Blog Toko
Temukan event, kabar terbaru, dan promosi terbaru di sini!
Jan 03, 2022
Cara Merawat Baju Gamis Syari, Anti Kusut Anti Lecek

Saat ini sudah banyak sekali butik dan gerai baju gamis yang menyediakan berbagai jenis item fashion untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Tak heran jika beberapa dari mereka justru kalap saat berbelanja baju karena koleksinya begitu banyak. Kemudian yang seringkali terjadi adalah mereka tidak tahu bagaimana cara merawat baju gamis syari yang dimilikinya.

Beberapa masalah yang sering terjadi biasanya baju gamis mudah kusut atau lecek karena modelnya dress panjang dan lebar. Memang cukup sulit untuk merawat baju gamis dibandingkan model baju lainnya. Itulah sebabnya para muslimah perlu tahu beberapa trik untuk merawat baju gamis mereka atau lebih awet dan tetap terlihat bagus.


Tips dalam Menyetrika Baju Gamis


Kegiatan menyetrika pasti sudah biasa dilakukan oleh kaum wanita, sejak remaja hingga dewasa seharusnya sudah bisa menyetrika baju sendiri. Namun ternyata menyetrika baju tidak semudah yang dibayangkan karena jika tidak hati-hati bisa membuat baju lebih kusut atau mudah lecek.

Terutama koleksi baju gamis yang modelnya long dress panjang, lebih susah disetrika. Nah, untuk itu Anda perlu mengikuti beberapa tips menyetrika atau cara merawat baju gamis syari berikut ini.


·     Setrika dengan Suhu Panas yang Tepat

Sebelum mulai menyetrika Ada perlu menyiapkan setrika dengan suhu yang tepat yaitu tidak terlalu panas. Sebenarnya pengaturan suhu saat menyetrika baju juga berbeda-beda sesuai jenis bahan/material kainnya. Anda bisa melihat label pada baju gamis tersebut.


·     Setrika Bagian Roknya Dulu

Untuk mulai menyetrika, sebaiknya setrika bagian bawah atau roknya terlebih dahulu. Pastikan lipatan atau kerutan di bagian tersebut dirapikan dulu kemudian bisa pindah ke bagian atasnya. Inilah adalah cara merawat baju gamis syari supaya ant lecek dan anti kusut.


·     Perhatikan Ritsleting dan Kancing Baju

Saat menyetrika bagian atas baju gamis sebaiknya perhatikan posisi ritsleting dan kancing bajunya. Keduanya lebih baik dibuka terlebih dahulu agar saat disetrika tidak tertekan dan membuat kain menjadi lebih kusut atau terlipat.


·     Lanjutkan Menyetrika Bagian Lengan

Sedangkan bagian terakhir saat menyetrika adalah bagian lengan baju gamis. Meski sepele, menyetrika bagian lengan baju juga bisa gagal dan hasilnya justru lebih terlipat-lipat. Jadi harus tetap berhati-hati dan setrika dengan perlahan untuk hasil yang lebih rapi dan bagus.

Selesai menyetrika, baju gamis bisa digantung terlebih dahulu dan periksa lagi karena masih ada kemungkinan bagian yang kusut. Setelah dirasa selesai menyetrika, baju gamis bisa langsung disimpan di lemari gantung atau dilipat.


Tips Hijab dan Gamis Anti Kusut


Selain baju gamis, hijab yang Kita kenakan juga rawan sekali kusut. Padahal posisi hijab itu sendiri dikenakan di kepala dan pasti sangat terlihat jika kusut/lecek. Terutama saat traveling, baju gamis atau hijab yang Kita pakai pasti akan mudah sekali kusut.

Nah, tips supaya hijab tidak kusut bisa dilakukan dengan cara menghindari lipatan bagian tengah. Anda juga bisa memilih hijab bermotif sehingga lipatan tidak terlalu terlihat dan pilih bahan yang tidak mudah kusut.

Hal ini juga berlaku untuk tips merawat baju gamis syari supaya tidak mudah kusut dan lecek harus dilipat dengan benar. Pilih juga bahan baju gamis yang berkualitas dan tidak mudah kusut seperti sifon. Anda bisa memilih koleksi baju gamis berkualitas di geraihawa.co.id. Banyak pilihan model dan juga berbagai jenis bahan kain baju gamis yang bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan.


Produk yang Diulas :
GAMIS MAGDA OLIVE
KHIMAR HIMMATUL BLACK
MEDINA DARK GREY GAMIS
syafeyya fk maroon
Jan 03, 2022
Tips Memilih Gamis untuk Remaja, Tetap Modis dan Stylish

Desain dan model baju ada banyak jenisnya mengingat tren mode fashion selalu berkembang dari waktu ke waktu. Salah satu faktor penentu berkembangnya sebuah tren fashion adalah usia. Fashion untuk usia remaja dan usia dewasa tentu berbeda, Itulah sebabnya teman-teman perlu tips memilih gamis untuk remaja supaya tidak salah pilih dan agar sesuai dengan usia.

Pakaian yang Kita kenakan sangat mempengaruhi penampilan dan membentuk karakter. Jika usia remaja mengenakan pakaian atau baju dengan selera dewasa mungkin mereka akan terlihat lebih tua. Usia remaja seharusnya terlihat lebih manis dan ceria dengan baju gamis yang dikenakan.


Memilih Gamis untuk Remaja Sesuai Umur


Selera masing-masing orang pasti berbeda-beda dan tidak bisa dipaksakan untuk mengenakan pakaian yang tidak disukai. Namun, selera berpakaian juga dipengaruhi oleh usia seperti usia remaja yang seleranya tentu berbeda daripada orang yang lebih dewasa. Untuk itu, berikut ada beberapa tips memilih gamis untuk remaja sesuai dengan karakter mereka.


1.   Baju Gamis Berwarna Cerah

Remaja identik dengan kegiatan aktif dan di usia muda umumnya mereka suka dengan warna-warna cerah. Warna yang cocok untuk usia remaja yaitu biru, pink, hijau, oranye dan lain sebagainya. Memang tidak semuanya, beberapa remaja juga ada yang menyukai warna gelap atau monochrome. Namun, desain atau modelnya tentu saja lebih modern dan modis.


2.   Desain Lebih Sederhana

Meski menyukai hal-hal yang cerah dan energik, remaja akan lebih cocok dengan desain atau model baju yang lebih simpel. Contohnya baju dengan ruffle, untuk anak muda lebih cocok desain ruffle yang sederhana dan tidak berlebihan. Desain baju yang berlebihan justru akan membuat remaja terlihat seperti ibu-ibu, contohnya manik-manik yang berlebihan dan contoh lainnya.


3.   Pilih yang Nyaman dan Tidak Ketat

Baju gamis adalah pakaian yang dikenakan oleh muslimah dan syarat utamanya tentu saja tidak boleh ketat. Lagipula, pakaian yang ketat juga tidak nyaman saat dikenakan dan juga tidak pantas. Maka tips memilih gamis untuk remaja yaitu yang longgar namun tidak terlalu besar karena baju kebesaran juga tidak nyaman dipakai.

Nyaman dalam hal ini juga ada kaitannya dengan bahan yang digunakan. Baju gamis yang nyaman tentu terbuat dari bahan yang adem, tidak menerawang dan tidak kaku/berat. Dengan begitu para remaja akan lebih aktif melakukan berbagai kegiatan di usia muda. 


4.   Sesuaikan dengan Postur dan Bentuk Tubuh

Postur tubuh setiap remaja juga berbeda-beda dan bisa dijadikan pertimbangan sebagai tips memilih gamis untuk remaja. Jadi, para remaja harus tahu bahwa baju gamis yang bagus dikenakan oleh orang lain belum tentu cocok untuknya. Model dan desain baju gamis perlu disesuaikan dengan postur tubuhnya sehingga lebih cocok ketika dikenakan.


Pilih Gamis yang Nyaman Dipakai


Bagi remaja, model atau style baju memang cukup dipertimbangkan karena mereka suka dengan fashion. Nah, tips-tips di atas dapat membantu para remaja untuk memilih baju gamis yang sesuai dengan umur dan selera mereka.

Selain memilih model baju, hal yang paling penting dalam memilih gamis adalah nyaman dipakai. Hal ini juga termasuk salah satu tips memilih gamis untuk remaja agar saat memakai gamis tidak gerah dan tetap nyaman. Pilihlah bahan atau material kain berkualitas seperti koleksi gamis di geraihawa.co.id. Di sana juga tersedia berbagai model yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.


Produk yang Diulas :
DAFFER GAMIS SET MOM SERIES
MECCA BURLWOOD ABAYA
MEDINA DARK GREY GAMIS
MEDINA BEIGE GAMIS
Jan 03, 2022
Pilih Aksesoris Muslimah Terbaik dan Berkualitas

Membeli dan mengenakan pakaian yang nyaman merupakan keinginan setiap orang. Namun model dan desain baju yang bagus juga menjadi faktor penentu yang mempengaruhi seseorang saat membeli pakaian. Hal ini seiring dengan perkembangan dunia fashion busana muslim.

Bahkan aksesoris muslimah terbaik juga turut meramaikan dunia fashion sebagai aksen tambahan. Aksesoris fashion belakangan ini memang banyak diminati untuk melengkapi desain pakaian agar tampil lebih cantik.


Koleksi Aksesoris untuk Muslimah

Sebagai tambahan aksesoris memang sering dipakai oleh muslimah untuk tambahan agar tampilan lebih cantik dan manis. Berbagai jenis aksesoris bisa dipadu padan disesuaikan dengan pakaian yang sedang dikenakan. Contohnya bros, gelang, tas atau aksesoris lainnya.

Untuk Anda yang sedang mencari aksesoris muslimah terbaik bisa mengunjungi geraihawa.co.id. Berikut ini koleksi aksesoris yang bisa dibeli untuk melengkapi tampilan Anda.


·     Cadar Hanifah

Produk yang satu ini sangat dibutuhkan kaum wanita muslimah untuk melengkapi tampilan yang syari. Desain cadar cukup simpel dan terdapat dua lapis kain dengan bagian kain belakang lebih panjang daripada bagian depannya.

Bahannya tebal sehingga tidak menerawang namun cukup ringan. Cadar sudah dilengkapi dengan tali untuk memudahkan saat memakainya. Untuk warnanya terdapat empat pilihan yaitu hitam, beige, coffee dan purple brown.


·     Khimar Hanifah

Geraihawa juga memiliki koleksi khimar yaitu khimar hanifah. Warnanya senada dengan cadar hanifah. Kedua produk tersebut bisa dipadu padan sesuai selera masing-masing.


·     Khimar Medina

Koleksi khimar lainnya yang bisa Anda pilih yaitu khimar medina yang hadir dengan pad tanpa busa. Khimar ini cocok digunakan sehari-hari maupun untuk acara lainnya. Terbuat dari bahan wollpeach premium, teksturnya halus dan jatuh sehingga sangat nyaman saat digunakan. Bahannya juga tebal dan tidak menerawang atau tidak tembus pandang.


·     Bros Geraihawa

Selain itu, juga terdapat bros cantik produk dari geraihawa yang bentuknya inisial gh dengan huruf kecil. Desain yang mewah dengan warna gold atau emas membuat tampilan semakin cantik dan elegan.

Pembelian produk ini juga sudah dilengkapi dengan box eksklusif berwarna abu gelap yang terlihat mewah. Desain bros juga dilengkapi dengan manik mutiara berwarna putih bersih yang sangat cantik. Dengan mengenakan bros tersebut tampilan Anda akan lebih lengkap.


Tips Memilih Produk Fashion


Selain produk aksesoris muslimah terbaik, geraihawa.co.id juga menyediakan berbagai pilihan baju/pakaian untuk muslim dan muslimah. Terdapat gamis, one set, daily wear, baju koko, sweater hoodie, khimar, celana dan lain sebagainya.

Bagi muslimah, gamis adalah pakaian yang sering dikenakan saat di rumah maupun di luar rumah. Nah, agar tidak salah pilih berikut ini tips dalam memilih produk fashion baju gamis.

1.   Pilih gamis sesuai ukuran tubuh Anda sehingga tidak terlalu ketat dan tidak juga terlalu longgar atau kebesaran, sesuaikan juga dengan postur dan bentuk tubuh

2.   Desain baju gamis ada banyak sekali corak dan motifnya, bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan masing-masing

3.   Pilih baju gamis dengan bahan yang berkualitas agar nyaman saat dikenakan, mudah menyerap keringat dan tidak menerawang

4.   Pastikan untuk mengecek jahitan baju dan lihat apakah jahitannya sudah rapi sehingga tidak mudah rusak

5.   Baik membeli secara online maupun offline pastikan untuk membeli produk milik brand terpercaya sehingga Anda tidak kecewa dengan kualitas bahannya

Jika ingin membeli produk fashion seperti gamis dan aksesoris muslimah terbaik bisa mengunjungi geraihawa.co.id. Anda akan menemukan beragam model dan desain baju gamis, baju koko dan banyak produk fashion muslim lainnya yang berkualitas. Untuk metode pembayaran dan pengirimannya Anda tidak perlu khawatir karena tersedia banyak pilihan.


Produk yang Diulas :
CADAR HANIFAH
KUPLUK AR RAQQAH
Jan 01, 2022
Begini Cara Merapikan Koleksi Baju Gamis di Lemari

Memakai gamis pasti terlihat sangat anggun bagi muslimah, namun baju jenis ini cukup sulit dirapikan di lemari. Jadi, muslimah perlu tahu cara merapikan koleksi baju gamis miliknya. Gamis itu sendiri merupakan baju panjang yang menutup aurat dan bisa digunakan untuk segala kebutuhan. Muslimah memakai gamis untuk baju harian maupun ke acara-acara tertentu.

Model gamis juga sangat beragam mulai dari yang sederhana untuk baju harian hingga yang stylish untuk kebutuhan tertentu. Nah, jika Anda memiliki banyak koleksi gamis mungkin cukup sulit untuk menyimpannya di lemari. Hal ini karena baju gamis panjang menjuntai dan biasanya disimpan dalam lemari gantung.


Cara Merapikan Baju Gamis

Cara merapikan koleksi baju gamis yang konvensional umumnya dengan cara digantung menggunakan hanger. Namun hal itu juga cukup menghabiskan ruang di lemari. Bagaimana jika koleksi baju gamis yang dimiliki cukup banyak, haruskah membeli lemari baru? Tenang saja, berikut ini terdapat beberapa tips untuk merapikan koleksi baju gamis supaya lemari Anda cukup.


1.   Lakukan Decluttering

Belakangan konsep ini banyak diterapkan oleh masyarakat, terutama yang suka dengan gaya hidup minimalis. Metode yang satu ini merupakan upaya untuk memilah koleksi baju yang benar-benar dibutuhkan dan digunakan. Sedangkan yang sudah tidak terpakai lagi bisa diberikan kepada orang lain, dijual atau di remake. Dengan cara ini koleksi baju gamis akan berkurang.


2.   Ditata sesuai Kebutuhan

Selanjutnya, cara merapikan koleksi baju gamis bisa dengan mengelompokkan baju sesuai kebutuhan atau fungsinya. Misalnya kategori baju harian, baju untuk pergi, baju ke pesta atau acara resmi dan lain sebagainya. Hal ini akan memudahkan serta mempercepat Anda dalam menyimpan dan mengambil baju gamis di lemari.


3.   Ditata sesuai Kategori Warna

Selain kategori fungsi, koleksi baju gamis juga bisa dikelompokkan sesuai warnanya. Ini akan sangat membantu Anda saat mix and match sehingga bisa lebih cepat dan efektif. Tatanan lemari pun bisa lebih rapi sesuai kategori tersebut, silahkan disesuaikan saja dengan kebutuhan.


4.   Simpan dengan Cara Digulung

Salah satu cara merapikan koleksi baju gamis agar lebih hemat ruang juga bisa dengan cara digulung. Dengan cara ini space atau ruang di lemari bisa diisi lebih banyak baju. Namun hal ini tidak berlaku untuk jenis kain yang mudah kusut. Menyimpan baju dengan metode konmari juga bisa dilakukan, biasanya untuk lemari baju dengan drawer.


5.   Gunakan Dua Hanger

Jika ingin menyimpan baju gamis dengan cara digantung, maka sebaiknya menggunakan dua hanger. Satu hanger digunakan seperti biasa di bagian leher baju dan satunya lag untuk menggantung bagian rok/bawahan gamis. Cara ini berfungsi untuk menghindari baju gamis cepat melar dan juga bisa menghemat ruang di lemari.


Pilih Baju Gamis Berkualitas


Dengan mengetahui tips dan trik tentang cara merapikan koleksi baju gamis, maka akan memudahkan Anda dalam menyimpan dan mengambil baju. Namun perlu diingat bahwa baju gamis ada banyak jenis dan modelnya, jadi cara menyimpannya juga perlu disesuaikan. Di samping itu, penting juga untuk memperhatikan jenis bahan atau material kain pada baju gamis.


Pilihlah gamis dengan bahan berkualitas agar lebih awet dan tahan lama. Beberapa koleksi baju gamis berkualitas bisa didapatkan di geraihawa.co.id. Tersedia berbagai koleksi baju untuk muslimah dengan beragam model dan bahan. Baju gamis dengan kualitas yang bagus juga akan lebih mudah dirapikan dan disimpan di lemari.

Produk yang Diulas :
syafeyya fk maroon
MECCA BLACK ABAYA
DAFFER GAMIS SET MOM SERIES
MEDINA BEIGE GAMIS
Jan 01, 2022
Intip Koleksi Baju Gamis Terbaik untuk Berbagai Kebutuhan

Dunia fashion muslimah kini semakin berkembang dan meluas serta muncul beragam desain terbaru dan model baju gamis terbaik. Sebagian orang yang suka mengikuti tren tentu akan berada dalam antrean pembelian untuk mendapatkan koleksi terbaru. Berbagai merek atau brand lokal pun semakin dikenal masyarakat. Namun yang paling penting adalah bagaimana kualitas produk brand lokal itu sendiri.

Salah satu merek lokal yang banyak diminati yaitu merek baju muslim geraihawa. Gerai atau butik baju gamis tersebut meluncurkan berbagai jenis model baju untuk perempuan dan laki-laki beserta beberapa koleksi aksesorisnya. Kualitasnya juga bagus sehingga nyaman saat dikenakan sehingga banyak konsumen yang menyukainya.


Koleksi Baju Gamis Terbaik


Untuk melengkapi koleksi baju Anda, silahkan pilih beberapa koleksi baju gamis terbaik berikut ini.


1.   One Set Hella

Produk yang satu ini merupakan koleksi terbaru milik geraihawa dan juga menjadi tren di kalangan muslimah. Belakangan ini model baju one set memang banyak diminati. Produk one set hella ini terdapat tiga pilihan warna yaitu north sea, lilac dan army. Ketiga warnanya cantik dan cocok digunakan untuk berbagai acara. Bahannya crinkle seperti kulit jeruk, halus dan jatuh ketika digunakan.


2.   Gamis Magda

Berikutnya ada gamis magda yang juga menjadi salah satu koleksi baju gamis terbaik untuk berbagai aktivitas. Dress atau gamis yang satu ini menggunakan bahan pleats dan terdapat aksen tali sebagai pemanis di bagian pinggang. Gamis yang satu ini juga busui friendly karena terdapat ritsleting di bagian depan.


3.   Homedress Adeeva

Untuk koleksi home wear atau baju rumahan bisa memilih homedress adeeva yang sangat nyaman saat dikenakan. Terbuat dari kain katun rayon premium sehingga tidak panas dan mudah menyerap keringat, cocok untuk pakaian harian. Homedress adeeva bisa digunakan untuk aktivitas indoor maupun outdoor.


Tips Beli Baju Online

Belakangan ini orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan muncul gaya hidup baru yaitu belanja online. Mulai dari belanja baju, makanan/minuman hingga berbagai produk lainnya bisa dibeli secara online. Nah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika hendak membeli produk fashion agar mendapatkan koleksi baju gamis terbaik.


·     Jangan Terburu-buru

Jangan mudah tergiur dengan tren model baju terbaru, sebaiknya pertimbangkan dulu apakah benar-benar cocok untuk Anda. Di luar sana terdapat banyak sekali model dan desain baju gamis yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan selera masing-masing.


·     Ketahui Ukuran Baju Anda

Sebelum membeli baju, cari tahu dulu ukuran baju yang tepat untuk Anda. Caranya dengan mengukur lingkar dada, lingkar pinggang, panjang baju dan lainnya lalu buat catatan khusus agar tidak lupa. Ukuran ini akan mejadi acuan saat hendak membeli baju gamis sehingga tidak salah ukuran.


·     Cek Detail Produk

Lihat foto produk baik-baik sebelum memutuskan untuk membeli, detail bahan, aksen, warna dan lain sebagainya. Baca deskripsi produk secara menyeluruh untuk mengetahui gambaran produk sebelum membelinya.


·     Cek Harga dan Testimoni

Anda bisa membuat perbandingan harga untuk mendapatkan koleksi baju gamis terbaik. Produk yang menawarkan harga lebih tinggi umumnya terbuat dari bahan atau kain yang berkualitas. Jangan lupa untuk membaca testimoni atau komentar dari para pembeli untuk mencari tahu bagaimana kualitas yang sebenarnya.


Selanjutnya yang terakhir, belilah baju gamis terbaik dari merek atau brand yang reputasinya baik dan sudah dipercaya publik seperti geraihawa.co.id. Koleksi baju yang diluncurkan oleh merek yang terkenal pasti akan mempertahankan kualitas untuk mendapatkan kepercayaan konsumen.


Produk yang Diulas :
DFR Hanifah Khimar
DFR Hanifah Kurta
DFR Ibrahim Reg
DFR Hanifah Cadar
Jan 01, 2022
Mencari Baju Koko Terbaik? Ini Rekomendasinya

Baju koko merupakan salah satu item fashion menarik yang seolah tiada matinya. Trend baju koko terbaik tiap tahunnya semakin menggeliat. Apalagi ketika Hari Lebaran semakin dekat, ragam model baju koko bertebaran di pasaran. Ragam bahan dengan aneka kombinasi warna membuat pilihannya semakin kompleks.

Bagi yang sedang mencari model baju koko, tentunya bingung menentukan pilihan. Apalagi modelya semakin berkembang, tidak hanya itu-itu saja. untuk yang sedang bingung menentukan pilihan baju koko terbaik, yuk simak beberapa rekomendasi menariknya di ulasan berikut.


Ragam Pilihan Baju Koko Terbaik

Baju koko yang menarik tidak hanya dari potongannya yang apik. Akan tetapi dilihat dari kombinasi warna, pemilihan bahan, dan tentu saja harganya yang tidak mengecewakan. Ini dia beberapa rekomendasi menariknya.


1.     Baju Koko Magda Olive Gerai Hawa

Model koko lengan pendek dari Gerai Hawa ini memiliki tampilan dua warna yang menarik. Kombinasi warna olive dan hitam dengan detail paneling membuat look yang terlihat lebih elegan, rapi, dan menarik.

Terdapat kancing bukaan sampai dada dengan kerah pipih yang dijahit rapi. Uniknya, koko dengan ukuran S sampai XL ini terdapat logo Gerai Hawa yang dibordir yang membuat kesan ekslusifnya makin menonjol.


2.     Koko Mecca Burlwood Gerai Hawa

Baju koko terbaik berikutnya merupakan koleksi Adha Collection 2021 dari Gerai Hawa. Detailnya sangat menarik dengan full burlwood untuk warnanya. Terdapat kancing bukaan depan hingga dada yang membuatnya mudah dikenakan.

Detail kerah shanghai khas koko tidak ketinggalan semakin menambah daya tarik busana pria ini. Gerai Hawa di hampir tiap produknya selalu menyematkan logo GH yang dibordir rapi. Termasuk di koko dari bahan toyobo dengan ukuran S sampai XL ini.


3.     Koko Ismail Dark Grey Gerai Hawa

Koleksi Gerai Hawa satu ini juga tak kalah menariknya untuk dimiliki. Modelnya sangat simpel akan tetapi menawan dilhat. Koo lengan pendek ini hadir dengan detail paneling yang begitu rapi. Ada perpaduan warna abu tua dengan putih tulang yang membuat kesan uniknya lebih terlihat.

Koko dengan kerah shanghai yang khas ini memiliki bukaan kancing depan yang dijahit rapi. Di bagian kiri dada terdapat logo GH yang membuatnya tampil lebih eksklusif. Material toyobo yang diaplikasikannya juga membuat kesan mahal dan mewah sangat tampak meskipun dibalut dengan model yang sederhana.


4.     Koko Ashad Brown Gerai Hawa

Model koko dengan loook two tone memang sedang trend untuk saat ini. Koko Ashad Brown yang dikeluarkan Gerai Hawa patut menjadi rekomendasi menarik Anda. Terdapat potongan pola teknik paneling yang memperkuat kesan rapi.

Kombinasi warna coklat dengan putih membuat tampilan koko tampak ekslusif. Selain itu, koko dengan empat ukuran ini juga memiliki logo GH yang ekslusif dengan look bordiran yang membuatnya makin tampak mewah.


5.     Koko Syafeeya Gerai Hawa

Gerai Hawa memang selalu menampilkan banyak model koko yang menarik. Termasuk Koko Syafeeya ini. detail lengan panjang dengan bahan katun premium tentu nyaman dikenakan. Koko dengan kancing full body ini memiliki cutting setengah lingkaran di bagian bawahnya.

Biasanya jenis koko dari Gerai Hawa menyediakan ukuran hingga XL saja. akan tetapi untuk baju koko satu ini ukurannya sampai XXL. Seperti biasa, terdapat logo GH yang membuatnya tampil makin mewah dan khas.


Ternyata banyak sekali variasi model koko yang bisa menjadi pilihan. Geraihawa.co.id memang banyak menyediakan model koko beserta jenis baju muslim lain yang bisa menjadi pilihan Anda. Segera kunjungi websitenya agar tidak kehabisan stok.

Nah itu dia beberapa macam rekomendasi baju koko terbaik yang cocok sebagai pilihan Anda. Pastikan beli baju koko di tempat yang terpercaya agar mendapatkan kualitas pakaian yang memuaskan.


Produk yang Diulas :
DFR Hanifah Cadar
DFR Kupluk
DFR Hanifah Khimar
DFR Hanifah Kurta
Jan 01, 2022
Cara Menata Jilbab Instan di Lemari, Anti Kusut

Menata jilbab, terutama jilbab instan di lemari bukanlah hal remeh. Perlu cara khusus agar jenis kerudung ini tidak mudah kusut, tetap rapi, dan tentunya tampilan lemari tidak acak kadut. Cara menata jilbab instan di lemari sebenarnya bisa dilakukan dengan beberapa cara sederhana.

Mulai dari melipatnya dengan baik atau menggunakan gantungan jilbab khusus. Selain itu bisa dengan mengelompokkannya berdasarkan warna, bahan, atau jenis. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak ulasan cara menata jilbab instan di lemari, yang tentunya anti kusut dan tetap rapi.


Berbagai Cara Menata Jilbab Instan di Lemari


Jilbab instan biasanya menggunakan pad atau sejenis bergo yang memerlukan cara khusus untuk melipatnya. Selain itu penataan yang tepat di lemari membuat penggunanya akan lebih mudah mengambilnya ketika digunakan. Ini dia beberapa cara mudah menatanya.


1.     Gunakan Gantungan

Jilbab instan akan tertata rapi di lemari jika menggunakan gantungan. Anda bisa menggunakan gantungan pakaian yang ukurannya kecil, atau bisa membeli gantungan jilbab khusus. Ada beberapa model gantungan jilbab di pasaran yang tersedia.


Pastikan cari gantungan yang serat sekitarnya rapi, tidak kasar sehingga tidak melukai serat kain. Anda bisa memilih gantungan jilbab yang jenisnya satuan, atau yang memiliki beberapa lubang sehingga terkesan lebih ringkas.


2.     Lipat dengan Rapi

Jika tidak terlalu tertarik dengan gantungan jilbab, cobalah lipat secara rapi. Melipat jilbab instan sebenarnya mudah. Cukup lipat dengan membiarkan pad di bagian tas. Jangan lipat pad karena akan membuat busanya rusak.


Jika ada tali di jilbab instan, Anda bisa menggulung atau melipatnya. Tata di lemari secara perlahan. Siapkan space khusus agar penataan jilbab tidak bercampur dengan pakaian lain sehingga mudah dalam mencarinya.


3.     Kelompokkan

Penataan jilbab yang bagus adalah dengan mengelompokkannya. Tujuannya agar lemari lebih rapi serta mudah ketika hendak mencarinya. Terlebih jika jumlah kerudung instan Anda banyak.


Kelompokkan kerudung berdasarkan warna. Selain itu, pisahkan yang sering digunakan dengan yang jarang dipakai. Letakkan jilbab yang sering digunakan di bagian yang mudah dijangkau. Sedangkan yang jarang dipakai bisa ditaruh di bagian bawah, atau bungkus saja dengan plastik.


4.     Gunakan Box Khusus

Agar penyimpanan jilbab instan lebih rapi, anti berantakan ketika diambil, gunakan box khusus. Cari box yang sekiranya muat di kolom lemari. Gunakan hanya untuk menyimpan jilbab.


Memanfaatkan box khusus ini justru lebih memudahkan dalam penataan. Tampilan lemari akan tampak rapi dan memudahkan saat pencarian. Cari box yang ringan serta memiliki finishing rapi agar tidak melukai serat kain.


5.     Jangan Gantung Bahan Jersey

Cara menata jilbab instan di lemari yang perlu diperhatikan adalah melihat bahannya. Ada beberapa bahan yang sebaiknya tidak boleh digantung. Salah satunya jersey. Bahan sejenis kaos ini memang adem dan nyaman dikenakan sehari-hari.

Akan tetapi jika terlalu sering digantung maka akan membuat seratnya mulur. Bahkan jika dalam jangka panjang bisa merubah bentuk dari kerudung tersebut. Sebaiknya lipat saja dan letakkan di box.


Menata jilbab di lemari memang memerlukan ketelatenan. Agar selalu rapi, budayakan untuk tidak sembarangan menyimpan jilbab. Mulai dengan mengelompokkannya, kebiasaan rapi akan tertanam perlahan.


Jilbab yang disimpan secara rapi akan membuat umur pakainya juga lebih lama. Tentunya pilih juga jilbab instan yang berkualitas. Anda bisa mencari aneka macam jilbab instan di geraihawa.co.id. Aneka macam kerudung dengan beragam bahan dan warna tersedia dan tentunya dengan kualitas yang menarik.


Demikianlah beberapa cara menata jilbab instan di lemari yang akan membuat kerudung tahan kusut. Bisa langsung digunakan, tanpa perlu repot menyetrikanya kembali. Selamat mencoba ya.


Produk yang Diulas :
DRESS HEGIRA DARK BROWN COLOR
HEGIRA FRENCH KHIMAR KHAKI COLOR
DRESS HEGIRA BROWN COLOR
DRESS HEGIRA CREAM COLOR
Dec 30, 2021
Tips Memilih Gamis Untuk Tubuh Mungil

Memilih model gamis yang tepat akan membuat penampilan tidak tampak aneh. Ada beberapa jenis gamis yang memang cocok untuk tubuh tinggi, gemuk, bahkan untuk yang mungil sekalipun. Memilih gamis untuk tubuh mungil tidaklah sulit, hanya perlu beberapa kejelian agar tepat menentukan modelnya.

Tanpa bermaksud body shaming, memang ukuran tubuh tiap orang berbeda-beda. Memilih gamis yang tepat sesuai bentuk tubuh akan menolong Anda agar selalu tampil lebih elegan, syar’i, percaya diri, dan tentunya jauh dari kesan tidak nyaman. Yuk simak beberapa tips memilih gamis untuk tubuh mungil, yang patut dicoba.


Berbagai Cara Memilih Gamis untuk Tubuh Mungil


Untuk tubuh mungil memang tantangan besar dalam memilih gamis. Jika asal-asalan, penampilan akan terlihat aneh bahkan terkesan tenggelam oleh besarnya jenis pakaian ini. Beberapa tips berikut bisa Anda aplikasikan jika hendak memilih gamis yang tepat.


1.     Cari yang Modelnya Simpel

Jenis busana wanita ini memang sudah bervariasi sekali modelnya. Ada yang ditambahi ornamen-ornamen khusus seperti dari bahan organza, rimpel, payet, brokat, hingga renda. Memang adanya variasi model membuat bentuk gamis menjadi makin cantik.

Hanya saja untuk yang bertubuh mungil, sebaiknya cari yang modelnya simpel. Cari gamis yang ornamennya tidak terlalu lebay. Hal ini sangat menolong Anda agar tampilan tidak terlihat tenggelam oleh ramainya variasi pakaian.


2.     Manfaatkan Motif Vertikal

Tahukah Anda bahwa beberapa motif pakaian bisa menciptakan siluet tertentu? Salah satunya adalah motif vertikal. Motif vertikal baik itu garis maupun bunga dengan pola vertikal akan membentuk siluet tubuh yang lebih jenjang.


Hindari menggunakan gamis dengan motif lebar-lebar. Misalnya bunga-bunga berpola besar, polkadot lebar, dan sejenisnya. Memang motif tersebut unik dan menarik. Akan tetapi tidak cocok untuk ukuran tubuh mungil.


3.     Jangan Pilih Bahan Kaku

Ada beberapa jenis bahan yang sifatnya kaku. Misalnya katun. Bahan-bahan yang kaku terkadang nyaman dikenakan untuk beberapa kondisi. Selain itu dari segi harga tentu lebih ekonomis. Hanya saja akan menciptakan efek tenggelam jika dikenakan oleh yang bertubuh mungil.


Sebaiknya cari bahan gamis yang sifatnya jatuh. Misalnya silk, wolvis, dan sejenisnya. Jenis bahan yang sifatnya jatuh akan memberikan kesan lebih jenjang, serta membuat tampilan lebih elegan.


4.     Gunakan Model Asimetris

Memilih gamis untuk tubuh mungil selanjutnya bisa dengan melihat jenis cutting-nya. Jenis potongan asimetris sangat rekomended untuk digunakan. Potongan satu ini merupakan cutting yang membentuk lebih panjang di sisi kanan dan kiri.


Sisi yang lebih panjang di kanan dan kiri ini akan menciptaka efek jenjang dan ramping. Model asimetris ini memang kebanyakan ditemui di tunik. Akan tetapi baru-baru ini ada sejumlah gamis yang juga mengadopsi jenis cutting seperti ini.


5.     Cari Gamis Berbahan Plisket

Selain memanfaatkan siluet dari motif vertikal, gamis berbahan plisket juga bisa menjadi pilihan lain. Pola pleated yang vertikal jika dikenakan oleh Anda yang bertubuh mungil, akan menciptakan efek jenjang yang menarik.


Walaupun bahan plisket umumnya digunakan untuk rok, tetapi makin banyak yang mengadopsinya untuk gamis. Biasanya bahan plisket untuk gamis ini diaplikasikan di bagian bawah.


Ternyata walaupun bertubuh mungil tidak menutup kesempatan untuk selalu menggunakan gamis. Asalkan pandai memilihnya, tampilan akan tetap nyaman dengan pakaian panjang ini.


Memilih gamis untuk tubuh ukuran mungil ini bisa Anda cari di geraihawa.co.id. Gerai Hawa menyediakan banyak pilihan gamis dengan aneka bentuk dan tentunya dengan harga yang kompetitif. Segera cek websitenya untuk melihat aneka koleksi menarik dari Gerai Hawa.


Nah itu dia berbagai cara memilih gamis untuk tubuh mungil yang ternyata sangat praktis. Pastikan gamis yang dikenakan nyaman sehingga bisa membuat Anda tampil lebih percaya diri.


Dec 27, 2021
Begini Cara Mengembalikan Lipatan Rok Plisket

Bagi pengguna rok plisket, tentu ada saat dimana lipatan-lipatan yang ada di jenis pakaian tersebut seolah memudar, sebenarnya ada beberapa cara mengembalikan lipatan rok plisket secara mudah. Tentunya perlu kesabaran agar lipatan pleated skirt ini bisa kembali seperti semula.

Rok plisket merupakan model bawahan yang memiliki bentuk lipatan-lipatan kecil di sekelilingnya. Lipatan-lipatan ini dibentuk dengan cairan kimia tertentu yang membuat tekukannya terlihat solid. Jika pleated skirt kesayangan Anda terlihat memudar lipatannya, coba beberapa cara mengembalikan lipatan rok plisket berikut.


Sejumlah Cara Mengembalikan Lipatan Rok Plisket


Rok plisket yang lipatannya sudah mulai memudar tentu akan membuat bentuknya tampak aneh. Selain itu, pudarnya lipatan juga akan menampakkan bahwa rok yang dimiliki terlihat usang. Ini beberapa cara mengembalikan lipatannya agar tampak baru lagi.


1.     Cuci Teknik Celup

Jika pola pleated di rok Anda mulai memudar, jangan lakukan perawatan yang akan membuat lipatan semakin parah pudarnya. Mula-mula, lakukan teknik cuci celup. Teknik cuci satu ini merupakan cara pencucian dengan cara mencelupkan rok di rendaman sabun.

Setelah itu bilas dengan hati-hati dan peras mengikuti alur lipatan plisket. Cara tersebut berguna agar lipatan rok tetap awet dan tidak semakin pudar. Kemudian jemur dengan cara digantung.


2.     Setrika Perlahan

Untuk mengembalikan lipatan rok plisket, Anda bisa menyetrikanya. Setrika dengan suhu yang tidak terlalu panas tetapi jangan terlalu rendah pula suhunya. Setrika perlahan dengan mengikuti jejak tiap lipatannya.

Memang untuk menyetrika jenis rok ini tidak boleh asal jadi. Harus ekstra telaten sehingga pola lipatannya bisa kembali seperti semula. Gunakan pelicin pakaian agar proses setrika lebih mudah.


3.     Gunakan Cairan Plisket

Tahukah Anda mengapa lipatan di rok plisket bentuknya bisa rapi dan konstan? Ternyata tidak hanya bermodalkan setrika, ada cairan khusus yang membuat pola lipatan tampak solid. Caira plisket ini bisa didapatkan di toko alat-alat jahit.

Untuk menggunakannya, cukup tuang sedikit cairan ke wadah kecil. Kemudian gunakan kapas untuk menyerapkan cairan dan tempelkan di bagian yang ingin dilipat. Setelah dibaluri cairan plisket, lipat sesuai alur kemudian setrika perlahan. Hati-hati dalam menggunakan cairan ini dan pastikan jauh dari anak-anak.


4.     Lipat Mengikuti Alur

Agar lipatan tidak mudah pudar lagi, pastikan lipat rok mengikuti alur pleated.  Jangan asal dilipat karena akan membuat bentuknya menjadi aneh. Setelah itu, simpan secara rapi di lemari agar lipatan plisket lebih awet.


5.     Jangan Jemur Terlalu Lama

Cara mengembalikan lipatan rok plisket selanjutnya adalah dengan teknik pencucian. Teknik pencucian yang baik tentu akan membuat pudarnya lipatan tidak kian parah. Selain mencuci dengan teknik celup, pastikan jemur secukupnya saja. jika dirasa rok sudah cukup kering, sebaiknya segera angkat dari jemuran dan lipat dengan rapi.

Pleated skirt ini memang menjadi salah satu model pakaian yang sedang hits untuk saat ini. Bahkan jika dicocokkan dengan tunik serta jilbab pun tetap menarik tampilannya. Walaupun perawatannya sedikit rumit, nyatanya rok plisket tetap tidak sepi peminat.

Mencari rok plisket yang awet merupakan salah satu solusi utama agar lipatannya tidak mudah pudar. Geraihawa.co.id menyediakan aneka pilihan pleated skirt premium yang tentunya awet anti pudar. Segera kunjungi website Gerai Hawa untuk melihat aneka pilihan rok plisket premium.

Nah itu dia berbagai macam cara mengembalikan lipatan rok plisket yang bisa membantu Anda. Pastikan untuk merawat rok kesayangan Anda sebaik mungkin agar tetap awet.


Produk yang Diulas :
HEGIRA FRENCH KHIMAR BLACK COLOR
HEGIRA FRENCH KHIMAR KHAKI COLOR
DRESS HEGIRA DARK BROWN COLOR
DRESS HEGIRA BROWN COLOR
Dec 24, 2021
Cara Menyimpan Gamis Agar Rapi, Anti Kusut

Gamis merupakan jenis pakaian yang memiliki cutting lebar, dengan panjang mengikuti ukuran tinggi penggunanya. Tidak heran jika karakteristik pakaian satu ini memerlukan perawatan khusus agar tetap awet. Termasuk cara menyimpannya. Cara menyimpan gamis agar rapi tentunya harus dilakukan secara telaten.

Jenis busana ini tidak bisa dilipat asal-asalan. Jika demikian, maka tampilannya ketika dikenakan akan kusut. Dalam jangka panjang, serat kainnya mungkin akan berubah sehingga mengurangi masa pakainya. Yuk simak beberapa cara menyimpan gamis agar rapi berikut ini supaya anti kusut, dan siap dipakai kapanpun.


Berbagai Cara Menyimpan Gamis Agar Rapi


Gamis yang selalu rapi tentunya akan memudahkan Anda ketika hendak menggunakannya. Tidak perlu disetrika ulang dan tentunya cocok bagi Anda yang sibuk beraktivitas. Coba beberapa cara mudah menyimpannya di bawah ini.


1.     Gunakan Hanger

Gamis merupakan pakaian yang memiliki bentuk bawah lebar. Minimal lebar keliling bawahnya sekitar 2 meter. Tentunya perlu teknik khusus dalam penyimpanannya. Anda bisa menggunakan hanger atau gantungan baju.

Gantung gamis-gamis Anda dengan arah yang senada satu sama lain. Hal ini bertujuan agar lemari tampak rapi dan memudahkan dalam mencari. Jika dirasa ukuran rok gamis terlalu lebar, Anda bisa melipat bagian rok bawah dan menyampirkannya di bagian hanger yang datar.


2.     Lipat dengan Rapi

Jika memang tidak ada space di lemari untuk menggantung gamis, jangan bingung dulu. Cobalah untuk melipatnya. Memang melipat gamis tidak semudah melipat kaos atau jenis pakaian pendek lainnya.

Sebenarnya gampang sekali cara melipat jenis pakaian ini. Pertama-tama lipat dua sisi rok bawahnya. Setelah itu, ikutkan bagian rok kemudian lengannya dan lipat layaknya kaos. Jangan lupa tata secara rapi di lemari pakaian Anda.


3.     Gunakan Pengharum Lemari yang Aman

Gamis yang rapi tetapi bau apek tentu tidaklah nyaman dikenakan. Walaupun saat mencuci mungkin sudah menambahkan pewangi pakaian, tetapi jika disimpan di lemari terlalu lama, maka akan menimbulkan bau tak sedap.

Solusinya adalah dengan menambahkan pengharum lemari pakaian. Anda bisa memilih kapur barus atau pengharum pakaian yang lebih modern. Pastikan pengharum lemari aman dan tidak menimbulkan kelunturan warna.


4.     Lapisi Plastik untuk Pakaian Warna Putih

Pakaian warna putih memang memerlukan perawatan yang ekstra. Selain harus dipisah ketika proses pencucian, saat menyimpan pun harus diperhatikan. Upayakan untuk melapisinya dengan plastik khusus. Ada di jual di pasaran plastik khusus pakaian yang penggunaannya dengan cara digantung.

Plastik ini sangat berguna untuk mengantisipasi adanya debu yang menempel. Walaupun di dalam lemari, tidak menututup kemungkinan banyak debu di dalamnya. Selain itu, menggunakan plastik juga bermanfaat agar pencarian gamis lebih mudah.


5.     Kelompokkan

Cara menyimpan gamis agar rapi tidak hanya fokus pada cara melipatnya, melainkan meletakkannya. Pastikan dikelompokkan terlebih dahulu. Bisa berdasarkan warna, jenis bahan, atau skala prioritas pemakaiannya.

Letakkan pakaian yang sering dipakai di area yang mudah dijangkau. Misalnya di bagian depan atau lipatan paling atas. Hal ini berguna agar lemari selalu rapi dan memudahkan pencariannya secara cepat.


Jika Anda pandai menyimpan gamis di lemari secara rapi, maka pakaian muslimah yang dimiliki akan selalu awet, tertata, mudah mencari, dan tentunya tidak boros tempat penyimpanan.


Selain itu, pastikan koleksi gamis yang Anda miliki kualitasnya baik sehingga disimpan lama pun tetap awet. Mencari koleksi gamis yang kualitasnya menarik, geraihawa.co.id adalah tempat yang tepat untuk mencari berbagai macam model busana muslim. Segera kunjungi websitenya untuk melihat aneka koleksi terbarunya.

Nah itu dia sejumlah cara menyimpan gamis agar rapi yang tentunya cocok untuk dipraktekkan setiap hari. Pastikan cara penyimpanan gamis diperhatikan agar pakaian muslimah lebih awet. Selain itu, kerapihan dan kebersihan dalam berpakaian juga menjadi cerminan kuat akhlak seorang muslim.


Produk yang Diulas :
syafeyya fk maroon
GAMIS MAGDA OLIVE
KHIMAR HIMMATUL BLACK
MEDINA BEIGE GAMIS
Nov 23, 2021
Butik Shireen Sungkar, Tempat Beli Baju Lebaran


Lebaran adalah momen yang sangat sakral dan ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Karena sangat spesial, maka banyak orang yang sengaja membeli bau baru untuk dipakai saat lebaran tiba. Biasanya untuk pasangan akan mengenakan baju couple atau family set yang lengkap dengan baju muslim anak-anak.


Selain itu, Anda juga bisa membelikan baju gamis untuk orang terkasih sebagai hadiah spesial di hari yang spesial. Momen lebaran pun menjadi lebih spesial karena semua orang mengenakan pakaian yang bagus dan saling silaturahmi mengunjungi sanak saudara.


Koleksi Baju Gamis Cocok untuk Lebaran


Berbicara mengenai baju lebaran sepertinya tidak akan ada habisnya karena setiap tahun pasti muncul model baru. Namun, yang terpenting saat membeli baju lebaran sebenarnya yang cocok dengan karakter Anda. Dengan begitu, jenis pakaian atau baju gamis apapun yang Anda pakai akan terasa nyaman dan percaya diri. Nah, berikut ini beberapa jenis gamis yang cocok dipakai saat lebaran tiba.


1.   Baju Gamis Motif Floral

Motif floral atau motif bunga memang tidak pernah salah dan cocok digunakan untuk berbagai acara termasuk saat lebaran. Untuk jenis motif bunganya juga sangat beragam sehingga bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.


2.   Baju Gamis Two Tone

Selanjutnya ada baju gamis two tone yang desain atau modelnya sebenarnya casual namun tetap cocok untuk baju lebaran. Gamis two tone terdiri dari dua warna atau dua jenis kain biasanya perbedaan tone pada bagian atas dan bawah baju.


3.   Baju Gamis Umbrella

Gamis umbrella adalah jenis baju gamis yang bagian bawahnya melebar seperti payung. Model gamis umbrella memberi kesan mewah dan elegan sehingga cocok dipakai saat lebaran dan acara-acara spesial lainnya.


4.   Baju One Set atau Setelan

Selain baju gamis atau dress, Anda juga bisa memakai baju setelan atau one set di saat lebaran tiba. Baju one set yang terdiri dari atas dan bawahan ini belakangan memang sedang tren dan banyak digunakan oleh muslimah.


Serba-serbi untuk Menyambut Lebaran


Selain baju baru, saat lebaran juga banyak tradisi dan serba-serbi yang khas dan hanya dilakukan saat musim lebaran. Berikut ini tren atau hal-hal menarik yang identik dengan musim lebaran.


•   Ketupat Lebaran

Ketupat ini adalah jenis lontong yang dibungkus dengan daun kelapa yang masih muda atau disebut janur. Ketupat biasanya dibuat saat musim lebaran dan disajikan dengan opor ayam, sate dan menu khas lainnya.


•   Angpau Lebaran

Saat lebaran adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak karena biasanya ada momen bagi-bagi angpau atau uang jajan. Biasanya, orang tua akan menukar uang menjadi uang kecil seperti 2.000, 5.000, 10.000 untuk dibagikan ke anak-anak di sekitar rumah.


•   Kue Kering Lebaran

Kue kering yang khas saat lebaran tiba yaitu kastangel dan nastar, biasanya dua kue ini wajib ada di meja. Namun, selain itu juga banyak kue lainnya yang akan muncul dan tertata rapi di meja untuk menyambut tamu yang datang.  


Nah, bagi Anda yang sedang mencari baju lebaran bisa langsung cek koleksi baju muslim di geraihawa.co.id. Ada banyak pilihan baju gamis untuk perempuan dan laki-laki, tersedia juga family set cocok untuk satu keluarga. Sedangkan bagi pasangan baru, bisa memilih koleksi couple set untuk suami dan istri supaya bajunya lebih kompak. Selain itu, masih banyak koleksi lainnya yang bisa dipakai saat lebaran nanti.


Nov 22, 2021
Ini Dia Cara Mengembalikan Baju Rajut yang Melar


Saat musim dingin atau musim hujan banyak orang memilih menggunakan baju berbahan rajut karena memberikan efek hangat. Selain itu, baju rajut juga terlihat stylist atau bergaya saat dikenakan. Bahannya tebal, lembut dan bertekstur namun cukup riskan dan mudah melar jika tidak dirawat dengan baik.

Memiliki koleksi baju berbahan rajut memang butuh perawatan ekstra. Salah satu masalah yang sering dihadapi yaitu ketika benang-benang rajut mencuat keluar dan akhirnya berantakan.


Tips Merawat Baju Rajut yang Melar


Pemilik dan penyuka baju rajut tentu tidak ingin bajunya cepat melar atau cepat rusak. Nah, supaya baju rajut Anda bisa lebih awet dan tidak mudah rusak lakukan beberapa tips di bawah ini.


1.   Cuci dengan Air Dingin

Mencuci baju dari bahan rajut sebaiknya menggunakan air dingin. Jika menggunakan air panas maka serat-serat baju rajut bisa cepat rusak dan mudah berbulu. Air dingin yang dimaksud adalah air dingin biasa, bukan air es.


2.   Masukkan ke Mesin Pengering

Kemudian setelah dicuci, baju rajut bisa dimasukkan ke dalam mesin pengering untuk dikeringkan di sana. Mesin cuci memang tidak baik untuk mencuci baju rajut, namun mesin pengering bisa digunakan untuk menyusutkan kain rajut yang melar. Namun sebaiknya tidak dicampur dengan baju lainnya.


3.   Rendam di Air Hangat

Cara lain untuk menyusutkan dan mengembalikan baju rajut yang sudah melar yaitu dengan merendam baju di air hangat. Cukup hanya merendam saja, bukan mencuci, tidak perlu di kucek atau di aduk-aduk saat merendam baju tersebut.


4.   Hindari Mesin Cuci dan Setrika

Perawatan penting ketika Anda memiliki baju berbahan rajut yaitu hindari penggunaan mesin cuci dan setrika. Dua hal ini jika dilakukan pada baju rajut akan membuat rajutan menjadi melar atau berbulu dan benang-benang akhirnya mencuat keluar.


Kenali Jenis-jenis Bahan Rajut


Sebagai pecinta pakaian rajut, apakah Anda sudah mengetahui jenis-jenis bahan rajut? Ya, bahan rajut ternyata ada banyak jenisnya dan bermacam-macam ada yang tipis juga ada yang tebal. Berikut ini beberapa jenis bahan rajut yang perlu diketahui.


•   Single Knit: jenis bahan rajut yang cocok digunakan sebagai baju tidur atau jaket tidur karena bahannya tipis dan stretch, mudah dikenakan untuk melapisi pakaian

•   Double Knit: bahan rajut yang lebih tebal dan tidak mudah melengkung biasanya digunakan untuk sweater, jaket, rok dan lain-lain

•   Wol: jenis rajut yang dibuat dari bulu domba dan tidak mudah kusut, bisa dipakai saat musim dingin atau musim panas karena juga mudah menyerap keringat

•   Kashmir: terbuat dari bulu domba jenis Kashmir yaitu bulu di bagian leher dan perutnya yang lebih berkualitas sehingga harganya lebih mahal


Baju rajut biasanya juga dibedakan berdasarkan model lehernya yaitu crew neck atau O neck, V neck, turtleneck dan juga shawl neck. Ternyata banyak juga ya jenis-jenis bahan rajut, kini Anda tahu perbedaannya. Bahan rajut biasanya digunakan untuk membuat sweater, cardigan atau bahkan baju gamis untuk muslimah. Namun, saat musim kemarau tidak cocok menggunakan baju gamis berbahan rajut karena panas.


Sebaiknya Anda kenakan baju gamis yang longgar dengan bahan yang tipis namun tidak terawang. Silahkan cek koleksi baju gamis yang nyaman untuk daily wear atau pakaian sehari-hari di geraihawa.co.id. Butik online yang satu ini menyediakan baju untuk akhwat dan ikhwan, juga ada family set atau setelan satu keluarga.


Nov 22, 2021
Cara Melipat Gamis Umbrella agar Rapi dan Tidak Mudah Kusut


Memiliki koleksi baju gamis pasti sangat menyenangkan, tetapi bagaimana dengan penyimpanannya? Baju gamis memang lebar dan panjang sehingga cukup repot saat menyimpannya di lemari baju. Apalagi jika Anda menyimpan baju gamis dengan cara dilipat. Jika tidak rapi, maka bisa menyebabkan baju gamis Anda mudah kusut.


Melipat baju merupakan aktivitas yang cukup menyita waktu, terutama jika pakaian Anda menumpuk. Selain itu, baju gamis atau dress panjang juga cukup sulit untuk dilipat rapi. Sebagian orang lebih memilih menggantung baju gamis mereka. Namun, tidak semua orang memiliki lemari dengan gantungan baju yang luas. Oleh karena itu, Anda perlu menyiasati hal itu dan melipatnya dengan rapi.


Begini Cara Melipat Baju Gamis


Setiap pakaian memiliki bentuk yang berbeda-beda dan cara melipatnya juga tidak bisa disamakan. Contohnya melipat baju gamis dengan melipat celana atau hijab pasti caranya berbeda.


Untuk baju gamis yang lebar dan memanjang, Anda akan memerlukan tempat yang luas untuk membentangkannya. Sebelumnya Anda juga perlu mengukur kedalaman lemari terlebih dahulu sehingga bisa disesuaikan supaya cukup. Lalu lakukan beberapa trik melipat baju gamis berikut ini.


1.   Dilipat Menjadi Tiga

Silahkan bentangkan baju gamis dan bagi menjadi tiga sisi yaitu sisi kanan, kiri dan tengah. Lalu sisi kanan dan kiri dilipat ke dalam secara vertikal dan diratakan atau diluruskan agar rapi. Bagian lengan baju juga dilipat ke dalam dan diluruskan bagian kanan dan kiri. Setelah itu, barulah bisa dilipat menjadi lebih kecil dari bawah/kaki di lipat ke atas.


2.   Dilipat Menjadi Dua

Sedangkan cara melipat gamis menjadi dua bagian yaitu dilipat secara horizontal dengan garis lipatan di tengah atau di pinggang. Lalu sisi kanan dan kiri termasuk lengannya dilipat ke dalam dan dirapikan. Setelah itu bisa dilipat lagi horizontal dan disesuaikan dengan ukuran lemari Anda.


Jika Anda memiliki lemari dengan ruang gantung yang luas, bisa menyimpan koleksi gamis dengan cara digantung dengan hanger. Namun, jika ruang gantung pendek atau kurang panjang dibandingkan panjang gamis maka bisa dilipat menjadi dua bagian sama panjang.


Tips Menyetrika Baju Gamis


Nah, selain trik melipat baju gamis, Anda juga perlu tahu bagaimana cara menyetrika baju dengan baik agar tidak mudah kusut. Sayang sekali jika baju gamis sudah dilipat rapi dan disimpan ke dalam lemari tetapi kainnya kusut. Oleh karena itu, perhatikan hal-hal berikut saat Anda menyetrika baju.


•   Ketahui jenis-jenis kain gamis Anda untuk menyesuaikan atau mengatur tingkat panasnya setrika dan baca petunjuk pemakaian setrika agar tidak salah

•   Setrika bagian bawahnya dulu atau bagian roknya, lalu bagian atas/badan kemudian yang terakhir bagian lengan

•   Setrika bagian bawah gamis dengan pola gerakan lurus ke bawah dan satu arah agar tidak kusut dan bergaris atau berkerut

•   Jika ada kancing, ritsleting atau pita maka sebaiknya dibuka dulu dan jangan ditimpa dengan setrika agar tidak menimbulkan bekas atau kerutan

•   Jika ingin langsung dipakai setelah disetrika, maka tunggu dulu beberapa jam supaya tidak menimbulkan kerutan/lipatan saat dipakai


Perawatan memang sangat penting ketika Anda memiliki koleksi baju gamis di rumah. Untuk membeli baju apakah Anda lebih suka ke toko langsung atau order di toko online? Jika ingin berbelanja praktis, silahkan kunjungi toko online geraihawa.co.id yang menyediakan koleksi baju muslim berkualitas. Koleksinya juga lengkap, cocok untuk sehari-hari, tampilan resmi atau family set untuk lebaran dan lain-lain.


Nov 22, 2021
Belanja Baju di Butik Artis Apakah bagus?


Sederet artis Indonesia kini banyak yang membangun bisnis mereka sendiri dengan membuat brand kuliner hingga clothing line atau merek pakaian. Mulai dari Zaskia Adya Mecca, Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar hingga Laudya Cynthia Bella juga ikut merambah ke bisnis fashion. Mereka menjual berbagai macam item fashion muslimah yang kece dan bergaya seperti gamis, tunik dan lain-lain.


Tetapi apakah produk yang dijual oleh artis ini kualitasnya benar-benar bagus? Untuk mengetahui hal itu, Anda bisa membaca review dari para pembeli atau membeli sendiri dan membuktikan kualitasnya. Setiap produk juga memiliki karakteristik dan style masing-masing yang bisa disesuaikan dengan selera Anda.


Cara Memilih Baju Gamis yang Bagus   


Bagi sebagian orang, mungkin hal pertama yang terbesit ketika mengetahui brand milik artis adalah harganya mahal dan untuk kalangan mewah. Padahal tidak semuanya begitu, karena saat ini justru banyak artis yang membuat brand untuk baju sehari-hari atau daily wear. Lalu seperti apakah ciri-ciri baju gamis yang bagus? Berikut ini hal-hal yang bisa diperhatikan untuk menentukan kualitas baju.


•   Bahan yang Digunakan

Bahan kain yang digunakan untuk membuat gamis adalah kunci utama untuk menentukan gamis tersebut berkualitas atau tidak. Jika bahannya bagus, maka baju gamis akan nyaman saat dipakai dan terlihat bagus ketika dikenakan. Beberapa bahan yang nyaman untuk gamis adalah jersey, katun jepang, katun toyobo, wolfis, linen, maxmara ataupun rayon.


•   Model Gamis dan Jahitannya

Selanjutnya, model dan jahitan baju gamis juga sangat menentukan bagus tidaknya produk tersebut. Jika modelnya tidak bagus, jahitan tidak rapi dan lain sebagainya maka akan terlihat kurang bagus dan tidak nyaman saat dipakai.


•   Kain Tidak Terawang

Syarat berikutnya yang perlu diperhatikan saat membeli baju gamis adalah kualitas dan jenis kain terawang atau tidak. Setiap jenis kain pasti ada banyak macamnya dan terdiri dari beberapa grade. Untuk kain yang kualitasnya rendah pasti lebih tipis, mudah kusut dan terawang sehingga sangat tidak nyaman ketika dipakai.


Beli Baju Gamis di Butik Online


Baju gamis sekarang banyak dijual online dan bisa dipesan melalui website, marketplace, Instagram dan berbagai platform online lainnya. Kemudahan berbelanja di toko online sudah dirasakan oleh banyak orang dan menjadi gaya hidup baru yang lebih praktis juga cepat. Daripada membeli produk fashion di mall, kini orang-orang lebih suka order melalui handphone lalu menunggu barang pesanannya datang.


Mudah sekali bukan? Namun sayangnya berbelanja online tidak bisa melihat kondisi barangnya secara langsung jadi perlu berhati-hati. Nah, berikut ini beberapa tips untuk Anda yang ingin membeli baju gamis secara online.


1.   Belanja di toko online yang terpercaya dan brand-nya sudah terkenal lama

2.   Cek media sosial, alamat, kontak dan informasi lainnya untuk memastikan toko online tersebut bukan akun penipuan

3.   Cek foto produk, lihat detail dan ukurannya, baca keterangan produk untuk mengetahui bahan kainnya atau bila perlu bisa menghubungi kontak mereka

4.   Baca review dan testimoni pelanggan untuk mengetahui kualitas produk dan pelayanannya

5.   Setelah melakukan pembayaran, jangan lupa simpan bukti pembayarannya sampai barang yang dibeli tiba di rumah Anda


Untuk membeli baju gamis dan berbagai fashion muslimah Anda bisa mengunjungi geraihawa.co.id yang menyediakan produk fashion terlengkap. Modelnya banyak dan trendi, juga tersedia produk set untuk keluarga. Untuk metode pembayaran dan jenis pengirimannya juga sangat beragam sehingga sangat memudahkan Anda ketika berbelanja online.


Nov 20, 2021
Kriteria Butik Baju Muslim dengan Kualitas Terbaik


Usaha di bidang fashion baju muslim memang tidak pernah ada habisnya. Kini banyak butik baju muslim dapat Anda temui di mana pun. Di antara banyaknya butik, tentu saja Anda harus memilih butik dengan kualitas terbaik untuk membeli baju muslim.


Sebelum memilih suatu butik, pastikan butik tersebut berkualitas dengan memenuhi kriteria tertentu. Apa saja kriteria butik terbaik untuk membeli baju muslim? Informasi lengkapnya bisa ditemukan dengan membaca artikel di bawah ini!


Ini Dia 6 Kriteria Butik Baju Muslim Terbaik


Anda harus membeli baju muslim di butik berkualitas jika ingin mendapat produk yang berkualitas juga. Seperti apa butik yang berkualitas? Tentunya butik tersebut harus memenuhi beberapa kriteria di bawah ini ya!


1.   Tempat atau Lokasinya Strategis

Kriteria yang pertama tentu saja tempat atau lokasi butik harus strategis agar mudah ditemukan. Selain itu, pastikan butik tersebut memiliki tempat yang nyaman, sehingga Anda pun merasa nyaman ketika memilih baju.


2.   Memiliki Berbagai Media Digital

Butik baju yang baik tentunya memiliki berbagai media digital untuk mempromosikan produknya. Media digital yang dimaksud bisa berupa website atau media sosial, seperti Instagram dan Facebook.


Media digital akan sangat memudahkan Anda melihat koleksi produk yang dijual secara online. Anda bahkan bisa melakukan pembelian produk secara online. Tentunya ini akan sangat membantu jika memang tidak bisa pergi langsung ke butik.


3.   Menyediakan Variasi Produk yang Banyak

Butik baju terbaik pasti akan memberikan beragam variasi produk untuk membuat Anda memiliki lebih banyak pilihan.

Variasi produk yang ada misalnya, pakaian muslim wanita, pakaian muslim pria, aksesoris pakaian muslim untuk pria, aksesoris pakaian muslim untuk wanita, dan lain sebagainya.


Masing-masing variasi tersebut juga tersedia dalam berbagai model, warna, dan ukuran. Anda pun akan dengan mudah memilih pakaian muslim yang sesuai dengan keinginan.


4.   Memberikan Pelayanan Terbaik

Kriteria yang selanjutnya adalah mampu memberikan pelayanan yang terbaik. Ya, karyawan butik harus ramah, sopan, murah senyum, dan siap membantu Anda. Tentunya pelayanan seperti ini akan membuat Anda merasa nyaman, bukan?


Butik dengan layanan terbaik pastinya akan cepat memiliki pelanggan setia.


5.   Mendapat Testimoni yang Baik

Anda bisa melihat testimoni dari pelanggan sebelumnya yang pernah membeli produk di butik tersebut. Butik berkualitas tentunya akan memiliki testimoni atau kesan yang baik dari para pelanggan sebelumnya.


6.   Memberikan Harga Terbaik untuk Pelanggan

Kriteria yang terakhir tentunya butik bisa memberikan harga terbaik untuk setiap produk yang mereka jual. Harga terbaik belum tentu harga termurah ya. Harga terbaik artinya harga tersebut disesuaikan dengan kualitas produk yang dijual.


Butik terbaik juga pasti akan sering memberikan diskon atau potongan harga kepada para pelanggannya. Anda juga pasti akan mendapatkan harga produk yang terjangkau.


Di Mana Butik Terbaik untuk Membeli Baju Muslim?


Semua kriteria butik terbaik di atas telah dimiliki galerihawa.co.id. Ya, Anda bisa membeli beragam jenis baju muslim dengan model terbaru dan kualitas terbaik di tempat ini lho!


Selain kualitas produknya yang bagus, semua produk juga bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Metode pembayarannya pun sangat beragam sehingga pastinya memudahkan pelanggan seperti Anda untuk melakukan transaksi.


Butik baju muslim terbaik seperti galerihawa.co.id memang merupakan tempat paling cocok untuk membeli pakaian muslim dan aksesorisnya. Yuk segera beli baju muslim berkualitas di sini dan dapatkan produk terbaiknya! Selamat berbelanja!


Nov 20, 2021
Lengkap! Jenis-jenis Aksesoris Pakaian Muslim


Salah satu item penunjang penampilan sesorang ketika menggunakan pakaian adalah aksesoris pakaian muslim. Ya, penggunaan aksesoris tertentu bisa membuat penampilan seseorang lebih menarik.


Kini sudah banyak jenis aksesoris yang bisa ditemukan di pasaran. Apa saja jenis aksesoris pakaian tersebut? Bagaimana tips memilih aksesoris yang tepat? Berikut ini daftar lengkap dan tips memilih aksesoris untuk pakaian muslim!


Jenis-jenis Aksesoris Pakaian Muslim


Mengetahui jenis-jenis aksesoris untuk pelengkap pakaian muslim tentu nantinya akan memudahkan Anda memilih aksesoris. Berikut ini beberapa aksesoris pelengkap yang bisa Anda pilih, yaitu:


1.   Bros

Jenis aksesoris yang paling sering digunakan sebagai pelengkap pakaian muslim adalah bros. Banyak bentuk bros yang menarik untuk digunakan, mulai dari bentuk bros sederhana hingga bros yang memiliki bentuk unik.


Misalnya, bros dengan bentuk bunga, daun, pita, kata-kata, inisial huruf, boneka, mutiara, dan berbagai bentuk lainnya.

Selain sebagai pelengkap, bros juga bisa digunakan untuk mengaitkan hijab dengan pakaian. Tentu saja penggunaan bros bisa membuat jilbab lebih rapi.


2.   Peniti Bermanik-manik

Aksesoris lainnya yang bisa digunakan adalah peniti bermanik-manik. Ya, biasanya mungkin Anda hanya menggunakan peniti biasa di bagian bawah dagu ketika menggunakan hijab.


Sesekali cobalah untuk menggunakan peniti bermanik-manik agar tampilan terlihat lebih manis dan juga rapi. Pilih peniti dengan manik-manik ukuran kecil agar tetap nyaman digunakan.


3.   Headpiece

Aksesoris yang satu ini bisa digunakan ketika datang ke acara-acara mewah yang formal. Misalnya, ke acara pernikahan atau pertunangan.

Pengantin perempuan juga bisa menggunakan headpiece yang berbentuk seperti tiara atau mahkota.


Ada juga jenis headpieces yang digunakan untuk acara santai. Biasanya bentuknya menyerupai tali warna-warni yang dililit atau seperti rangkaian bunga berukuran kecil-kecil. Headpieces seperti ini akan membuat kesan stylist atau kekinian.


4.   Scraft dan Syal

Agar penampilan terlihat lebih kekinian, Anda bisa menggunakan syal atau scraft sebagai aksesoris pelengkap pakaian muslim. Syal dan scraft bisa membuat Anda terkesan lebih casual dan santai.


Scraft atau syal juga cocok digunakan saat menghadiri acara santai maupun acara semi formal.

Pilih scraft atau syal yang memiliki motif jika Anda menggunakan hijab polos. Sebaliknya, pilih scraft atau syal polos ketika menggunakan hijab bermotif.


5.   Cadar

Aksesoris lainnya yang bisa digunakan untuk sebagai pelengkap adalah cadar. Salah satu rekomendasi cadar berkualitas dengan harga terjangkau adalah Hanifah Cadar.


Anda bisa langsung mengunjungi website galerihawa.co.id untuk membeli aksesoris yang satu ini.

Tips Memilih Aksesoris untuk Pakaian Muslim


Selain mengenal berbagai jenis aksesoris, ketika membelinya Anda pun harus memperhatikan beberapa kriteria agar mendapat aksesoris berkualitas.

Tips yang pertama adalah pastikan untuk memperhatikan detail aksesoris sebelum membelinya. Detail aksesoris ini termasuk bahan atau material pembuatnya. Pastikan aksesoris terbuat dari bahan yang tidak mudah rusak agar awet digunakan.


Ketika memilih aksesoris, Anda juga harus menyesuaikan warnanya agar serasi dengan pakaian muslim yang digunakan. Sesuaikan juga ukuran aksesoris dengan model hijab yang dipakai.


Selain itu, pilihlah aksesoris sesuai budget yang Anda miliki ya.


Aksesoris pakaian muslim memang memiliki jenis yang sangat banyak. Anda bisa memilihnya berdasarkan keinginan Anda. Jangan lupa sesuaikan aksesoris yang digunakan dengan pakaian muslim Anda ya agar terlihat lebih serasi.


Pakaian muslim dan aksesorisnya yang berkualitas bisa Anda beli di geraihawa.co.id. Coba saja lihat semua koleksinya di website toko ini sebelum membelinya. Oh ya, Anda juga bisa membeli semua produk secara online ya!


Nov 20, 2021
Motif Houndstooth, Motif Kekinian yang Jadi Trend


Dunia mode dan fashion terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Kondisi ini juga mempengaruhi perkembangan motif atau corak. Salah satu motif yang sedang tren saat ini adalah motif houndstooth.


Apakah Anda sudah mengenal lebih jauh tentang corak houndstooth yang? Ternyata ada beberapa fakta menarik tentang motif kekinian yang satu ini lho! Apa saja fakta uniknya? Temukan informasi menarik dan unik di dalam artikel ini ya!


Fakta Menarik Motif Houndstoots yang Menjadi Trend


Houndstoots merupakan sebuah motif yang cukup unik dan menarik. Motif tersebut berwarna hitam dan putih, dua warna netral yang saling bertolak belakang atau kontras. Namun, ada juga warna lainnya.


Motif dari Negara Skotlandia ini berbentuk kotak-kotak bergerigi. Ukurannya kotak sangat bervariasi mulai dari kecil, sedang, hingga besar.


1.   Memiliki Asal yang Unik

Inspirasi corak Houndstoots sebenarnya berasal dari bentuk gigi belakang anjing lho. Coba saja perhatikan dengan cermat, Anda pasti akan berpikir bahwa bentuknya mirip seperti gigi anjing.


Awalnya motif ini digunakan sebagai motif pada baju penggembala di Skotlandia. Dulu bahan membuat baju ini juga hanya dari bahan wol.

Ada juga yang menggunakan baju dengan motif ini sebagai baju untuk kamuflase ketika berperang. Ya, karena warna hitam putih dengan corak seperti itu bisa menimbulkan ilusi mata berupa warna abu-abu sehingga cocok untuk berkamuflase.


2.   Sudah Ada Sejak Lama dan Bisa Menjadi Tren Kembali

Fakta unik dan menarik lainnya adalah ternyata motif ini sudah ada sejak lama. Ya, motif ini sudah ada sejak tahun 1800-an di Skotlandia.

Baju dengan motif ini juga pernah menjadi tren di tahun 1920-an, 1970, dan di awal tahun 2000. Pada tahun 1950-an, houndstooth bahkan menjadi motif paling tren di kalangan pria maupun wanita.


Acara mode pada tahun 2008 menampilkan koleksi March Jocaobs yang menggunakan motif ini. Sedangkan tahun 2009, motif ini diperkenalkan lagi dengan tampilnya koleksi dari Alexander McQueen.


Pekan Mode tahun 2013 di New York, Milan, dan Paris juga menampilkan pakaian yang memiliki corak Houndstooth. Michael Kors dan Tommy Hilfinger menggunakan motif ini dalam pekan mode di New York.


Michael menampilkan outer-wear seperti mini dress turtle neck berwarna hitam yang di luarnya dibalut dengan mantel bermotif houndstooth. Tommy juga menampilkan mini dress dan coat dengan corak houndstooth.


Di masa sekarang pun masih banyak desainer professional yang menampilkan fashion dengan corak houndstooth. Anda juga bisa melihat houndstooth pada sepatu, scraft, coat, clutch, dan beragam aksesoris lainnya.


3.   Dulu Hanya Dipakai Orang Kaya

Meskipun dulu hanya digunakan oleh para penggembala, semakin berjalannya waktu ternyata motif ini pernah hanya dipakai oleh orang kaya.

Ya, dulu orang yang memakai baju bermotif haoundstooth dianggap memiliki status sosial dari kelas atas.


Raja Edward VIII dan Pangeran Charles dari Kerajaan Inggris pernah memakai jas dengan motif ini. Tentunya banyak orang kaya yang ikut menggunakan pakaian bermotif ini.


Berbagai Jenis Pakaian dan Aksesoris dengan Corak Houndstoots


Memakai baju dengan corak tertentu memang bisa membuat penampilan seseorang terlihat lebih menarik. Salah satu motif yang sering dipakai untuk menarik perhatian adalah houndstooth.


Beragam jenis pakaian bisa dibuat dari motif yang satu ini. Ya, houndstooth bisa digunakan sebagai motif dalam pembuatan baju, jas, jaket, celana, rok, mini dress, kemeja, dress, coat, mantel, dan lain sebagainya.


Aksesoris pelengkap pakaian juga bisa dibuat menggunakan corak ini. Misalnya, scraft, syal, tas, sepatu, dan lain sebagainya.


Motif houndstooth memang sangat unik dan menarik ya untuk dijadikan pakaian. Oh ya selain motif ini masih banyak motif pakaian lainnya yang sedang tren lho.

Anda bisa membeli baju dengan model dan motif kekinian di geraihawa.co.id. Semua produk yang dijual di sini sangat berkualitas lho! Yuk segera beli pakaian dan aksesoris di geraihawa.co.id.


Nov 20, 2021
Gamis Warna Burlwood, Cocok untuk Tampil Elegan


Warna baju gamis memang beraneka ragam dan semakin banyak jumlahnya. Salah satu warna gamis yang sedang tren adalah warna burlwood.

Seperti apa warna tersebut? Bagaimana tampilan atau kesan baju gamis dengan warna seperti ini? Di mana Anda bisa membeli baju gamis dengan warna ini? Simak terus artikel ini hingga akhir untuk menemukan jawabannya ya!


Mengenal Gamis dengan Warna Burlwood


1.   Seperti Apa Warna Burlwood?

Burlwood merupakan warna yang kini sedang menjadi tren. Warna ini sebenarnya mirip dengan warna cokelat, mocca, latte, atau warna krem. Ada sedikit campuran atau mirip warna ungu tua.


Ada juga yang menyatakan bahwa burlwood merupakan campuran dari warna cedar dan warna mocca. Pendapat lainnya mengatakan bahwa warna ini seperti warna bagian dalam kayu yang dengan warna campuran antara cokelat, merah, dan ungu.


Sumber lainnya mengatakan bahwa warna ini merupakan paduan dari 87.06% merah, 72.16% hijau, dan juga 52.94% biru. Panjang gelombangnya kurang lebih 580.27 mm. Oleh karena itu, warna ini terlihat seperti warna cokelat sedikit merah atau ungu.


Ya, warna-warna seperti ini memang sedang tren dan dianggap sebagai warna kekinian. Hal ini karena warna seperti ini termasuk warna yang netral dan bisa dengan mudah dicocokkan dengan warna lainnya.


2.   Bagaimana Kesan Warna Gamis Burlwood?

Pastinya Anda penasaran bukan dengan bagaimana jadinya jika warna ini digunakan sebagai warna gamis.


Gamis dengan warna ini akan memberikan tampilan yang sederhana, tetapi tetap memiliki kesan elegan. Wah, sangat menarik ya?

Cocok sekali untuk gamis yang digunakan dalam acara formal atau acara non formal. Tentunya Anda juga tidak perlu khawatir karena gamis dengan warna ini tidak akan terlihat cepat kotor.


Tentunya Anda juga harus memilih model gamis yang kekinian agar bisa tampil lebih stylist dan tetap anggun.


3.   Kombinasi Gamis Burlwood dengan Warna Lainnya

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, gamis dengan warna seperti ini memilki kesan yang netral sehingga bisa dikombinasikan dengan warna lainnya.

Jika ingin terkesan sederhana, Anda bisa menggabungkan gamis ini dengan sepatu dan jilbab yang memiliki warna yang sama.


Pilihan lainnya, Anda bisa menggunakan jilbab dan sepatu yang berwarna putih, cokelat muda, dan krem. Pasti terlihat sangat cocok dan serasi!

Tambahkan aksesoris pakaian muslim lainnya agar Anda tetap terlihat elegan ya. Namun, sesuaikan juga aksesoris yang digunakan dengan kegiatan atau aktivitas yang sedang dilakukan.


Dimana Tempat Membeli Gamis Burwood?


Pertanyaan ini sering kali ditanyakan oleh orang-orang yang sedang mencari gamis, seperti Anda. Ya, setelah mengetahui menariknya warna ini, pastinya Anda ingin membeli gamis burlwood, bukan?


Tenang saja, tidak perlu repot-repot mencari toko jual gamis yang jauh. Anda hanya perlu membuka internet untuk mencari dan melihat gamis burwood di geraihawa.id.


Toko pakaian muslim yang satu ini memang dikenal memiliki koleksi baju muslim yang lengkap baik itu baju muslim laki-laki maupun baju muslim wanita, seperti gamis.


Anda bisa melihat-lihat koleksi lengkapnya melalui website. Setelah itu, pembelian gamis juga sangat mudah tanpa repot karena Anda bisa membelinya secara online langsung di website.


Ya, admin akan membalas chat untuk menjawab pertanyaan Anda seputar produk. Seluruh proses pemesanan, pembayaran, pengemasan, hingga pengiriman produk akan dilakukan dengan sebaik mungkin. Anda pasti tidak akan kecewa!


Gamis warna burlwood memang menampilkan kesan sederhana dan elegan karena warnanya yang netral. Anda bisa langsung membeli gamis warna ini dengan berbagai pilihan model langsung di geraihawa.id ya! Yuk, beli gamis sekarang juga!


Nov 20, 2021
Ini Dia Tips Memilih Gamis agar Terlihat Stylist


Gamis menjadi pakaian yang umat muslim yang bisa digunakan untuk acara formal maupun non formal. Jika Anda merasa bingung untuk memilihnya, maka bacalah tips memilih gamis di bawah ini!


Tips ini bisa membuat Anda memilih baju gamis yang sesuai agar bisa terlihat lebih stylist dan tetap anggun. Penasaran apa saja tips menariknya? Simak informasi di bawah ini ya!


5 Tips Memilih Gamis agar Tampak Stylist dan Anggun


Tips ini sangat cocok untuk Anda yang sering merasa kebingungan ketika membeli baju gamis. Berikut ini tips menariknya, yaitu:


1.   Pilih Gamis yang Ukurannya sesuai Tubuh

Tips yang pertama tentunya gamis yang dipilih harus memiliki ukuran yang sesuai dengan tubuh. Jangan memilih gamis yang terlalu kecil atau memilih gamis yang terlalu besar.


Anda bisa mencoba gamis sebelum membelinya atau cukup membawa gamis yang biasanya digunakan. Ya, Anda bisa membandingkan ukuran gamis yang dibeli dengan ukuran gamis yang bisa dipakai.


2.   Pilih Warna Gamis yang Lembut dan Elegan

Gamis model kekinian identik dengan warna yang soft atau lembut. Misalnya, warna mocca, latte, biru pastel, soft pink, mint, dan warna-warna soft lainnya.

Warna soft memang bisa menimbulkan kesan elegan dan anggun untuk pemakainya.


3.   Sebaiknya Pilih Gamis dengan Model Kekinian

Selain memperhatikan ukuran dan warna gamis, Anda juga perlu mempertimbangkan model gamis yang kekinian atau sedang tren.

Model gamis yang sedang tren tentunya akan membuat Anda tampak stylist.


Contohnya, Anda bisa memilih gamis yang dilengkapi dengan aksen ruffle pada bagian lengan atau bawah rok. Pilihan lainnya, coba gunakan gamis dengan potongan A Line ya.


4.   Bahan Gamis Harus Berkualitas dan Nyaman Digunakan

Bahan gamis juga menjadi kriteria penting yang harus dipertimbangkan ketika memilih gamis. Pastikan untuk memilih gamis yang terbuat dari bahan lembut dan nyaman digunakan.


Misalnya, gamis dengan bahan katun atau bahan kain sifon. Jangan pilih gamis yang bahannya kaku, kasar, dan panas ketika digunakan ya. Bahan yang berkualitas tentunya akan nyaman digunakan.


Selain itu, pastikan gamis yang dipilih berkualitas ya. Artinya, perhatikan detail jahitan gamis. Pilih gamis dengan jahitan yang rapi dan tidak mudah lepas.


5.   Gamis dengan Motif Sederhana Terlihat Lebih Anggun

Tips yang terakhir adalah memilih gamis dengan motif sederhana. Motif sederhana yang dimaksud adalah motif yang kecil, bukan motif besar dengan warna yang mencolok ya.


Anda bisa memilih motif sederhana, misalnya motif garis, lingkaran, bunga-bunga kecil, atau motif lainnya. Motif yang sederhana di gamis bisa membuat tampilan lebih anggun dan tetap stylist.


Ini Dia Rekomendasi Tempat Membeli Gamis Stylist


Setelah mengetahui berbagai tips untuk memilih gamis di atas, tentunya Anda harus menemukan tempat yang tepat untuk membeli gamis. Rekomendasi tempat yang cocok untuk membeli gamis adalah geraihawa.co.id.


Toko ini menyediakan gamis dengan model terbaru dan kualitas terbaik. Selain itu, Anda juga bisa membeli gamis dengan harga yang sangat terjangkau.

Membeli gamis di sini juga tidak perlu repot. Cukup hubungi admin dan lakukan pemesanan. Sebelumnya, Anda bisa melihat semua koleksi gamis yang tersedia di website.


Pembayarannya pun mudah dilakukan karena toko ini menyediakan berbagai metode pembayaran.


Tips memilih gamis dan rekomendasi tempat membelinya di atas sebaiknya digunakan ya! Tentunya untuk mendapatkan gamis dengan kualitas terbaik agar Anda tetap tampil stylist dan anggun!

Yuk buruan memilih gamis berkualitas di geraihawa.co.id!


Nov 15, 2021
Cari Butik Pakaian Muslimah? Belanja Online Aja!


Berbelanja baju merupakan kegiatan yang menyenangkan terutama bagi kaum hawa yang suka sekali menyimpan koleksi produk fashion. Aktivitas belanja baju biasanya dilakukan di mall, pasar atau pertokoan-pertokoan. Namun, belakangan ini mulai ramai kegiatan belanja online yang bisa dilakukan tanpa keluar rumah.

Belanja online bisa diakses melalui gadget Anda yaitu ponsel, komputer atau tablet. Hal ini dirasa lebih praktis karena hanya duduk santai di rumah, pilih-pilih baju, bayar, lalu barang dikirim langsung ke rumah.


Untungnya Belanja Gamis di Butik Online


Tren belanja baju online sepertinya sudah mengubah cara orang dalam berbelanja. Hal ini juga berlaku untuk kebutuhan lain selain berbelanja baju, gamis, juga bisa membeli berbagai jenis produk secara online. Apa sih untungnya belanja online? Berikut ini beberapa alasan mengapa banyak orang memilih belanja baju di toko online.


1.   Praktis dan Efisien

Gaya hidup praktis dan serba cepat merupakan sebuah kebutuhan di tengah-tengah kesibukan bekerja dan lain-lain. Itu sebabnya banyak orang lebih memilih belanja di toko online daripada pergi ke toko baju. Belanja baju gamis di toko atau mall akan menghabiskan lebih banyak waktu dan uang termasuk transportasinya. Anda juga bisa melihat koleksi baju dengan bebas selama 24 jam.


2.   Variasi Lebih Banyak

Belanja di toko online membuat Anda melihat lebih banyak variasi model, desain, warna maupun ukuran baju. Dengan begitu Anda bisa memilih baju yang paling tepat dan sesuai. Perbandingan harga pun bisa lebih jelas terlihat ketika Anda berselancar mencari koleksi baju di toko online. 


3.   Pembayaran Mudah dan Praktis

Jika Anda belanja baju secara online, maka pembayarannya bisa dilakukan secara online juga melalui transfer bank dan metode pembayaran lainnya. Saat ini sudah banyak dompet online yang bisa digunakan seperti OVO, Dana, Shopeepay, Gopay dan lain sebagainya. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan layanan COD (Cash On Delivery) yaitu membayar setelah produk sampai ke rumah.


4.   Tak Perlu Antre di Kasir

Salah satu ketidaknyamanan berbelanja offline langsung di toko adalah saat Anda harus mengantre lama di kasir. Hal ini tentu tidak perlu Anda rasakan ketika sedang berbelanja di toko online. Anda hanya perlu menyelesaikan pembayaran dan menunggu sampai barang dikemas dan dikirim ke alamat rumah Anda.


Ketahui Jenis-jenis Kain Baju Gamis


Item fashion sangatlah beragam dan banyak jenisnya seperti gamis, tunik, sweater dan lain sebagainya. Bagi Anda yang suka koleksi baju gamis, maka sebaiknya ketahui beberapa jenis bahan kain gamis berikut ini.


·        Wolfis: bahannya lembut, tidak terawang, tidak mudah kusut dan tidak kaku sehingga banyak digunakan untuk gamis sehari-hari

·        Baloteli: sedikit tebal dan bertekstur namun banyak disukai karena ringan dan nyaman ketika dikenakan

·        Linen: bahan yang banyak digunakan untuk gamis harian karena adem dan mudah menyerap keringat

·        Maxmara: kain ini mirip dengan satin silk namun teksturnya lebih lembut dan sering digunakan untuk gamis semi gaun degan kesan mengkilap dan mewah


Membeli baju di toko online memang tidak bisa melihat kondisi baju secara langsung. Namun, Anda bisa membaca keterangan produk dengan teliti dan membaca komentar atau review para pelanggan untuk mencari tahu kualitas produk. Ada banyak produk fashion yang bagus dari brand berkualitas seperti di geraihawa.co.id. Anda bisa memilih koleksi baju terbaru, tersedia produk fashion perempuan dan laki-laki.

 

Nov 15, 2021
Wajib Tahu! Begini Cara Mengembalikan Lipatan Rok Plisket

Kain plisket atau pleats belakangan ini menjadi tren dan banyak digunakan pada berbagai item fashion. Hal ini berawal dari rok plisket lalu muncul desain baru celana kulot plisket, baju plisket dan yang terbaru hijab plisket. Bahan kain yang satu ini menjadi incaran banyak orang lantaran unik dan beda dari kain biasa.

Modelnya berlipat-lipat sehingga memberikan kesan mewah dan elegan ketika dipakai. Sampai sekarang pun tren kain plisket masih terus digunakan dan sepertinya akan bertahan cukup lama di dunia fashion. Kain pleats itu sendiri sebenarnya didapatkan dari teknik melipat kain dengan cara ditekan atau disetrika.


Tips dalam Merawat Rok Bahan Plisket


Jika rok plisket Anda terlalu sering dicuci biasanya lipatan-lipatannya akan memudar dan jika dibiarkan akan hilang. Nah, untuk mengembalikan lipatan rok plisket Anda bisa menggunakan obat khusus supaya lipatannya bisa lebih tahan lama. Selain itu, berikut ini beberapa perawatan yang bisa dilakukan.


1.   Ikuti Instruksi Perawatan

Setiap brand pakaian pasti memiliki label yang mencantumkan cara perawatan kain, terutama brand-brand besar. Nah, dari situ Anda bisa mengetahui bagaimana cara merawat kain pleat tersebut mulai dari cara mencuci, menyetrika dan lain-lain. Setiap kain pleats juga memiliki karakter yang berbeda-beda karena kualitasnya pun berbeda.


2.   Hindari Mesin Cuci

Untuk menghindari kerusakan pada rok pleats kesayangan Anda, maka sebaiknya hindari mencuci dengan mesin cuci. Sebaiknya cuci dengan teknik celup dan direndam saja tidak perlu di kucek keras-keras, disikat ataupun diperas berlebihan.


3.   Jangan Dijemur Langsung

Untuk teknik penjemuran sebaiknya hindari menjemur di lokasi terbuka yang terkena sinar matahari langsung secara berlebihan. Lebih disarankan menjemur kain pleats di area jemur indoor dengan atap transparan sehingga tidak langsung terpapar sinar matahari. Menjemur kain pleats juga tidak perlu lama-lama, kalau sudah kering segera turunkan dari jemuran dan simpan dengan rapi di lemari Anda


4.   Digantung, Bukan Dilipat

Menyimpan rok pleats juga tidak disarankan dilipat karena hal itu bisa mempercepat kerusakan lipatan kain. Kain pleats yang dilipat juga bisa membuat detail kain menjadi kusut dan terlihat tidak rapi saat dipakai. Rok pleats lebih baik disimpan dengan cara digantung agar tidak mudah kusut dan tidak mudah rusak.


Sejarah dan Fakta Kain Plisket


Kain pleats memang cantik dan elegan, namun ternyata perawatannya cukup sulit dan perlu penanganan dengan baik agar bisa lebih awet. Berbicara mengenai kain pleats rasanya jadi penasaran bagaimana sejarah kain pleats dan kapan pertama kali digunakan. Nah, berikut ini fakta-fakta menarik tentang kain pleats yang perlu diketahui.


·        Kain pleats pertama kali dibuat pada tahun 170-an di darah Mesir, kala itu dibuat dengan menyiramkan telur ke kain lalu di bentuk dan dikeringkan

·        Di zaman Yunani dan adab 16 (masa Ratu Elizabeth), kain pleats merupakan barang mewah karena pembuatannya sulit dan tidak bertahan lama

·        Plisket yang tahan lama dan bisa dicuci pertama kali muncul pada tahun 1993 di rumah mode Issey Miyake


Mengingat perawatan kain pleats cukup ekstra, maka Anda juga peru ekstra hati-hati saat menggunakannya. Jika memungkinkan maka lebih baik digantung dan digunakan kembali di lain waktu sehingga tidak perlu sering mencucinya. Kain pleats juga banyak kategorinya, pastikan Anda membeli kain pleats berkualitas agar lipatannya lebih tahan lama.


Selain kain pleats, sebenarnya ada banyak sekali jenis kain yang bisa digunakan untuk item fashion. Model dan desain bajunya juga sangat beragam, Anda bisa mencari koleksi baju terbaik digeraihawa.co.id. Ada banyak pilihan baju untuk muslim dan muslimah dengan kualitas yang bagus.

Nov 14, 2021
Mencari Model Gamis untuk Tubuh Mungil? Baca di Sini!


Memiliki tubuh mungil atau pendek seringkali membuat orang merasa insecure dan kurang percaya diri untuk mengenakan berbagai model pakaian. Contohnya saat mengenakan baju gamis dan panjang menjuntai, sepertinya kurang cocok dan jadi tenggelam karena tubuhnya mungil. Sebenarnya permasalahan tersebut bukan karena tubuhnya mungil, tetapi karena pemilihan model baju yang kurang tepat.


Seperti yang diketahui, sampai saat ini ada banyak sekali model baju gamis yang bisa dipilih untuk Anda pakai setiap harinya. Nah, agar baju gamis yang dikenakan terlihat cocok dan pas perlu memilih model yang sesuai dengan bentuk tubuh. Setelah itu, barulah bisa disesuaikan dengan selera masing-masing mengenai warna, motif, tekstur dan lain sebagainya.


Model Gamis untuk Tubuh Mungil


Hal pertama yang perlu diperhatikan saat Anda memiliki tubuh mungil adalah jangan minder. Model baju itu sangat banyak dan beragam, jadi tidak mungkin tidak ada baju yang cocok untuk Anda. Nah, berikut ini beberapa model baju gamis yang cocok untuk Anda yang bertubuh mungil.


·        Ukuran yang Pas

Pastikan dulu untuk mengetahui ukuran tubuh Anda seperti ukuran lingkar dada, lingkar perut dan lain sebagainya. Dengan begitu Anda bisa memilih baju gamis yang pas artinya tidak kekecilan dan tidak kelewat longgar.


·        Potongan di Pinggang

Untuk memberi kesan tinggi, Anda bisa memilih model baju gamis yang memiliki jahitan di pinggang. Hal ini akan memperlihatkan atau menegaskan ilusi bagian torso sehingga kesannya lebih jenjang.


·        Gunakan Belt

Jika memang baju gamis Anda tidak memiliki potongan di bagian pinggang bisa diakali dengan menggunakan belt. Selain itu, bisa juga menggunakan pita yang bukan hanya menegaskan bagian torso tetapi juga memberi kesan manis.


·        Model A-line

Untuk Anda yang bertubuh mungil, model gamis A-line akan sangat cocok digunakan. Hal ini karena model A-line melebar di bagian bawah sehingga Anda bisa menutupi tubuh bagian bawah yang kecil atau pendek.


·        Hindari Model Lurus dan Bermotif

Hindari model rok span atau gamis yang ramping dan lurus ke bawah karena hanya akan memperlihatkan sisi pendeknya. Selain itu, hindari juga gamis bermotif penuh karena akan membuat Anda terlihat lebih berisi.


5 Bahan Kain untuk Gamis Sehari-hari


Bagi sebagian orang, baju gamis biasanya digunakan untuk menghadiri acara tertentu agar terlihat lebih mewah dan elegan dengan dress panjang. Nyatanya, gamis juga bisa dikenakan untuk baju sehari-hari, namun perlu diperhatikan bahannya agar nyaman saat digunakan dan tidak panas. Apa saja sih kain atau bahan baju gamis yang cocok untuk aktivitas sehari-hari? Ada 5 jenis bahan kain untuk gamis harian.


1.   Kain Katun: halus dan lembut serta mudah menyerap keringat dan tidak panas saat dipakai, juga tidak mudah kusut

2.   Kain Kaos Spandek: bahannya jatuh, ringan, lentur, elastis cepat menyerap keringat dan cepat kering setelah dicuci

3.   Kain Jersey: bahannya jatuh, ringan, agak mengkilap, saat dipakai rasanya adem dan mudah menyerap keringat

4.   Kain Ceruty: tipis, lembut dan ringan serta memberi kesan mewah dan elegan, biasanya kain ini dilapisi lagi dengan furing karena agak terawang

5.   Kain Wofis: bahannya agak tebal sehingga tidak terawang, namun tetap nyaman dipakai karena bahannya adem dan tidak kepanasan


Untuk menambah koleksi baju gamis keluarga Anda bisa berbelanja di toko online geraihawa.co.id yang menyediakan berbagai fashion muslim terlengkap. Tersedia produk fashion untuk akhwat maupun ikhwan, hijab, khimar, cadar, kupluk dan lain-lain. Ada banyak promo dan diskon harga yang sangat menarik untuk Anda sehingga belanja baju bisa lebih hemat.


Nov 14, 2021
Ketahui Cara Menggantung Baju Gamis di Lemari Pendek


Bagi muslimah, gamis adalah pakaian yang wajib dimiliki bahkan biasanya punya banyak sekali koleksi gamis di lemari. Mulai dari gamis yang simpel untuk daily wear sampai gamis dengan desain yang mewah untuk mendatangi acara tertentu.


Lalu bagaimana cara Anda menyimpan koleksi gamis tersebut, dilipat atau digantung? Model gamis yang memanjang bisa menjadi masalah bagi muslimah saat menatanya di lemari. Bagi sebagian orang, melipat atau menggantung gamis bisa jadi bagian paling merepotkan saat menata isi lemari. Ini bisa terjadi jika Anda belum tahu tips dan trik dalam menata lemari.


Cara Menggantung Baju dengan Benar


Menggantung baju bisa jadi cara termudah dan tercepat dalam menyimpan baju. Namun, menggantung baju akan menghabiskan ruang penyimpanan karena baju dibiarkan terjuntai apalagi baju gamis. Lalu bagaimana cara mengantung baju dengan benar? Simak penjelasan cara menggantung baju di bawah ini.


1.   Gantung Baju secara Vertikal

Jika ruang gantung di lemari Anda memanjang ke bawah, maka akan sangat cocok untuk baju gamis. Namun jika mengantung atasan di sana maka akan meninggalkan ruang kosong di bawahnya. Agar semua ruang bisa dimanfaatkan, Anda bisa menggantung baju secara vertikal ke bawah dengan bantuan rantai plastik atau hanger vertikal.


2.   Gantung Gamis dengan 2 Hanger

Menggantung baju gamis akan susah kalau lemari Anda pendek karena tidak cukup ruang untuk gamis yang panjang ke bawah. Untuk menyiasati hal itu Anda bisa gunakan 2 hanger, 1 hanger tambahan digunakan untuk mengantung bagian bawah gamis. Lebih hemat ruang sehingga gamis Anda menggantung dengan rapi meskipun lemarinya pendek.


3.   Hijab juga Bisa Digantung

Selain koleksi baju gamis, hijab yang Anda gunakan juga bisa disimpan dengan cara digantung lho. Caranya bisa dilipat dulu satu arah memanjang, lalu gantung dan tata dengan hijab lainnya. Daripada dilipat, hijab yang digantung akan lebih mudah dan lebih rapi saat pengambilannya.


4.   Tidak selalu Harus Digantung

Nyatanya, koleksi baju gamis Anda tidak harus selalu digantung karena ada banyak opsi untuk menyimpannya. Anda bisa melipat gamis tersebut atau bisa juga digulung dengan rapi seperti packing saat hendak pergi traveling. Intinya, harus berpikir kreatif agar bisa menyiasati penyimpanan baju gamis sehingga tidak makan tempat dan lemari tetap terlihat rapi.


Tips Menata Lemari Lebih Estetik


Lemari bukan hanya sebuah kotak penyimpanan kotak-kotak yang tertutup pintu, tetapi juga bisa berarti susunan dari rak gantung dan drawer. Apapun modelnya, yang jelas lemari adalah tempat Anda menyimpan pakaian dan aksesoris lainnya. Nah, untuk menata lemari menjadi lebih estetik Anda bisa memperhatikan beberapa tips berikut ini.


·        Kelompokkan sesuai kategori warna misalnya dari warna terang ke gelap atau ditata sesuai tone warna yang senada

·        Pisahkan antara atasan dan bawahan sehingga lebih mudah saat hendak mengambil pakaian

·        Gunakan rak gantung atau elemen estetik lainnya untuk mempercantik tampilan lemari atau ruang ganti Anda

·        Terapkan konsep tertentu dalam penataan lemari Anda contohnya konsep Scandinavian, monochrome, casual, feminin dan lain sebagainya


Isi lemari yang tertata rapi akan memberikan energi positif ketika Anda melihatnya. Hal ini akan membuat Anda senang dan akan lebih teratur lagi dalam menata isi lemari. Untuk menambah koleksi pakaian atau gamis silahkan cek koleksi pakaian muslim dan muslimah di geraihawa.co.id. Ada banyak pilihan gamis terbaru yang bisa Anda beli termasuk jilbab, khimar, cadar, home dress atau daily wear dan lain-lain.


Nov 14, 2021
Tips Beli Gamis Terbaru di Toko Busana Muslim Terdekat


Membeli baju atau pakaian merupakan sebuah kebutuhan, namun jika dilakukan berlebihan mungkin itu hanyalah keinginan atau nafsu semata. Oleh karena itu, sebelum membeli baju atau produk fashion lainnya Anda harus pertimbangkan dulu baik-baik.


Jika mengikuti tren tidak akan ada habisnya karena setiap waktu pasti ada model terbaru seperti model gamis, tunik dan lainnya. Itu sebabnya Kita harus menjadi smart buyer atau pembeli yang cerdas agar bisa mengatur kegiatan belanja dengan baik.


Tips Beli Gamis agar Tidak Kecewa


Gamis adalah salah satu model pakaian seperti dress panjang yang banyak dikenakan oleh muslimah. Kini sudah banyak sekali model dan desain gamis yang modern sehingga bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Agar tidak kecewa, berikut ini beberapa tips dalam membeli gamis.


1.   Pilih Toko yang Tepat

Membeli gamis di tempat yang tepat merupakan solusi bagi Anda yang ingin mencari gamis terbaik. Beberapa muslimah biasanya sudah memiliki toko langganan bahkan jadwal belanja teratur misalnya setiap satu atau dua bulan sekali. Sekarang ini banyak toko gamis online yang bisa menjadi opsi praktis dan efisien.


2.   Sesuaikan Model Gamis dengan Selera

Untuk mendapatkan gamis yang cocok, Anda perlu tahu dulu bagaimana model gamis yang sesuai dengan selera Anda. Hal itu meliputi model potongan gamis, warna, motif, tekstur dan lain sebagainya. Beberapa jenis gamis mungkin saja sedang tren, namun tidak semua orang bisa cocok dan bagus saat mengenakannya. 


3.   Ketahui Ukuran Tubuh Anda

Selanjutnya, Anda juga harus tahu ukuran tubuh untuk menyesuaikan dengan ukuran gamis yang akan dibeli. Jangan sampai gamis yang Anda beli ternyata terlalu kecil atau kebesaran untuk tubuh Anda. Jika itu terjadi, maka Anda perlu membawanya ke penjahit untuk di permak.


4.   Cari Tahu Jenis-jenis Kain

Di dunia fashion gamis pasti ada banyak sekali jenis kain yang digunakan. Nah, dalam hal ini Anda bisa menyesuaikan dengan selera atau kebutuhan. Misalnya untuk acara yang lebih meriah akan cocok dengan gamis kain satin silk atau brokat dan lain sebagainya. Sedangkan untuk gamis casual atau sehari-hari bisa menggunakan bahan katun, crepe, linen dan lain-lain.


Belanja Baju Online dengan Cerdas


Kini membeli baju secara online menjadi pilihan bagi sebagian besar kaum hawa karena lebih praktis dan efisien. Tidak perlu keluar rumah dan menghabiskan banyak waktu untuk berkeliling memilih baju gamis. Namun, belanja online juga memiliki kekurangan yaitu tidak bisa melihat dan mengecek produk secara langsung. Oleh karena itu, lakukan beberapa tips ini saat membeli baju secara online.


·        Cari toko baju gamis online yang berkualitas dan memiliki reputasi yang baik

·        Jangan mudah tergiur dengan model baju gamis terbaru karena tidak semua model baju bisa cocok untuk Anda pakai

·        Baca deskripsi produk dengan teliti sehingga Anda tahu seperti apa produknya, warnanya, jenis kain, ukuran dan lain sebagainya

·        Bandingkan harga dan kualitas produk dengan membaca review dari pembeli

·        Pilih metode pembayaran dan pengiriman yang paling aman, jangan lupa untuk menyimpan bukti pembayarannya hingga produk sampai di rumah Anda


Model gamis itu sendiri ada banyak sekali, begitu juga dengan warna dan motifnya. Bagi Anda yang ingin mencari gamis syar’i dengan beragam pilihan model, silahkan kunjungi geraihawa.co.id.


Tersedia banyak koleksi gamis maupun pakaian ikhwan serta koleksi aksesoris pilihan. Selain itu, ada banyak promo menarik yang bisa digunakan oleh pelanggan untuk mendapatkan penawaran terbaik dan belanja lebih hemat.


Nov 08, 2021
Rekomendasi Warna-warni Gamis Muslimah Modern


Selain model potongan gamisnya yang tepat, aspek warna juga harus Anda perhatikan dalam memilih busana. Termasuk untuk gamis muslimah modern. Banyaknya pilihan warna yang tersedia di pasaran, mengharuskan Anda melakukan pertimbangan matang dalam memilihnya.


Memilih warna gamis tidaklah mudah. Ada beberapa aspek yang harus diperhatikan. Misalnya kesesuaian untuk acara, jenis kulit, dan sebagainya. Agar tidak bingung dalam memilihnya, berikut beberapa rekomendasi warna-warni gamis muslimah modern.


Aneka Pilihan Warna Gamis Muslimah Modern


Memilih warna yang tepat sesuai jenis kulit merupakan hal penting untuk dilakukan jika hendak membeli pakaian. Agar memiliki gambaran tepat dalam menentukan warna, berikut beberapa rekomendasi warna-warninya yang bisa Anda pilih.


1.   Hitam

Hitam merupakan warna paling banyak penggemar. Walaupun terkesan gelap, nyatanya banyak wanita yang menyukainya karena memberikan sejumlah efek menarik ketika dikenakan. Salah satunya dapat memancarkan kecerahan kulit yang lebih optimal.


Selain itu, efek lebih ramping juga bisa diperoleh ketika mengenakan gamis hitam. Untuk dipadukan dengan aneka warna jilbab pun, hitam seolah tak pernah gagal memberikan tampilan menawan. Bahkan kerudung bermotif pun sangat cocok dikombinasikan dengan gamis hitam.


2.   Beige

Beige merupakan keluarga warna coklat pastel yang menarik dikenakan. Warna cokelat pastel ini cocok untuk Anda yang berkulit sawo matang. Efek lebih ramping pun bisa diperoleh dengan gamis berwarna netral ini.


Selain itu, untuk yang ingin padu-padan dengan kerudung tanpa takut norak, gamis bewarna beige cocok sebagai pilihan. Anda bisa mengombinasikannya dengan warna kerudung yang lebih gelap, atau jilbab motif kekinian.


3.   Dusty Pink

Gamis muslimah modern dengan nuansa lebih feminim bisa Anda dapatkan dari warna dusty pink. Warna cantik ini merupakan perpaduan pink dengan aksen pastel yang kalem. Kesan elegan sekaligus feminim bisa Anda dapatkan tatkala mengenakannya.


Warna gamis satu ini cocok dikenakan untuk semua jenis kulit. Bahkan bagi yang berkulit sawo matang, akan tampak semakin menawan dengan warna feminim ini. Anda dapat mengenakan gamis dusty pink di berbagai acara. Baik itu formal maupun kasual.


4.   Lilac

Warna lilac merupakan paduan ungu muda dengan nuansa pastel. Jenis warna ini sedang hangat diperbincangkan sejak digunakan dalam acara lamaran salah satu artis ibu kota. Model gamis dengan warna lilac akan memberikan kesan elegan sekaligus mewah.


Untuk yang berkulit putih dan sawo matang, warna ungu pastel ini cocok sekali dikenakan. Anda bisa memadukannya dengan kerudung putih atau warna ungu yang lebih bold. Untuk acara seperti lamaran, kondangan, dan sejenisnya, warna lilac ini sangat direkomendasikan.


5.   Maroon

Mencari warna gamis dengan nuansa bold? Merah maroon adalah opsi tepat. Warna merah dengan paduan bold ini akan memberikan kesan elegan bagi yang mengenakannya. Untuk padu padan kerudungnya pun cocok dengan sejumlah warna.


Mulai dari hitam, nude, dusty pink, dan masih banyak lagi. Untuk kulit putih, mengenakan gamis maroon akan membuat aura semakin terpancar. Cocok sekali digunakan untuk acara-acara formal.


6.   Hijau Sage

Hijau sage merupakan warna hijau dengan aksen pastel. Jenis warna ini sangat diminati banyak kawula muda. Bahkan tidak hanya untuk gamis. Kebaya lamaran dan pernikahan pun banyak yang menggunakan warna sage ini.


Kesan segar, adem, tidak mencolok, dan teduh akan terpancar jika mengenakan gamis dengan warna unik ini. Anda dapat memadukannya dengan kerudung berwarna lebih gelap atau bermotif bunga-bunga.


Warna-warni gamis muslimah seperti di atas cocok sebagai referensi ketika bingung menentukan pilihan. Jangan lupa jika ingin belanja busana muslimah dengan aneka warna lengkap, geraihawa.co.id bisa menjadi pilihan Anda. Selain koleksinya lengkap, geraihawa.co.id juga amanah dalam transaksi.


Itu dia beberapa rekomendasi warna-warni gamis muslimah modern yang bisa Anda coba pilih dan kenakan. Sesuaikan dengan jenis kulit dan acara yang hendak dihadiri, agar pilihan warnanya tepat untuk dikenakan.