar tidak salah pilih, sebaiknya ketahui secara pasti terlebih dahulu kondisi tubuh Anda. Dengan demikian, Anda tahu pakaian seperti apa dan size berapa yang dibutuhkan.

Jangan ragu untuk meminta size chart kepada penjual. Umumnya tiap produsen baju muslim keluarga menyediakan daftar ukuran yang lengkap. Apalagi jika sistem pembeliannya pre-order, sudah tentu ada size chart yang lengkap dengan margin kesalahan 1-2 cm.


2. Jangan Paksa Membeli Jika Tidak Pas


Walaupun modelnya bagus jika ukurannya tidak pas dengan tubuh sebaiknya jangan memaksakan. Masih banyak model baju lain yang tentunya lebih nyaman digunakan. Cari tahu terlebih dahulu ukuran tubuh Anda dan keluarga.

Jika hendak membelikan baju muslim untuk anak, gunakan patokan umur untuk memilih ukurannya. Apabila memang kondisi tubuh anak yang lebih tinggi atau besar, Anda tinggal mencari size yang lebih besar.


3. Ketahui Macam-macam Ukuran


Agar lebih mudah memilih baju, Anda harus tahu macam-macam ukuran yang kerap tersedia di pasaran. Ukuran-ukuran ini dapat dijadikan sebagai patokan dalam menentukan size yang tepat untuk Anda dan anggota keluarga. Berikut beberapa contoh ukurannya.


4. Kenali Karakteristik Bahan


Apabila Anda membeli baju muslim secara offline, Anda dapat mengenali ukuran melalui material yang digunakannya. Perhatikan bahan dasar kain yang digunakan. Misalnya kaos atau jersey. Dua jenis bahan tersebut sifatnya melar. Tentu saja untuk penggunaan jangka panjang ukurannya dapat berubah.

Begitu pula dengan bahan rayon. Jenis bahan ini bersifat menyusut. Apabila hendak membeli pakaian dengan material rayon, sebaiknya jangan pilih size yang kiranya mepet. Sebaiknya cari ukuran yang satu tingkat lebih besar dari ukuran normal guna mengantisipasi penyusutan.


5. Jika Memungkinkan, Coba Secara Langsung


Apabila Anda belanja baju muslim keluarga secara langsung, pastikan untuk mencobanya secara langsung. Jangan hanya mengira-ngira. Cara ini begitu penting agar pakaian yang Anda beli benar-benar sesuai.

Misalnya untuk mendapatkan gamis atau kemeja, pertimbangkan kenyamanannya ketika digunakan untuk bergerak. Pastikan ukuran dan modelnya tepat sesuai dengan bentuk badan Anda. Selain itu, bahan yang digunakan juga nyaman untuk beraktivitas.

Nah bagaimana, mudah kan menentukan ukuran ketika hendak membeli baju muslim keluarga. Jika memang masih ragu, Anda dapat langsung mencobanya atau mencocokkannya dengan baju lama Anda.

Produk yang Diulas :
MAGDA DARK GREY KOKO
MAGDA SLATE GREY KOKO
PERHIZ COFFEE MIX BEIGE DRESS ONLY
MAGDA SLATE GREY GAMIS
Sep 02, 2021
Rekomendasi Gamis Muslimah Modern yang Cocok saat Panas

Memakai gamis Muslimah modern yang menjuntai banyak beranggapan tidak nyaman, apalagi saat cuaca panas. Namun nyatanya, anggapan itu hanyalah mitos. Memilih bahan dan model yang tepat akan membuat Anda tetap nyaman meskipun cuaca sedang panas-panas. Apalagi jika Anda harus beraktivitas di bawah matahari. Di bawah sinar matahari yang terlalu lama tentu tidak baik untuk kesehatan kulit.

Memakai gamis yang tepat akan memberikan perlindungan untuk kulit Anda juga. Selain itu, Anda juga tetap dapat beraktivitas dengan nyaman tanpa perlu berpeluh-peluh. Gamis sendiri merupakan salah satu cerminan Wanita Muslimah. Memakai dengan tepat pada setiap acara adalah hal yang sah-sah saja asalkan nyaman saat digunakan.

Rekomendasi Gamis Muslimah Modern saat Cuaca Panas

Cuaca panas kadang membuat banyak Wanita, tidak terkecuali muslim merasa berat beraktivitas apalagi menggunakan pakaian yang menjuntai. Namun begitu, jika Anda dapat memilih yang tepat tentu hal itu tidak akan mengganggu Anda. Berikut beberapa rekomendasi gamis modern yang nyaman digunakan meskipun cuaca saat itu sedang panas-panasnya.

1. Gamis Longgar

Gamis Muslimah modern dengan ukuran-ukuran yang longgar akan memberikan kulit Anda kesempatan untuk bernafas dengan baik. Keuntungannya, saat cuaca sedang panas, Anda tidak akan merasa kepanasan dan tetap merasa sejuk. Berbeda dengan gamis-gamis dengan ukuran yang fit, akan membuat lebih mudah gerah dan menjadi tidak nyaman.

Saat ini, model gamis longgar telah banyak menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Banyak model potongan yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan tentu saja tetap terlihat modis dan kekinian.

2. Aksen Sederhana

Banyak gamis Muslimah modern yang memiliki lapisan beberapa kain untuk memberikan kesan mewah dan modern. Namun, saat kondisi cuaca panas sebaiknya pilihlah gamis dengan aksen sederhana tanpa raffle. Jika memang Anda penyuka raffle, pilihlah ukuran yang kecil dan tidak berlapis-lapis sehingga memuat lebih gerah. Pastikan pula aksen yang ada pada gamis tidak mengganggu aktivitas.

Aksen sederhana pada gamis juga dapat memberikan kesan yang anggun saat dikenakan. Tidak hanya itu, adanya aksen pada warna-warna polos akan memberikan kombinasi yang cantik dan tidak berlebihan. Untuk itu, pilihlah aksen yang tepat agar tetap nyaman digunakan.

3. Gamis Berbahan Katun

Kain katun merupakan salah satu bahan pakaian yang paling banyak direkomendasikan untuk baju-baju musim panas. Alasannya adalah karena kain jenis ini adalah penyerap keringat yang baik sehingga tubuh tidak gerah. Untuk itu, pilihlah gamis berbahan katun yang lembut. Tidak hanya itu, gamis Muslimah modern yang terbuat dari katun ini juga lebih dingin digunakan sehingga nyaman saat cuaca panas.

Kain katun sendiri memiliki karakteristik pori yang baik yang membuat sirkulasi udara mudah bergerak sehingga tidak mudah membuat kegerahan bagi penggunanya. Perawatannya pun tergolong paling mudah dibandingkan jenis kain lainnya sehingga ketika sering digunakan pun akan tetap awet.

4. Gamis Berwarna Cerah

Sesuai dengan prinsip fisika, bahwa bahan-bahan berwarna gelap merupakan penyerap cahaya yang baik. Sebaliknya, bahan berwarna cerah akan menolak cahaya. Prinsip ini pun berlaku saat memilih gamis Muslimah modern yang akan digunakan kala cuaca sedang panas-panasnya. Cahaya matahari yang terik akan membuat Anda mudah gerah jika berpakaian yang gelap.

Untuk itu, pilihlah gamis berwarna cerah sehingga Anda tidak mudah gerah karena kondisi cuaca yang panas. Gamis berwarna cerah juga memberikan kesan ceria pada pemakainya. Tidak hanya itu, baju-baju cerah ini akan memantulkan cahaya yang lebih banyak sehingga akan memberikan kesan segar dan energik.

5. Gamis dengan Trumpet Sleeve

Trumpet Sleeve memberikan lengan yang lebih lebar sehingga udara dapat masuk lebih banyak. Gamis model seperti ini akan membuat Anda tidak mudah gerah dan berkeringat meskipun banyak aktivitas. Namun, perlu diperhatikan Ketika menggunakan gamis Muslimah modern dengan model lengan trumpet sleeve ini.

Karena model lengan yang lebar, artinya jika Anda mengangkat tangan akan menyibak. Untuk itu, saat menggunakan model seperti ini hindari gerakan mengangkat tangan atau gunakan manset yang nyaman dan mudah menyerap keringat untuk menyiasatinya.

Rekomendasi-rekomendasi gamis Muslimah modern di atas dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan acara yang akan didatangi ataupun untuk kegiatan sehari-hari. Terpenting adalah kepercayaan diri saat mengenakan pakaian yang akan memberikan kesan terbaik untuk setiap gaya Anda.

Sep 02, 2021
Tips Memilih Gamis Muslimah Modern dan Sopan

Gamis Muslimah modern saat ini telah mulai menjadi tren. Meskipun memiliki ukuran yang cukup longgar dengan kesan yang modern dan manis, nyatanya model-modelnya masih terlihat kekinian dan tidak ketinggalan zaman. Pasar muslim yang besar di Indonesia, membuat perkembangan fashion islami ini semakin meluas. Banyak model yang saat ini dapat dipilih dan untuk keperluan yang beragam.

Menggunakan pakaian yang santun dan sesuai dengan syariat Islam merupakan salah satu ciri Wanita Muslimah. Meskipun begitu, bukan berarti tidak dapat mengikuti mode yang terus berkembang. Justru karena hal itulah, banyak desainer muslim yang lahir sehingga menghasilkan karya-karya berupa gamis modern yang tetap santun serta nyaman untuk segala keperluan.

Memilih Gamis Muslimah Modern

Pemilihan gamis modern sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Namun begitu, juga tidak dapat dianggap mudah. Apalagi semakin berkembangnya zaman kesibukan semakin padat dan mode baju kian berubah. Tampil anggun dan tetap syar’i adalah kunci saat memilih gamis yang cocok untuk Anda. Berikut ini beberapa tips cara memilih gamis modern yang santun dan anggun untuk Anda.

1. Pemilihan Warna

Tren warna saat ini banyak yang memiliki pastel dengan kesan hangat dan kalem. Warna-warna ini cocok untuk Anda kenakan sehari-hari ataupun untuk acara tertentu. Gamis Muslimah modern dengan warna pastel yang kalem akan memberikan kesan yang santun namun tetap anggun untuk Anda kenakan. Selain itu, pemilihan warna seperti ini juga menjaga tetap aman dan tidak mencolok.

Selain warna-warna kalem seperti pastel ini, Anda juga bisa memilih variasi yang lainnya. Warna terang dapat dipilih untuk memberikan kesan segar dan muda. Selain itu, gamis yang berwarna cerah juga memberikan kesan ceria dan semangat saat menjalankan aktivitas sehari-hari. Tentu hal ini juga akan dapat membantu Anda tetap produktif saat bekerja.

2. Pemilihan Model Gamis

Pemilihan model gamis Muslimah modern juga akan dapat mempengaruhi penampilan Anda. Perkembangan fashion Muslimah di Indonesia, membuat pilihan model gamis amat beragam. Namun begitu, tidak semua model tentu cocok bagi setiap orang. Oleh karena itu, pemilihan model yang tepat juga akan memberikan interpretasi sendiri pada pemakainya.

Sebaiknya pilihlah gamis dengan potongan A line dengan bagian bawah yang cukup lebar sehingga Anda mudah bergerak dan nyaman meskipun cuaca sedang panas. Selain itu, potongan A line juga memberikan kesan yang anggun, modis dan muda. Padankan dengan hijab yang nyaman dan menutupi bagian tubuh atas sehingga Anda tidak khawatir saat beraktivitas.

Potongan kerah di bagian leher pada gamis Muslimah modern juga dapat mempengaruhi kenyamanan saat memakainya. Jika Anda termasuk seseorang yang memiliki leher yang tidak cukup jenjang, pilihlah potongan kerah berbentuk U ataupun V line. Bentuk ini akan membuat gamis lebih nyaman digunakan. Sedangkan, jika leher Anda jenjang, dapat memilih potongan kerah yang cukup tinggi.

3. Pemilihan Aksen Gamis

Pemilihan aksen gamis Muslimah modern yang tepat akan membuat nyaman saat digunakan. Saat memilih gamis modern pastikan ukurannya yang tidak terlalu fit sehingga membuat lekuk tubuh terlihat. Sebaiknya pilihlah dengan ukuran yang cukup longgar namun juga tidak kebesaran. Selain itu, tambahan akses ruffle yang cukup juga akan memberikan kesan yang kekinian.

Untuk aktivitas harian, pilihlah aksen ruffle kecil dan sederhana sehingga tetap terlihat energik saat beraktivitas. Sebaiknya hindari aksen yang besar karena akan membuat tampilan menjadi terkesan berantakan jika untuk aktivitas harian. Pilihlah aksen yang sederhana namun tetap terlihat santun dan anggun. Saat ini, sudah banyak gamis modern dengan tambahan aksen ini untuk membuat kesan yang lebih kekinian.

4. Pemilihan Bahan dan Kombinasi

Setelah memilih warna yang tepat, potongan dan aksen yang sesuai, selanjutnya adalah memilih bahan yang nyaman. Bahan atau kain yang digunakan pada gamis Muslimah modern juga dapat membuat kesan santun namun tetap kekinian. Sebaiknya pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat sehingga tetap nyaman digunakan.

Jika memilih gamis dengan bahan brokat, pilihlah yang memiliki kombinasi bagian dalamnya mudah menyerap keringat. Pastikan pula nyaman saat digunakan. Gamis-gamis dengan bahan kombinasi brokat umumnya digunakan untuk suasana formal seperti kondangan karena memberikan kesan yang mewah dan anggun saat dikenakan.

Memilih gamis Muslimah modern yang tepat akan memberikan kesan yang santun dan anggun. Tidak hanya itu, juga akan memberikan kesan sebagai Muslimah yang energik dan gesit. Bahkan pemakaian gamis ini juga dapat diperuntukkan kegiatan apapun, mulai dari formal hinga non formal. Bagaimana? Sudah siap menggunakan gamis setiap hari bukan.

Produk yang Diulas :
HIMMATUL BLACK GAMIS
MAGDA OLIVE GAMIS
HIMMATUL BLACK KHIMAR
syafeyya fk maroon
Sep 02, 2021
Trik Padu Padankan Gamis Muslimah Modern agar Tetap Syar'i

Gamis Muslimah modern merupakan salah satu jenis pakaian Wanita muslim yang memiliki kesan kekinian. Saat ini tidak hanya memiliki model yang menjuntai panjang saja namun juga telah memiliki berbagai macam ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan. Modelnya yang bermacam-macam juga membuat perkembangan pemakaiannya pun semakin beragam.

Warna warni yang ditawarkan pun semakin beragam sehingga seorang Muslimah dapat memilih sesuai dengan kesukaan dan keinginan mereka. Meskipun begitu, nyatanya tidak sedikit yang kadang kesulitan memadupadankan busana yang satu ini. Mereka selalu mengira bahwa gamis tidak dapat berpenampilan yang kekinian dan anggun layaknya Wanita umumnya.

 

Trik Padu Padankan Gamis Muslimah Modern

Memadupadankan gamis modern yang tepat akan memberikan kesan tampilan yang modis namun tetap syar’i dan nyaman dikenakan. Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan dengan berbagai acara yang akan diikuti. Keterlibatan Wanita muslim dalam beberapa kegiatan juga tetap memerlukan pemakaian baju yang nyaman dan tetap memberi kesan anggun.

1. Pastikan Gamis Menutup Aurat

Aurat merupakan hal penting bagi Wanita Muslimah. Berkembangnya pakaian Muslimah seringkali tetap tidak sesuai dengan Syariah yang dianjurkan. Untuk itu, agar tampilan Anda tetap nyaman dan syar’i pastikan untuk memilih gamis Muslimah modern yang benar-benar mampu menutupi aurat. Jika bahan yang digunakan tipis, maka memakai kombinasi baju amat dianjurkan.

Seperti gamis-gamis dengan bahan sifon yang ringan ataupun ceruti sudah seharusnya Anda memakai baju lapisan dalam lagi. Gamis dengan bahan tersebut biasanya berbahan tipis dan transparan. Namun begitu, tetap nyaman digunakan meskipun Anda memakai lapisan baju. Selain itu, tentu akan memberikan kenyamanan saat digunakan.

2. Kombinasi dengan Bawahan yang Senada

Ukuran gamis Muslimah modern saat ini tidak hanya menjuntai hingga ujung kaki. Namun juga ada potongan yang selutut ataupun sebetis. Untuk memberikan kesan yang tetap syar’i Anda dapat mengombinasikan dengan rok dengan model plisket yang kekinian. Jika bagian atas polos, maka Anda dapat memilih rok yang bermotif. Begitu pula sebaliknya.

Selain dapat mengombinasikan dengan rok plisket, Anda juga dapat menggunakan rok dengan potongan A line yang memiliki ukuran bawah lebar sehingga memudahkan untuk bergerak.

3. Kombinasikan dengan Kardigan

Kardigan koleksi Anda juga tetap dapat digunakan untuk kombinasi gamis Muslimah modern agar tetap terlihat syar’i. Pilihlah gamis dengan potongan tangan yang pendek, kemudian kombinasikan dengan long cardi sehingga dapat lebih menjuntai ke bawah. Model ini akan memberikan kesan yang kekinian dan dapat digunakan untuk kegiatan formal.

Long cardi yang digunakan ini juga dapat dikombinasikan dengan atasan gamis pendek dan bawahan rok. Model-model seperti ini akan membuat Anda terlihat muda dan playful.

4. Pemilihan Aksesoris

Berpakaian syar’i bukan berarti tidak boleh memakai aksesoris. Untuk tetap terlihat anggun dan santun, pilihlah aksesoris yang tepat dan tidak menonjol. Misalnya bros kecil yang cantik untuk melengkapi hijab Anda. Selain itu, aksesoris seperti ikat pinggang kecil juga dapat digunakan untuk mempermanis gamis Muslimah modern agar terkesan kekinian dan tidak ketinggalan zaman.

Selain ikat pinggang yang terpisah, memilih model gamis dengan kerutan dipinggang juga dapat Anda lakukan. Hal ini akan memberikan kesan yang energik untuk Anda. Model kerutan ini pun berbagai macam, ada yang ukurannya lebar ataupun kecil. Sesuaikan dengan kenyamanan saat digunakan.

5. Memilih Gamis yang Tepat

Jika Anda pecinta gamis Muslimah modern dengan warna-warna yang polos, maka sebaiknya untuk melengkapi penampilan, pilihlah hijab motif bunga. Selain itu, motif abstrak juga cocok untuk gamis polos. Paduan pakaian seperti ini membuat Anda lebih ceria sehingga dapat lebih bersemangat saat beraktivitas. Selain itu, memilih motif yang cerah juga membuat kesan yang lebih menyegarkan.

Warna-warna gamis yang lembut dan terang juga dapat Anda pilih atau sebaliknya, motif bunga atau abstrak juga dapat dipilih. Jika memilih gamis yang bermotif, untuk menyeimbangkan tampilan maka sebaiknya pilihlah hijab yang polos agar tidak terkesan berlebihan dalam berpakaian. Oleh karena itu, jangan ragu belanja di toko baju muslimah jakarta selatan Gerai Hawa dan Official Store Gerai Hawa di Shopee.

Memadupadankan gamis Muslimah modern yang sesuai dengan kegiatan akan memberikan semangat tersendiri saat beraktivitas. Selain itu, pakaian yang dikenakan seseorang juga dapat memberikan gambaran karakter bagi dirinya sendiri. Oleh karena itu, memilih paduan yang tepat saat beraktivitas merupakan salah satu cara untuk menunjukkan karakter seorang Muslimah yang taat dan santun.

Produk yang Diulas :
ROMSAL
MAGDA SLATE GREY GAMIS
HIMMATUL BLACK KHIMAR
MAGDA OLIVE GAMIS
Aug 28, 2021
6 Tips Memilih Baju Gamis Syari Terbaru Agar Nyaman Dipakai

Selama satu dekade terakhir, pemakaian baju gamis telah mencuri hati muslimah di Indonesia. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak pun mulai memakai pakaian gamis. Begitu pula baju gamis syari terbaru saat ini yang cenderung menarik perhatian semua kalangan.

Hal ini sejalan dengan modelnya yang beragam dan tidak terkesan kuno. Jika dahulu memakai pakaian gamis terkesan seperti ‘ibu-ibu’ kini banyak model yang lebih modern dan kekinian.

6 Tips Memilih Baju Gamis Syari Terbaru 2021

Model gamis yang beragam membuat banyak orang merasa nyaman dan sesuai dengan diri mereka sendiri. Tentu saja, untuk memilih gamis harus sesuai dengan kaidah syariat Islam. Seperti apakah itu? Kaidahnya adalah gamis tersebut menutup aurat yang mana tidak membentuk lekuk tubuh dan tidak terawang.

Meskipun kini ada pula penggunaan gamis yang terawang namun biasanya tetap menggunakan dalaman kain yang tebal sehingga dapat menutupi bentuk tubuh. Nah, agar tidak salah dalam memakai gamis, berikut 6 tips memilih baju gamis syari terbaru:

1. Bahan Gamis

Hal paling dasar ketika memilih gamis adalah dari bahan yang digunakan. Meskipun modelnya menarik namun bahan yang digunakan berkualitas buruk pastinya tidak nyaman untuk dipakai, bukan?

Meskipun harganya yang lebih murah, alangkah baiknya untuk mempertimbangkan bahan yang digunakan. Saat ini, banyak bahan baju gamis yang terjangkau namun tetap nyaman dipakai seperti wolfis, katun rayon, diamond crepe dan lain-lainnya.

2. Warna Pastel

Bagi seorang perempuan, warna-warna pastel terkesan cantik dan elegan. Ini lah alasan utama banyak gamis didesain dengan warna-warna pastel dan soft. Warna pastel sangat menggambarkan muslimah yang anggun dan elegan.

Meskipun warna gamis adalah warna pastel, alangkah baiknya juga memperhatikan model gamis tersebut. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, perhatikan model yang tidak terlalu ketat sehingga tidak menggambarkan lekuk tubuh.

3. Model A Line

Untuk memberikan kenyamanan selama beraktivitas, gunakan gamis dengan bagian bawah atau bagian roknya yang lebar. Adakalanya seorang muslimah berjalan dengan langkah lebar, jika gamis yang digunakan cenderung sempit justru akan menyulitkan dalam berjalan.

Anda dapat menggunakan gamis A line yang mana bagian rok cenderung lebar sehingga tetap nyaman ketika digunakan untuk beraktivitas. Gamis model A line saat ini juga banyak diterapkan karena terkesan elegan.

4. Mix and Match

Jika ingin terkesan lebih stylish dan kekinian, Anda dapat mix and match bahan baju gamis syari terbaru yang digunakan. Saat ini, model baju semacam ini banyak dipasarkan oleh berbagai toko muslimah.

Selain trendi, model ini juga sangat mendukung tampilan muslimah yang terkesan elegan. Anda dapat mix and match untuk bagian luar dan dalaman gamis yang berbeda. Yang mana bagian luar cenderung seperti tunik namun menyatu dengan dalaman gamis sehingga terkesan menggunakan dua pakaian yang berbeda.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kain yang berbeda dengan model lain. Sesuaikan dengan gaya dan kebutuhan Anda sendiri sehingga Anda terasa lebih nyaman dan percaya diri.

5. Gamis Dengan Aksen Ruffle

Beberapa waktu lalu, aksen ruffle ini sempat tren di kalangan muslimah. Ya, aksen ruffle memberikan kesan yang lebih stylish dan kekinian. Bahkan sangat cocok jika diterapkan pada anak-anak atau pun remaja.

Oleh karena itu, gamis syari dengan aksen ruffle ini sempat diminati banyak muslimah karena terkesan lebih muda dan fresh. Aksen ruffle pada gamis umumnya terdapat bagian bawah. Selain menambah kesan yang menarik, aksen tersebut juga memudahkan Anda untuk berjalan karena rok terasa lebih lebar.

6. Perhatikan Kelebihan Gamis

Umumnya, seller gamis syari akan menawarkan berbagai kelebihan dari gamis tersebut. Bukan hanya sekadar tampilannya yang menawan dan kekinian, alangkah baiknya juga memperhatikan beberapa aspek seperti wudhu dan busui friendly.

Tidak semua penjual menawarkan gamis dengan kelebihan tersebut. Dengan kelebihan wudhu dan busui friendly justru akan memberikan kenyamanan bagi Anda yang akan melakukan safar terlebih jika Anda sedang memiliki bayi.

Tips Mudah Memakai Baju Gamis Syari Terbaru

Selain memperhatikan aspek di atas, Anda juga dapat memperhatikan khimar yang digunakan. Saat ini banyak khimar yang sudah didesain satu set dengan gamis. Namun, tidak ada salahnya jika Anda mix and match dengan khimar yang digunakan.

Bagi Anda yang berpipa cubby, gunakan khimar dengan pet tipis sehingga membuat wajah Anda terkesan lebih tirus. Selain itu, bagi Anda yang memiliki tubuh kurus alangkah baiknya untuk menggunakan gamis dengan model two tone atau dua jenis kain sehingga tubuh lebih terisi dan tidak terlalu memperlihatkan bentuk tubuh. 

Demikian beberapa tips memilih baju gamis syari terbaru untuk aktivitas sehari-hari Anda. Jangan sampai memilih gamis sehingga aktivitas Anda terganggu. Pastikan selalu untuk memakai gamis yang telah disyariatkan sehingga muslimah tetap terjaga dan terhindar fitnah. Untuk mendapatkan produk Baju Gamis Syari Terbaru, jangan ragu belanja di toko baju muslimah jakarta selatan Gerai Hawa dan Official Store Gerai Hawa di Shopee.

Produk yang Diulas :
IBRAHIM CREAM SLIM LAA ISBAL
IBRAHIM CREAM REG LAA ISBAL
syafeyya fk maroon
HIMMATUL BLACK KHIMAR
Aug 24, 2021
Bahan Yang Cocok Untuk Baju Gamis Syari Terbaru dan Perawatannya

Seorang muslimah memakai pakaian yang longgar dan tidak terawang adalah suatu keharusan karena syariat Islam. Agar tetap nyaman memakai gamis maka Anda harus selektif dalam memilih bahan yang cocok untuk baju gamis syari terbaru.

Harga gamis biasanya juga menimbang dari material atau bahan yang digunakan. Oleh karena itu, alangkah baiknya mengenal bahan-bahan pakaian sebelum Anda memutuskan untuk membeli gamis.

Material yang baik untuk gamis atau terasa adem ketika dipakai dan nyaman saat bergerak. Apakah selama ini menimbang dalam memilih gamis dari segi bahan yang digunakan?

5 Bahan Yang Cocok Untuk Baju Gamis Syari Terbaru

Bahan gamis adalah salah satu faktor yang saat ini banyak ditimbang oleh konsumen muslimah. Tidak sedikit orang memilih penggunaan bahan yang nyaman meskipun harga gamis cukup mahal. Meskipun demikian, penggunaan bahan tersebut memberikan kenyamanan bagi pemakainya.

Agar tidak salah dalam memilih gamis, alangkah baiknya mempertimbangkan penggunaan bahan gamis tersebut. Berikut 5 bahan baju gamis syari terbaru yang banyak digunakan:

1. Bahan Wolfis

Material yang satu ini cukup sering digunakan untuk bahan gamis dan khimar. Selain harganya yang terjangkau namun wolfis sendiri juga terdiri dari grade sehingga Anda bisa menentukan bahan wolfis grade mana kah yang cocok untuk Anda.

Jika ingin bahan wolfis yang tebal namun tetap nyaman di kulit adalah wolfis grade A. Bahan ini termasuk premium sehingga harganya pun lebih sedikit mahal dibandingkan dengan wolfis grade lainnya.

2. Bahan Diamond Crepe

Bahan diamond crepe beberapa waktu lalu sempat booming untuk penggunaan pada gamis. Teksturnya yang seperti pasir membuat gamis terkesan elegan. Selain itu, gamis ini juga tidak terawang dan memiliki macam warna yang banyak.

Wajar saja jika diamond crepe hingga saat ini banyak diminati untuk penggunaan pada gamis syari. Untuk harganya, diamond crepe tergantung dari grade itu sendiri. Jika ingin menggunakan diamond crepe yang teksturnya lembut dan tidak terawang maka gunakan diamond crepe grade premium.

3. Bahan Katun Rayon

Bahan katun rayon sangat cocok untuk aktivitas sehari-hari karena material ini mampu menyerap keringat dan bahannya yang adem. Motif dan warnanya pun beragam sehingga dapat digunakan untuk model gamis apapun.

Penggunaan katun rayon pada baju gamis syari terbaru memang cukup populer namun Anda bahan ini mudah ‘lecek’ sehingga setelah di cuci sebaiknya untuk langsung disetrika sehingga tidak meninggalkan bekas ‘lecek’.

4. Bahan Satin

Bahan satin tidak hanya digunakan untuk kerudung saja melainkan juga digunakan pada gamis. Bahan ini cukup mengkilap sehingga orang biasanya tidak menggunakan pada kebutuhan sehari-hari karena cukup mencolok.

Baju gamis berbahan satin umumnya banyak digunakan untuk pernikahan. Motif bahan satin ini pun juga beragam dan umumnya bermotif bunga dengan warna yang soft atau pastel.

5. Bahan Linen

Jika Anda ingin menggunakan gamis yang sedikit bertekstur dan tebal maka bahan linen adalah jawabannya. Bahan linen ini juga cocok digunakan untuk sehari-hari namun karena bahannya yang tebal cukup kurang cocok jika aktivitas Anda sangat padat.

Selain itu, bahan linen cenderung kaku sehingga mudah ‘lecek’. Meskipun demikian, bahan linen tergolong nyaman digunakan dan terkesan elegan. Warna-warna bahan linen cenderung earthy tone sehingga Anda yang suka gamis dengan warna earthy tone, cocok jika menggunakan gamis bahan linen tersebut.

Perawatan Bahan Baju Gamis Syari Terbaru

Tidak sedikit orang yang salah dalam merawat baju gamis syari sehingga pakaian tersebut mudah robek, kusut bahkan warnanya yang memudar. Perawatan gamis syari harus disesuaikan dengan bahannya sehingga baju tersebut tetap terkesan baru dan tidak mudah rusak.

Misalkan saja bahan katun rayon, bahan satu ini cukup mudah luntur sehingga alangkah baiknya untuk tidak merendamnya terlalu lama. Gunakan detergen khusus untuk pakaian yang berwarna sehingga warna gamis bahan katun rayon tersebut tidak cepat kusam.

Alangkah baiknya untuk memisahkan pakaian yang akan dicuci sehingga baju tersebut terjaga dengan baik. Dengan demikian, kain tidak akan rusak dan tidak mengalami pemudaran warna.

Perawatan pada baju gamis sesuai bahan yang digunakan sangat lah penting sehingga gamis Anda dapat digunakan dalam waktu yang lama. Selain itu, dengan tampilan warna yang selalu fresh membuat pemakainya jauh lebih percaya diri.


Untuk mendapatkan produk Baju Gamis Syari Terbaru, jangan ragu belanja di toko baju muslimah jakarta selatan Gerai Hawa dan Official Store Gerai Hawa di Shopee.

Apakah Anda sudah melakukan perawatan serta memilih bahan baju gamis syari terbaru? Perhatikan dengan saksama material yang digunakan sehingga menunjang kenyamanan dalam beraktivitas.

Produk yang Diulas :
RANIA DAILY KHIMAR XL
RANIA DAILY KHIMAR M
HANIFAH CADAR
MEDINA DARK GREY GAMIS
Aug 23, 2021
5 Model Baju Gamis Syari Terbaru Yang Tetap Elegan

Bagi seorang muslimah, berpakaian sangat lah diperhatikan. Bukan sekadar menutup tubuh saja menggunakan kain melainkan tidak boleh terawang dan membentuk tubuh. Untuk kenyamanan dalam menjalani aktivitas harian Anda, baju gamis syari terbaru ini bisa menjadi inspirasi.

Memakai gamis syari bukanlah hal yang ambigu dan kuno justru Allah ingin menjaga iffah dan izah seorang muslimah. Dengan demikian, seorang muslimah dapat terhindar dari fitnah dan nyaman menjalani aktivitasnya.

5 Model Baju Gamis Syari Terbaru 2021

Tidak sedikit orang untuk enggan menggunakan gamis syari karena tidak modis dan terkesan seperti ‘ibu-ibu’. Ya, bukan saja masalah ingin menjaga diri melainkan juga nyaman dipakai sehari-hari.

5 model baju gamis syari terbaru ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin menjalani aktivitas nyaman namun tetap elegan dan stylish.

1. Gamis Modis Warna Pastel

Saat ini, banyak muslimah yang menyukai warna-warna yang lembut dan elegan seperti warna pastel. Warna ini tidak terlalu mencolok namun tetap anggun ketika digunakan. Banyak warna pastel yang bisa dipilih muslimah pada gamis syari saat ini.

Gamis modis ini umumnya berbentuk bagian rok A dan tanpa tali sehingga bagian pinggang sengaja dilonggarkan sehingga tidak membentuk tubuh. Selain itu, bahan-bahan yang umum digunakan juga tidak terawang seperti wolfish atau pun diamond crape atau sejenisnya.

2. Gamis Syari Earhty Tone

Siapa sih yang sekarang tidak suka warna-warna alam dan natural? Bukan hanya sekadar penghias rumah, warna-warna earthy tone ternyata juga banyak diminati oleh muslimah Indonesia.

Umumnya, warna ini semacam warna hijau pinus, army, cokelat susu, merah bata dan sejenisnya. Sedangkan untuk model gamis, segala model bisa menerapkan warna cantik ini sehingga terkesan anggun.

3. Gamis Syari Motif Bunga

Bagi Anda yang menyukai motif-motif bunga maka sudah dipastikan menyukai kesan vintage. Ya, motif bunga-bunga cenderung terkesan vintage namun tidak kuno. Sebab, model pakaian motif ini sangat elegan terlebih jika dipadukan dengan model-model seperti tunik dan rok yang sengaja dijahit menyatu.

Meskipun tidak fokus pada desain baju gamis syari terbaru semacam rok dan tunik yang menyatu, warna motif bunga juga dapat dipadukan dengan segala jenis desain baju gamis saat ini. Untuk menunjang kesan elegan, sebaiknya pilih motif bunga yang tidak begitu besar.

4. Gamis Tartan Modern

Bagi Anda yang menyukai gamis dengan motif garis-garis dan kotak-kotak maka tidak ada salahnya mencoba memakai gamis tartan. Gamis tartan tidak hanya sekadar model lurus sehingga terkesan monoton, saat ini telah banyak gamis tartan dengan desain yang modern.

Untuk menunjang tampilan yang modis dan elegan maka Anda dapat menggunakan khimar berwarna yang senada dengan gamis. Alangkah baiknya untuk menggunakan warna-warna pada gamis yang tidak terlalu mendominasi sehingga tetap elegan.

5. Gamis Syari Bahan Satin

Mulai tahun 2019 hingga saat ini, gamis dengan bahan satin makin banyak diminati karena terkesan berkelas dan elegan. Gamis ini tidak menggunakan bahan satin berwarna polos melainkan warna-warna pastel dengan motif etnik dan earthy sehingga memberikan kesan yang anggun pada seorang yang memakainya.

Model gamis syari terbaru ini umumnya digunakan untuk acara-acara resmi seperti pernikahan atau acara lainnya. Tentu saja, untuk khimar yang digunakan adalah warna-warna pastel seperti warna krem, cokelat susu, milo dan sejenisnya.

Seperti Apakah Baju Gamis Syari Terbaru Yang Harus Diperhatikan?

Dari sekian model gamis syari di atas, secara umum mengacu pada kesan yang elegan dan penggunaan warna-warna pastel. Tidak hanya sekadar tampil modis saja melainkan juga tetap memperhatikan faktor penting dari pakaian untuk muslimah itu sendiri.

Saat ini, banyak desainer pakaian muslimah yang memodifikasi gamis tersebut menjadi lebih modern dan minimalis. Tentu banyak orang tertarik untuk memakai gamis, bukan hanya seorang ‘ibu-ibu’ melainkan juga para remaja.

Terlebih jika seseorang tersebut memiliki aktivitas yang padat, sudah pastinya memilih gamis yang simpel namun tetap nyaman dipakai. Bahkan, hampir banyak model gamis yang wudhu friendly dan busui friendly sehingga ketika safar atau perjalanan jauh, seorang muslimah tetap nyaman menjalani aktivitasnya.

Pilih lah desain baju gamis syari terbaru yang sesuai dengan kebutuhan dan penggunaan bahan yang nyaman. Tidak sedikit desain gamis yang terdapat di pasaran justru menyulitkan aktivitas karena bahannya yang panas atau pun desainnya yang terlalu ketat sehingga membentuk tubuh.

Produk yang Diulas :
DZULKARNAIN KOKO
HIMMATUL BLACK GAMIS
MAGDA OLIVE GAMIS
Zubayr Kurta
Aug 19, 2021
Cara Merawat Baju Muslim 2021 Bahan Plisket

Bahan plisket atau pleats sepertinya sudah merajai tren baju muslim 2021. Mulai dari rok, celana, baju hingga hijab pun kini menggunakan bahan pleats. Banyak wanita yang menyukai bahan ini karena terlihat cantik dan bergaya meski warnanya polos. Bahan atau material pleats juga cocok dipadu padan dengan model dan bahan apa saja. Look atau penampilan yang dihasilkan juga fleksibel, bisa formal atau casual.

Banyak wanita muslim yang mengenakan rok pleats dengan atas berbahan kaus atau katun dan terlihat casual. Sedangkan di sisi lain, banyak pula orang kantoran mengenakan rok pleats dengan atasan blazer sehingga terkesan lebih formal dan rapi. Selain rok, celana pleats juga banyak disukai, termasuk baju dan hijab yang juga ikut-ikutan menggunakan bahan pleats.

Perawatan Baju Muslim dari Bahan Plisket

Dengan banyaknya model hijab dan baju muslim 2021 dari bahan plisket atau pleats, banyak wanita muslim yang memakainya. Bahan pleats memang sangat nyaman dan mudah dikenakan. Bahan ini juga longgar dan mudah melar sehingga muat untuk ukuran apapun. Kain pleats itu sendiri merupakan kain yang telah melewati proses pelipatan baik secara otomatis menggunakan alat atau manual dengan obat.

Beberapa produsen kain pleats masih banyak yang menggunakan obat plisket dengan cara manual. Obat plisket biasanya digunakan dengan cara dioleskan atau disemprotkan ke kain. Obat dari cairan kimia ini akan memberikan efek kaku dan kencang di area lipatan kain. Lipatan-lipatan kain bisa dibuat dengan cara disetrika, lalu diberi obat plisket.

Bahan plisket memang terlihat cantik dan anggun, namun dibalik itu ternyata kain pleats butuh perlakuan khusus. Jika sembarangan, rok plisket kesayangan Anda bisa cepat rusak atau hilang lipatannya. Oleh karena itu, Anda juga perlu tahu bagaimana cara perawatannya agar bisa lebih awet dan tahan lama.

1. Hindari Menggunakan Setrika

Tren hijab dan baju muslim 2021 berbahan pleats memang cantik, tetapi jangan salah perawatannya agar tidak mudah rusak. Hindari pakai setrika pada kain pleats karena hanya akan membuat lipatannya rusak atau berantakan. Jika terpaksa, boleh setrika pleats dengan lipatan yang besar atau lebih baik gunakan setrika uap. Pleats dengan lipatan kecil-kecil tidak perlu disetrika karena tidak terlihat kusut atau lecek.

2. Simpan dengan Digantung atau Digulung

Agar lipatan pada kain pleats lebih awet, sebaiknya simpan dengan cara digantung atau digulung. Cara tersebut akan membuat lipatannya lebih tahan lama. Menggulung kain pleats juga perlu diperhatikan sesuai arah lipatan agar tidak mudah melar atau hilang lipatannya.

3. Cuci dengan Teknik Celup

Teknik mencuci baju muslim 2021 dari bahan pleats ternyata tidak disarankan pakai mesin cuci. Sebaiknya lakukan teknik celup atau dicuci manual dengan tangan, tetapi jangan disikat atau di kucek kasar. Hal ini bertujuan agar lipatannya tidak mudah rusak atau hilang. Anda hanya perlu menggunakan sedikit detergen, lalu dicelup-celupkan. Kemudian jangan diperas, cukup dikibaskan saja lalu dikeringkan atau dijemur.

4. Jangan Dijemur Terlalu Lama

Selain itu, hindari juga membiarkan kain pleats dijemur terlalu lama karena bisa membuat tekstur kain berubah. Untuk menjemur, sebaiknya pilih tempat yang tidak terpapar sinar matahari langsung. Anda bisa menjemur di pagi hari agar tidak terlalu panas. Jika sudah kering, segera angkat jemuran Anda dan simpan dengan cara digantung atau digulung.

Setiap tren baju muslim 2021 pasti ada ciri khas dan juga teknik perawatannya, begitu juga dengan bahan plisket atau pleats. Oleh karena itu, Anda juga perlu memahami bagaimana teknik perawatan yang tepat. Umumnya, produk fashion dari brand besar akan menyertakan label atau instruksi perawatan seperti cara mencuci, menyetrika dan menyimpan. Untuk mendapatkan produk gerai hawa yang berkualitas, jangan ragu untuk belanja di website Gerai Hawa atau di Toko Resmi Gerai Hawa di Shopee.

Hal itu perlu diperhatikan agar produk fashion yang Anda miliki bisa lebih tahan lama dan kualitasnya tetap bagus. Bukan hanya bahan pleats, ada banyak sekali jenis kain atau bahan baju yang diproduksi. Sebagai konsumen, Anda juga perlu mencari tahu bagaimana perawatan yang tepat, terutama untuk beragam jenis baju muslim 2021. Dengan perawatan yang tepat, penampilan Anda pun akan semakin maksimal.

Produk yang Diulas :
AQSA KOKO
MAGDA BROWN OLIVE KOKO
DAFEER BLUSH KOKO
GAZA KOKO
Aug 17, 2021
Tips Terlihat Rapi saat Memakai Baju Muslim 2021

Ada banyak sekali kategori baju muslim 2021 seperti baju kantor, casual, dress dan lain sebagainya. Berbagai macam desain dan model baju bisa Anda kenakan sesuai kebutuhan atau untuk menghadiri acara tertentu. Semakin berkembangnya dunia mode baju muslim membuat muslimah lebih mudah mix and match sesuai kebutuhan dan juga selera masing-masing.

Tips Tetap Rapi Pakai Baju Muslim

Salah satu model baju muslim 2021 yang banyak dicari yaitu baju kantor atau pakaian formal. Seperti yang Kita tahu bahwa wanita zaman sekarang banyak yang mengejar karier dan berhasil memiliki pekerjaan yang diimpikan. Banyak dari mereka yang merupakan wanita muslim dan mengenakan hijab. Lalu bagaimana caranya agar tetap terlihat rapi dan formal saat mengenakan hijab?

Pakaian muslimah memang identik dengan pakaian longgar yang menutup seluruh bagian tubuh dari kepala hingga kaki. Namun, mengenakan pakaian longgar bukan berarti tidak memperhatikan penampilan. Anda juga perlu memperhatikan bagaimana pakaian Anda terlihat di hadapan bos, rekan kerja dan klien. Pastikan pakaian Anda sesuai dengan ukuran, tidak ketat, tidak juga terlalu longgar sehingga terlihat bagus.

Mengenakan pakaian terlalu longgar bisa menimbulkan kesan terlalu santai dan kurang profesional. Jadi, perhatikan betul ukuran baju Anda dan carilah ukuran yang sesuai. Namun, Anda bisa tetap rapi dan terlihat formal dengan mengenakan baju muslim, begini caranya.

1. Pakai Dalaman Hijab

Sebelum membahas tentang baju muslim 2021 yang cocok untuk kerja atau formal, mari perhatikan dulu hijab Anda. Untuk membuat hijab tetap stay, rapi dan tidak melorot sebaiknya gunakan dalaman hijab atau ciput. Dalaman hijab akan membantu kerudung Anda tetap diam di tempat atau tidak bergeser. Selain itu, mengenakan dalaman hijab juga menghindari rambut Anda keluar.

2. Kenakan Hijab Model Sederhana

Untuk memaksimalkan penampilan formal Anda, kenakan hijab dengan model sederhana atau simpel. Hijab yang terlalu banyak model atau berlapis-lapis bisa menghambat aktivitas Anda. Anda bisa menggunakan hijab instan yang mudah dikenakan dan pilih model yang lebih sederhana. Dengan begitu, Anda lebih bebas beraktivitas dan tidak perlu sering-sering membetulkan posisi hijab.

3. Pilih Bahan yang Sesuai

Tren baju muslim 2021 untuk aktivitas formal seperti kerja kantoran umumnya mengenakan blazer sehingga terlihat rapi dan formal. Namun, mengenakan blazer yang salah bisa membuat Anda kepanasan dan gerah. Oleh karena itu, pilihlah bahan pakaian yang sesuai. Jangan kenakan material yang terlalu tebal agar tidak gerah, jangan pula terlalu tipis karena kurang sopan. 

4. Pakai Make Up Sederhana

Make Up adalah salah satu kebutuhan wanita, minimal menggunakan bedak agar tidak terlihat kusam. Nah, untuk memaksimalkan penampilan Anda saat di kantor sebaiknya pakai make up yang sederhana agar terlihat lebih fresh. Hindari memakai riasan yang terlalu tebal karena akan membuat lawan bicara atau klien Anda sedikit terganggu dengan penampilan yang berlebihan.

5. Padu Padan Aksesoris Pakaian

Mengenakan baju muslim 2021 untuk bekerja di kantor juga perlu sentuhan aksesoris yang tepat. Pilihlah aksesoris yang sesuai kebutuhan seperti jam tangan, bros, dan sepatu yang cocok. Hindari menggunakan aksesoris seperti kalung atau gelang berlebihan atau berukuran besar. Hal ini hanya akan menghambat aktivitas Anda saat bekerja, juga terlihat lebih atraktif sehingga kurang anggun.

Satu lagi tips untuk padu padan baju muslim 2021 agar terlihat formal dan rapi yaitu pemilihan warna dan motifnya. Untuk kesan rapi dan formal, sebaiknya pilih warna netral seperti putih, krem, biru dongker atau hitam. Bisa juga mengenakan hijab dan pakaian dengan warna pastel agar terlihat lebih feminin. Misalnya warna biru muda, merah muda, cokelat dan lain sebagainya.

Hindari hijab atau pakaian berwarna mencolok seperti merah, pink fanta atau warna lain yang kurang kalem. Selain warna, Anda juga bisa memilih motif atau pola yang lebih sederhana. Jangan kenakan pakaian dengan pola atau motif yang terlalu ramai, sebaiknya pilih motif polos atau bergaris. Intinya, kenakan hijab dan baju muslim yang simpel sehingga tetap terlihat rapi dan anggun.

Produk yang Diulas :
UMAR KOKO
MIZAN KOKO
HIZAM OLIVE
RANIA DAILY KHIMAR XL
Aug 16, 2021
5 Tips Fashion Baju Muslim 2021 Anti Gerah

Semakin hari tren baju muslim semakin beragam, begitu pula dengan tren baju muslim 2021 tahun ini. Para pelaku bisnis fashion baju muslim juga tak henti-hentinya membuat model atau desain terbaru untuk memikat konsumen. Di Indonesia sendiri, sudah banyak berdiri brand lokal yang menjual pakaian secara online maupun offline. Akhir-akhir ini, penjualan secara online lebih banyak diminati oleh masyarakat.

Fashion hijab atau baju muslim berkembang sangat pesat baik di dalam maupun luar negeri. Bukan hanya membeli baju online di dalam negeri, Anda juga bisa belanja produk-produk ternama luar negeri secara online. Namun, tidak semua model baju nyaman dipakai, Anda harus tetap memperhatikan dari segi kebutuhan dan juga kesesuaian dengan lingkungan. Misalnya saja Alif Kurta dan Saira Koko.

Tips Fashion Muslim Anti Gerah


Seperti yang diketahui, model baju muslim 2021 sangat beragam baik dari segi desain, warna maupun bahan yang digunakan. Hal-hal tersebut perlu diperhatikan ketika hendak membeli baju muslim. Mengingat di Indonesia ada dua musim, jadi Anda perlu mempertimbangkan pakaian yang cocok digunakan saat cuaca panas atau hawa dingin.

Salah satu masalah utama pengguna hijab yaitu ketika cuaca panas dan menimbulkan rasa gerah. Selain itu, keringat juga sangat mengganggu karena bisa menimbulkan bau tidak sedap dan rasa tidak nyaman. Nah, berikut ini beberapa tips agar tidak mudah gerah atau kepanasan bagi pengguna baju muslim 2021.

1. Pilih Bahan yang Mudah Menyerap Keringat

Untuk menghindari gerah atau kepanasan, Anda perlu mempertimbangkan bahan pakaian yang akan digunakan. Jika akan keluar siang hari di tempat terbuka, lebih baik pilih bahan baju dan hijab yang mudah menyerap keringat. Contohnya bahan katun atau bahan lainnya yang tidak terlalu tebal. Selain katun, juga bisa pilih bahan linen atau jersey yang mudah kering.

2. Pilih Model Baju Longgar atau Oversized

Oversized adalah salah satu tren baju muslim 2021 yang disukai para remaja. Tren baju longgar ini ternyata juga sangat bermanfaat lho untuk mengurangi rasa gerah atau kepanasan. Baju yang longgar akan sangat nyaman saat dipakai dan dapat memberikan sirkulasi udara yang baik sehingga tidak akan kepanasan. Jangan lupa gunakan material atau bahan kain yang ringan dan lembut agar udara mudah masuk.

Jika memakai baju yang pas atau ketat, proses pendinginan tubuh tidak akan berjalan maksimal. Lagi pula, baju yang sedikit longgar juga merupakan salah satu ciri pakaian muslimah yang menutup aurat. Muslimah tidak boleh memperlihatkan bentuk dan lekuk tubuh seperti memakai pakaian ketat.

3. Hindari Pakaian Berlapis-lapis

Para muslimah biasanya juga suka memakai baju berlapis-lapis atau disebut layer. Hal ini juga merupakan tren di kalangan para pecinta fashion muslim. Namun, mengenakan pakaian berlapis-lapis tidak disarankan bagi Anda yang ingin bebas dari gerah atau panas. Boleh saja menambahkan layer seperti outwear atau blazer, namun perhatikan bahannya. Hindari penggunaan layer yang berlebihan agar tidak panas.

4. Kenakan Dalaman Hijab atau Ciput

Mengenakan baju muslim 2021 rasanya belum lengkap tanpa adanya ciput atau dalaman hijab. Ciput banyak digunakan oleh kalangan muslimah untuk menambah layer pada hijab dan menghindari rambut keluar. Namun, penggunaan dalaman hijab ternyata juga berhasil membuat Anda terhindar dari gerah akibat cuaca panas. Sebaiknya pilih hijab dengan bahan yang ringan dan mudah menyerap keringat.

5. Gunakan Hijab dan Pakaian Warna Terang

Untuk menghindari panas atau gerah, Anda juga bisa memilih pakaian dengan warna terang dan pola sederhana atau polos. Hindari penggunaan baju berwarna gelap, karena akan lebih mudah menyerap panas dan membuat Anda cepat gerah. Anda bisa menggunakan baju muslim berwarna cerah atau pastel seperti putih, krem, biru muda dan lain sebagainya.

Dengan beberapa tips di atas, Anda tidak perlu ragu lagi untuk mix and match baju muslim 2021. Iklim tropis yang cukup panas dan gerah bisa diatasi dengan memperhatikan bahan pakaian, model baju, juga warna baju yang dikenakan. Selain itu, Anda juga membawa aksesoris berupa topi untuk membantu menghalau teriknya matahari. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari rasa panas dan gerah.

Produk yang Diulas :
ROMSAL
ARAFAT KOKO
DAUD KOKO
RANIA DAILY KHIMAR M
Aug 13, 2021
6 Rekomendasi Bahan yang Cocok untuk Baju Muslim Keluarga

Salah satu dasar dalam memilih baju muslim keluarga adalah dari bahannya. Banyak sekali pilihan bahan di pasaran yang memiliki karakteristik tersendiri. Misalnya saja katun yang terkenal menyerap keringat. Katun sendiri pun terdiri atas banyak sekali jenisnya. Bagi konsumen, jeli memilih pakaian lewat jenis bahannya adalah keharusan.

Baju yang terbaik untuk diri haruslah yang nyaman digunakan. Selain modelnya tepat, bahan yang dipilih juga harus pas. Misalnya Anda yang tinggal di tempat panas, sebaiknya carilah bahan yang mampu menyerap keringat. Ini dia beberapa rekomendasi bahan yang cocok untuk baju muslim keluarga.


Aneka Bahan untuk Baju Muslim Keluarga

Agar mudah dalam memiliki gambaran ketika membeli baju, tentu saja Anda harus paham jenis-jenis bahan. Mulai dari katun, linen, dan masih banyak lagi. Ini dia beberapa rekomendasinya yang dapat menjadi pilihan baju muslim untuk keluarga Anda.

1. Toyobo

Jenis bahan satu ini merupakan favorit banyak orang dalam membuat busana keluarga. Selain bahannya menyerap keringat, toyobo juga memiliki kesan mengkilap yang membuatnya tampak mewah. Tidak perlu khawatir dengan teksturnya. Jenis kain dengan aneka pilihan warna ini terkenal halus.

Untuk ketebalannya juga cukup bagus. Tidak begitu tebal, juga tidak tipis. Untuk didesain menjadi gamis maupun koko pun terbilang tepat. Pilihan warna dari yang berjenis bold sampai pastel tersedia lengkap. Bagi yang sedang mencari baju muslim dengan kesan premium, Anda bisa menggunakan jenis kain satu ini.

2. Wolfis

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan jenis kain satu ini. Bahan wolvis masih menjadi primadona. Teksturnya yang halus, jatuh, dan mudah menyerap keringat membuatnya banyak digunakan produsen busana muslim. Selain itu, jenis bahan satu ini juga cocok digunakan untuk berbagai macam model pakaian.

Bahan wolfis umumnya bercorak dan polos dengan warna-warna yang beragam. Untuk model baju muslim keluarga, biasanya yang berbahan wolfis tampil dengan kombinasi warna yang begitu menarik. Bahkan ada pula yang menggabungkannya dengan jenis bahan lain.

3. Katun Jepang

Katun Jepang merupakan salah satu jenis katun yang paling best seller. Tekstur bahan satu ini terkenal halus dan memiliki aksen kilap. Umumnya bahan katun Jepang memiliki corak bunga-bunga, kotak-kotak, hingga abstrak. Bagi pecinta baju polosan, bahan satu ini juga memiliki varian warna menarik.

Umumnya warna-warna yang tersedia dari bahan Katun Jepang ini berjenis pastel. Selain mudah dicuci dan disetrika, katun Jepang juga cocok dibuat menjadi berbagai macam model.

4. Linen

Bahan linen merupakan pilihan lain yang cocok untuk baju muslim keluarga. Teksturnya begitu khas dengan warna-warni yang cenderung netral. Serat kainnya sangat dominan dengan ciri khas mudah menyerap keringat.

Linen yang kerap digunakan untuk koko ternyata juga cocok untuk gamis. Biasanya banyak yang memadukannya dengan bahan lain. Misalnya saja wolfis atau katun, untuk mendapatkan kesan jatuh. Jika ingin memilih bahan linen, pastikan perawatannya hati-hati karena serat kainnya mudah tersibak.

5. Rayon

Bagi yang tinggal di daerah beriklim panas, bahan rayon sangat direkomendasikan untuk pakaian. Memang dulunya jenis bahan ini jamak digunakan untuk daster. Akan tetapi seiring berkembangnya industri pakaian, banyak yang menggunakannya sebagai bahan baku pembuatan busana muslim. Terlebih di Indonesia yang beriklim tropis.

Umumnya jenis rayon yang digunakan adalah twill. Jenis satu ini memiliki tekstur dan ketebalan yang lebih baik. Selain mudah menyerap keringat, rayon juga nyaman digunakan seharian penuh. Untuk perawatannya, sebaiknya cuci manual dengan tangan demi menjaga tekstur kain agar tidak mudah menyusut.

6. Katun Ima

Mencari bahan katun yang lebih ringan? Anda bisa menggunakan katun ima. Bahan satu ini mulai banyak digunakan untuk busana muslim keluarga. Selain kainnya yang lebih ringan, katun ima juga mudah menyerap keringat. Teksturnya yang sedikit ringan juga membuatnya fleksibel dibentuk menjadi berbagai macam model pakaian.

Varian warnanya yang begitu banyak juga membuatnya banyak dilirik konsumen. Jenis bahan katun ini juga terbilang lebih ekonomis jika dibandingkan katun Jepang atau Toyobo. Umumnya baju berbahan dasar katun ima ini harganya lebih ekonomis, cocok untuk Anda yang sedang hemat budget.

Memilih baju muslim keluarga dengan bahan yang tepat akan memberikan kenyamanan tersendiri. Pastikan pemilihan bahannya sesuai dengan ekspektasi agar tidak kecewa setelah membelinya. Jangan lupa belinya di Toko Baju Muslimah Jakarta Selatan.

Produk yang Diulas :
MAGDA OLIVE GAMIS
akram rosal
syafeyya fk maroon
HANIFAH KHIMAR ONLY
Aug 09, 2021
Rekomendasi Tema Warna Baju Muslim Keluarga

Warna merupakan hal penting yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih pakaian. Termasuk untuk baju muslim keluarga, pastikan pemilihan warnanya tepat. Jangan sampai Anda sekeluarga terlihat aneh karena salah pilih tema warna. dan yang paling penting, belinya harus di Toko Baju Muslimah Terbaik yah.

Ada banyak varian warna yang dapat menjadi ide menarik untuk dipilih. Mulai dari yang bertemakan lembut, sampai bold cocok sebagai tema sarimbitan. Untuk Anda yang sedang bingung memilih tema warna baju muslim keluarga, berikut beberapa rekomendasinya.


rekomendasi tema warna baju muslim keluarga

Berbagai Tema Warna Baju Muslim Keluarga

Aneka macam warna yang dapat Anda pilih ini cocok untuk berbagai macam acara. Mulai dari warna-warna soft sampai bold menarik untuk dijadikan referensi. Nah ini dia beberapa pilihannya yang dapat Anda gunakan.

1. Pastel

Warna-warna pastel menjadi salah satu incaran paling banyak dicari. Jenis warna ini mengandung unsur soft dan tenang ketika dipandang. Bagi yang senang dengan nuansa pakaian yang kalem dan tidak begitu mencolok, Anda dapat mengadopsi varian warna pastel.

Adapun beberapa jenis warna pastel yang dapat Anda gunakan diantaranya; nude, ungu pastel, biru muda, pink muda, krem, dan sejenisnya. Jika dirasa penggunaan warna pastel terlalu soft, padukan dengan warna bold untuk tampilan baju yang lebih semarak.

2. Hitam

Sebagai warna netral, hitam memang tiada matinya untuk busana. Bahkan untuk baju muslim keluarga pun, jenis warna ini masih menjadi idaman. Akan tetapi pada umumya penggunaan warna netral ini dikombinasikan dengan jenis lain.

Misalnya pink untuk kesan yang lebih segar. Atau perpaduan hitam dengan abu-abu juga mulai banyak dilirik untuk kesan yang elegan. Warna netral ini juga cocok untuk berbagai gender serta usia.

3. Putih

Warna putih pada umumnya digunakan untuk pakaian yang sifatnya ceremonial. Misalnya untuk baju lebaran, akad nikah, dan sebagainya. Sebagai salah satu warna netral, putih juga cocok dipadukan dengan berbagai macam warna. Mulai dari hijau, biru, coklat, dan masih banyak lagi.

4. Hijau Emerald

Ingin tampil dengan busana keluarga yang mewah? Hijau emerald bisa menjadi pilihan. Hijau yang tampak elegan ini akan mengingatkan Anda dengan batu safir hijau yang mewah. Umumnya penggunaan warna emerald ini dipadukan dengan warna-warna tanah. Seperti krem maupun coklat muda.

5. Maroon

Seperti halnya warna emerald, maroon dapat menciptakan kesan mewah nan elegan bagi yang mengenakannya. Sarimbit keluarga muslim dengan warna merah maroon cocok digunakan untuk segala usia. Bagi yang senang akan kesan mewah dan tegas, maroon cocok sebagai pilihan.

Selain sebagai warna dasar, Anda juga bisa memilih mengombinasikannya dengan warna-warna yang lebih soft. Misalnya saja krem, abu-abu, dusty pink, putih, hingga hitam.

6. Lilac

Lilac merupakan salah satu jenis warna ungu yang akhir-akhir ini sedang hits. Warna ungu muda ini memiliki kesan lembut dan mewah. Selain cocok digunakan sebagai gamis dewasa maupun anak, ternyata warna lilac juga elegan untuk koko dewasa atau anak.

Perpaduan warna lilac dengan abu-abu akan memberikan kesan halus yang begitu nyata. Bagi yang ingin menampilkan kesan warna yang elegan tetapi tidak begitu mencolok, lilac merupakan pilihan yang tepat.

7. Navy

Selain hitam, navy atau yang juga disebut biru dongker merupakan warna netral yang menjadi favorit. Warna biru dongker ini cocok diaplikasikan untuk semua gender. Bagi yang sedang mencari sarimbit keluarga dengan warna yang aman, navy cocok sebagai opsi Anda. Perpaduan navy dengan warna-warna tanah bisa menjadi referensi menarik Anda.

8. Warna Tanah

Warna-warna seperti cokelat, coklat muda, krem, dan sejenisnya cocok digunakan untuk tone kulit orang Indonesia. Selain memberikan kesan yang kalem, warna-warna tanah ini juga cocok digunakan oleh pria maupun wanita.

Walaupun tampak sederhana, jika pemilihan model pakaiannya tepat maka baju muslim keluarga Anda akan terlihat elegan. Anda bisa memainkan tone warna sehingga tercipta baju muslim yang menarik dikenakan.

9. Mustard

Jika ingin memiliki baju yang tampak segar tetapi tidak ingin tampak mencolok, maka mustard bisa menjadi pilihan. Warna mustard merupakan varian kuning yang cenderung lebih gelap.

Efeknya ketika dikenakan bagi pemilik kulit sawo matang akan menciptakan kesan yang lebih cerah.Jenis warna satu ini biasanya digunakan dengan perpaduan warna-warna cokelat. Misalnya cokelat muda, coklat tua, atau hitam.

Banyak sekali aneka warna baju muslim keluarga yang dapat menjadi pilihan Anda. Sesuaikan dengan tema acara maupun selera seluruh keluarga, agar nyaman dan tetap percaya diri ketika digunakan.

Produk yang Diulas :
HANIFAH KHIMAR ONLY
DAFEER NAVY KOKO
MEDINA DARK GREY KHIMAR
MEDINA BEIGE KHIMAR
Aug 06, 2021
Tips Memilih Model Baju Muslim Keluarga

model baju muslim keluarga

Saat ini baju muslim keluarga memiliki begitu banyak pilihannya. Bahkan modelnya pun sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Walaupun sudah bermetamorfosis dengan beragam model, nyatanya sejumlah brand busana muslim tidak melupakan kaidah utama dalam busana muslim.

Khusus busana muslim keluarga, Anda memelukan trik tersendiri dalam pemilihannya. Terutama jika ingin kompak bersarimbit dengan seluruh anggota keluarga. Pemilihan model yang tepat tentu akan membuat Anda sekeluarga terlihat elegan dan jauh dari kesan norak. Berikut beberapa tips pemilihan model baju muslim keluarga.

Tips Memilih Model Baju Muslim Keluarga

Ada begitu banyak model baju muslim keluarga. Tentu saja Anda pasti kerap kebingungan dalam menentukan pilihannya. Terlebih hal ini mencakup seluruh anggota keluarga yang seleranya beragam. Nah berikut beberapa tips pemilihannya:

1. Sesuaikan Dengan Usia


Pilihlah baju yang sesuai dengan usia. Misalnya untuk anak-anak, pastikan model dan warnanya tidak terlalu tua. Untuk yang sudah berusia lanjut, sebaiknya carikan jenis pakaian yang tidak begitu banyak aksen.

Hal ini juga mencakup dalam pemilihan warnanya. Mengenakan pakaian yang sesuai dengan usia nantinya akan lebih enak dipandang. Biasanya untuk sejumlah brand busana muslim, menyediakan model sarimbit muslim keluarga yang memiliki varian yang sesuai untuk segala jenis usia.

2. Cocokkan dengan Acara dan Cuaca


Nah, yang satu ini jangan sampai kelewatan. Pastikan Anda mencocokkan pemilihan baju muslim untuk keluarga dengan acara yang akan didatangi. Jika memang acaranya formal, pilih potongan model yang mendukung. Misalnya untuk laki-laki menggunakan model kemeja koko lengan panjang.

Sedangkan untuk perempuan bisa menggunakan gamis dengan cutting A-line atau potongan payung. Model potongan gamis tersebut cocok untuk acara formal sampai semi-formal. Jangan lupa perhatikan kondisi cuaca dimana Anda berada. Jika memang lingkungannya panas, pilihlah bahan yang menyerap keringat.

3. Sesuaikan dengan Karakter


Mengenakan pakaian yang sesuai dengan karakter tentu akan mendukung rasa percaya diri. Tidak terkecuali dalam memilih busana muslim keluarga. Ada keluarga yang karakternya simple, mewah, dan masih banyak lagi.

Pastikan dalam memilih model baju muslim tersebut, disesuaikan dengan karakter tiap anggota keluarga. Jika memang tidak begitu percaya diri mengenakan pakaian yang banyak aksen, sebaiknya pilih model yang sederhana saja. Asalkan nyaman, walaupun modelnya simple, nantinya akan tetap enak dipandang.

4. Diskusikan Pemilihan Bahan


Banyak sekali pilihan bahan pakaian yang ada di pasaran. Misalnya saja katun Jepang, toyobo, katun ima, silk, crepe, dan masih banyak lagi. Tiap bahan memiliki karakteristiknya tersendiri. Untuk lebih amannya, Anda bisa memilih baju muslim keluarga dari bahan katun.

Bahan tersebut terbilang mudah dari segi perawatannya. Selain itu, jenis bahan ini juga cocok digunakan baik oleh pria maupun wanita. Selain katun, Anda juga bisa memilih bahan lain yang karakteristiknya sejenis. Pastikan semua anggota keluarga nyaman mengenakannya.

5. Pastikan Semua Keluarga Andil Suara


Dalam memilih model pakaian muslim keluarga, ada baiknya seluruh keluarga andil suara. Selain akan menciptakan keputusan, teknik voting juga dirasa cukup adil jika terjebak dalam beberapa pilihan model busana. Pastikan seluruh anggota berpendapat agar tercipta rasa gembira ketika mengenakan pakaian muslim ini.

Umumnya dalam menentukan pilihan, Anda tidak akan terlalu bingung. Hal ini karena sejumlah produsen pakaian muslim sudah menyediakan pilihan sarimbit dengan model yang cocok dikenakan pria maupun wanita, serta bagus untuk segala usia.

6. Beli Sesuai Budget yang Ada


Saat ini sudah banyak model baju muslim dengan harga yang bervariasi. Jangan sampai membeli pakaian yang harganya di luar kemampuan Anda. Alokasikan terlebih dahulu biayanya. Setelah itu, barulah tentukan brand mana yang akan Anda pilih.

7. Pilih Warna Unisex


Busana muslim keluarga berarti mencakup seluruh anggota keluarga yang akan mengenakannya. Tentu saja tidak hanya laki-laki atau perempuan saja yang mendominasi. Oleh karena itu, sebaiknya pilih warna baju yang sifatnya unisex atau bisa digunakan oleh semua kalangan.

Misalnya saja hijau, cokelat, maroon, atau warna-warna netral lainnya. Usahakan jangan memilih warna baju yang terlalu mencolok. Seperti contohnya pink tua, orange cerah, kuning yang tampak menyala, dan sejenisnya. Selain lebih sedap dipandang, seluruh anggota keluarga pun akan lebih percaya diri mengenakannya.

Sekarang tidak perlu bingung lagi memilih baju muslim keluarga yang sesuai. Pemilihan model yang sesuai, tentu akan membuat Anda dan keluarga merasa puas dan senang mengenakannya.

Produk yang Diulas :
syafeyya fk maroon
DAFEER BLUSH KOKO
HANIFAH KHIMAR ONLY
MEDINA DARK GREY KHIMAR